Kendalikan Komputer Anda Dengan Aplikasi Remote Desktop untuk Windows Phone 8 berikut

17 Jan 2015 10:00 7396 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Adalah hal yang menyenangkan ketika kita dapat mengendalikan komputer dari jarak jauh. Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan aplikasi remote yang di-install pada perangkat Windows Phone 8 Anda. Dengan ini, Anda dapat mengontrol komputer melalui perangkat mobile dimanapun Anda berada.

Sebagai seseorang yang menggunakan perangkat mobile dengan platform Windows Phone, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak menghubungkan perangkat Windows Phone yang kita miliki dengan komputer milik kita. Ya , Windows Phone akan berada di saku kita, dan komputer akan selalu berada di rumah. Lalu, bagaimana kita menghubungkannya? Ada banyak manfaat yang bisa kita ambil jika kita menghubungkan perangkat Windows Phone dengan komputer.

Untuk melakukannya, kita membutuhkan aplikasi Remote yang dapat mengendalikan komputer melalui Windows Phone. Sebagai sebuah Remote Desktop, perangkat Windows Phone kita bisa mengontrol komputer dari mana saja. Lalu, aplikasi remote seperti apakah yang bisa kita gunakan? Berikut Paseban sajikan aplikasi remote untuk mengontrol komputer Anda.

 

1. PC Remote

Anda akan terkejut dengan apa yang bisa dilakukan oleh PC Remote, salah satu aplikasi remote populer di Windows Phone Store. Mudah diatur, aplikasi Remote Desktop ini akan dapat mengontrol komputer dari ponsel darimanapun Anda berada. Tidak hanya bisa mengontrol Mouse dan Keyboard, PC Remote juga akan terintegrasi dengan komputer untuk mengontrol Media Player dan PowerPoint. Layanan seperti iTunes, Spotify, Media Player Classic, XBMC, VLC, Netflix, dan Hulu akan dapat dikendalikan dengan baik. Semua itu bisa Anda temukan pada sebuah Remote Desktop Windows Phone bernama PC Remote.

 

2. Microsoft Remote Desktop Preview

Dari Microsoft sendiri, aplikasi ini muncul sebagai Remote Desktop untuk komputer Anda. Microsoft Remote Desktop Preview datang dengan fitur RemoteFX sebagai sebuah Remote Desktop, dimana Microsoft memberikan rancangan yang memang dibuat untuk membantu pekerjaan Anda dimanapun Anda berada.

Menggunakan protokol RDP dan menawarkan penggunaan multi touch, teknologi Network Level Authentication yang disandangnya bekerja untuk membuat koneksi yang aman antar device juga kualitas video dan audio tingkat tinggi. Jika Anda membutuhkan Remote Desktop berkualitas, maka inilah pilihan aplikasi Anda.

 

3. Splashtop Personal

Splashtop memiliki cara kerja yang sedikit berbeda dengan Remote Desktop lainnya. Jika Anda pernah mendengar nama Splashtop, kemungkinan karena ini adalah salah satu Remote Desktop terbaik yang dapat digunakan di banyak platform dan device, jadi pengguna dapat mengakses apapun dari device yang dimilikinya.

Khusus untuk Windows Phone, ini adalah salah satu produk Remote Desktop yang menawarkan fungsi Audio dan Video Streaming berkualitas tinggi secara penuh. Tidak hanya itu, aplikasi ini disediakan secara gratis. Yang Anda butuhkan hanya masuk menggunakan akun untuk akses Remote Desktop dan program Splashtop yang ter-install pada komputer Anda. Program ini menawarkan berbagai opsi keamanan, seperti misalnya penggunaan password.

 

4. Office Remote

Ini adalah Remote Desktop yang akan Anda gunakan untuk mengontrol PowerPoint. Anda membutuhkan Remote Desktop pada saat presentasi untuk memudahkan pekerjaan Anda? Aplikasi gratis ini akan dengan senang hati membantu Anda. Anda bisa menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan antar device.

Tidak hanya PowerPoint, file Excel dan Word juga dapat dikendalikan dengan mudah. Tetapi, tetap saja Remote Desktop ini akan bekerja maksimal untuk PowerPoint, dimana akan berguna saat Anda ingin mengganti Slide, Preview Slide, menampilkan catatan, opsi laser pointer, dan manfaat lainnya.

 

Kesimpulan

Anda bisa dengan mudah mengontrol komputer dengan menggunakan perangkat Windows Phone Anda. Dengan memanfaatkan aplikasi Remote Desktop, semuanya akan berjalan dengan baik ketika Anda akan mengendalikan komputer dari jarak jauh. [DEAS]

 

Link Download PC Remote [GRATIS]

Link Download Microsoft Remote Desktop Preview [GRATIS]

Link Download Splashtop Personal [GRATIS]

Link Download Office Remote [GRATIS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel