Mito Fantasy 2 A250, Ponsel Android Murah Terbaik Dengan OS Android KitKat

11 Dec 2014 12:00 10177 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini, semakin banyak vendor lokal yang berlomba-lomba menciptakan produk smartphone yang dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia melalui kualitas yang diberikan serta harganya yang murah. Salah satunya adalah Mito Mobile yang siap bersaing dengan vendor lain untuk meningkatkan penjualannya pada tahun ini. Selain smartphone, vendor ini juga masih fokus memproduksi featured phone yang masih banyak digunakan oleh orang-orang.

Setelah sukses merilis seri Fantasy miliknya, kini Mito Mobile membuat gebrakan baru dengan kembali membuat inovasi. Kali ini, Mito memperkenalkan sejumlah produk ponsel Android murah terbaik yang berasal dari seri Fantasy 2. Produknya saat ini juga masih ditujukan untuk segmen yang sama yakni untuk pengguna kelas entry level.

Salah satu yang menarik dari seri Fantasy 2 adalah Mito A250. Dibekali dengan balutan cover berwarna-warni, ponsel Android murah terbaik ini  hadir dengan layar sentuh kapasitif berukuran 4.5 inci, prosesor quad core 1.3 GHz yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Ini dia spesifikasi dan fitur yang ditawarkan Mito Fantasy 2 A250:

 

Desain dan Layar

Mito Fantasy 2 A250 memiliki bentuk yang ringkas dengan dimensi bodi sebesar 137 mm x 67.5 mm x 8.75 mm. Hadir dengan balutan material plastik solid, ponsel Android murah terbaik ini juga memiliki pilihan warna menarik seperti Black, White, Red dan Blue yang bisa Anda pilih sesuai dengan karakter diri Anda. Pada sektor layar, Mito A250 mengusung layar sentuh berukuran 4.5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang memberikan kualitas cukup baik dari segi detail, warna dan ketajaman.

Mito Fantasy 2 A250

 

Hardware

Ponsel ini ditopang oleh prosesor cortex A7 quad core dengan clock sebesar 1.3 GHz yang dapat mendukung Anda untuk memenuhi kebutuhan gaming atau multimedia dengan lancar. Berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, sangat disayangkan RAM yang disematkan pada ponsel in hanya berukuran 512 MB. Meskipun aplikasi dan game pada ponsel ini berjalan dengan cukup lancar, namun Anda harus sering menutup aplikasi agar ponsel ini dapat tetap berjalan dengan lancar. Selain itu, ponsel ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat Anda gunakan sebagai media penyimpanan file dan data. Jika kurang, Anda juga bisa mengekspansinya melalui slot MicroSD yang juga disediakan pada ponsel ini.

 

Kamera

Meskipun ponsel ini berada dalam kategori entry level, namun Mito tetap memenuhi kebutuhan konsumennya dalam hal fotografi. Terbukti, ponsel ini dibekali dengan dua buah kamera yang disematkan pada sisi depan dan belakang. Pada sisi belakang, terdapat kamera berukuran 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur auto fokus dan LED flash sedangkan pada sisi depan terdapat kamera berukuran 3 megapiksel.

 

Konektivitas

Mito Fantasy 2 A250 dilengkapi dua slot SIM card yang berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz dan WCDMA 2100 Mhz serta mampu menangkap jaringan internet mencapai 21 Mbps. Selain itu fitur pendukung konektivitas seperti  Bluetooth, USB Modem, WiFi dan WiFi Tethering juga tersedia didalamnya.

 

Fitur Lain

Di dalamnya, ponsel ini juga memiliki cukup banyak fitur pendukung, seperti GPS, media player, video recorder, FM radio, media player, audio recorder serta aplikasi seperti Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, BBM dan Baidu Browser. Selain itu, untuk mendukung pengguna menjalankan berbagai macam aktivitas, disediakan juga baterai Li-Ion 1200 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 6 jam dalam waktu bicara dan 150 jam dalam waktu stand by.

 

Kesimpulan

Meskipun Mito Fantasy 2 A250 hanya dibekali RAM sebesar 512 MB, namun secara keseluruhan ponsel ini mampu menjalakan berbagai macam aplikasi dan game dengan cukup smooth.  Tidak hanya itu, Anda juga bisa tetap update melalui adanya sistem operasi Android KitKat yang dapat Anda gunakan untuk menginstall berbagai macam aplikasi terbaru dari Google Play Store. Saat ini, Mito Fantasy 2 A250 sudah mulai dijual dengan banderol Rp 1,4 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel