Cobain Dulu Kumpulan Software Edit Foto Komputer dengan Efek Menakjubkan

16 Aug 2014 09:00 4836 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Meng-edit foto melalui komputer tampaknya seperti ditinggalkan sekarang ini. Banyak orang yang ingin mempercantik fotonya dengan cara edit foto langsung melalui ponsel yang mereka miliki. Bagi Anda yang ingin kembali ke kebiasaan lama dengan meng-edit foto melaui komputer, ini adalah software edit foto yang bisa Anda gunakan dimana akan memberikan efek filter layaknya proses editing menggunakan ponsel.

Sekarang ini, berfoto menggunakan ponsel bukanlah hal yang asing lagi. Biasanya, setelah berfoto, banyak orang yang mengubah fotonya dengan memberikan efek agar fotonya menjadi lebih menarik. Ya, memang ada yang menjadikannya lebih menarik, namun beberapa juga ada yang hasilnya jauh dari harapan. Di dunia yang serba portabel sekarang ini, bukanlah hal yang aneh jika kita masih memanfaatkan komputer.

Nah, bagi Anda yang hobi berfoto, namun menginginkan sesuatu yang tidak biasa, Anda bisa meng-edit foto tersebut dengan memanfaatkan software edit foto untuk komputer. Hasilnya? Anda akan mengetahuinya ketika menggunakannya. Apabila Anda menginginkan efek foto layaknya aplikasi edit foto pada ponsel namun Anda ingin menggunakan sebuah komputer untuk melakukannya, maka ini adalah kumpulan program untuk edit foto yang bisa Anda gunakan.

 

 

1. VINTAGER

VINTAGER

Vintager merupakan software edit foto sederhana yang berisikan berbagai efek filter untuk foto Anda yang bisa Anda gunakan pada komputer. Program ini memiliki berbagai kegunaan, dan bisa Anda download secara gratis. Software edit foto ini memberikan sesuatu yang sudah Anda harapkan, dan Vintager melakukannya dengan baik. Anda akan disuguhi dengan barisan filter disertai dengan fungsi editing foto seperti crop, rotate, resize, dan contrast. Anda juga dapat memilih tujuh frame yang berbeda selain memilih efek filter. Tetapi, ketika melakukan editing melalui software edit foto ini, Anda perlu melakukannya satu per satu, karena Anda tidak bisa meng-edit-nya secara bersamaan.

Link Download Vintager

 

 

2. CAMERABAG 2

CAMERABAG 2

Meskipun terlihat memiliki cara kerja yang sama dengan Vintager, namun software edit foto ini sebenarnya tidak terlalu memiliki kesamaan yang spesifik. Vintager memiliki sisi kesederhanaan, namun karena kesederhanaannya ini, penggunaannya terlihat dibatasi. Di sisi lain, Camerabag 2 adalah software edit foto yang lebih kompleks, dimana menawarkan opsi dalam jumlah segudang.

Kebanyakan dari opsi tersebut menyediakan bervariasi filter. Anda tinggal memilih, dan filter-filter tersebut akan memberikan cara yang unik untuk bisa Anda pilih yaitu berdasarkan tahun. Dalam kata lain, Anda akan memilih efek filter berdasarkan pilihan fitur vintage yang ingin Anda aplikasikan dengan rentang tahun antara 1937 hingga 1985. Jadi, Anda akan mendapatkan banyak pilihan yang bisa Anda coba-coba.

Link Download Camerabag 2

 

 

3. PIXLR-O-MATIC

PIXLR-O-MATIC

Ya, mungkin Anda pernah mendengar nama ini. Memang, ini adalah software edit foto online yang bisa Anda gunakan dimanapun. Tidak banyak yang bisa dikatakan dari program edit foto online ini, karena Pixlr-O-Matic telah memberikan sesuatu yang mengagumkan. Program untuk edit foto ini menawarkan Anda kumpulan filter yang solid dan menjanjikan, ditambah dengan fitur standar editing foto. Untuk menggunakan Pixl-O-Matic, tentu yang Anda butuhkan koneksi internet. Setelah itu, Anda akan mendapatkan sebuah program editing foto yang bekerja dengan cara yang mengagumkan.

Link Website Pixlr-O-Matic

 

 

4. BATCHPHOTO

BATCHPHOTO

Kebanyakan orang mungkin hanya membutuhkan satu filter untuk satu foto. Namun, bagaimana jika ada seseorang yang ingin memasukkan banyak filter pada foto dalam sekali waktu? Maka yang Anda butuhkan adalah sebuah software edit foto bernama BatchPhoto. Ini adalah software edit foto yang khusus dibuat bagi Anda yang ingin mengaplikasikan lebih dari satu filter pada foto yang telah Anda sediakan.

Link Download BatchPhoto

 

 

KESIMPULAN

Meng-edit foto melalui ponsel adalah hal yang biasa dilakukan saat ini. Namun, beberapa orang mungkin saja ingin kembali ke kebiasaan lama, dengan meng-edit foto melalui komputer. Dengan menggunakan software edit foto tersebut, Anda akan memiliki kemampuan untuk memberikan filter terbaik pada foto Anda agar memberikan sisi keindahan tersendiri. Download sofware edit foto tersebut, dan Anda akan mengetahui hasilnya. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel