Inilah 4 Aplikasi iOS yang akan Membantu Program Diet Anda

7 Jan 2015 13:30 11207 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Program diet bisa dibantu dengan beberapa aplikasi yang terdapat di iOS. Kehadiran aplikasi-aplikasi ini tentunya bertujuan agar program diet yang dilakukan berjalan dengan baik tidak keluar jalur. Bila hal ini terjadi tentu badan ideal bukan impian lagi.

Program diet atau program menurunkan berat badan merupakan program kesehatan yang banyak dilakukan orang-orang. Terutama oleh mereka yang cenderung khawatir dengan berat badan mereka yang berlebih. Orang-orang seperti ini jumlahnya tidak sedikit. Hal ini juga dapat dibuktikan dari banyaknya orang yang mencari artikel tentang cara menurunkan berat badan di Google. Banyaknya obat, suplemen, minuman, atau alat lainnya yang berfungsi untuk menurunkan berat badan pun tidak sedikit jumlahnya.

 

Data yang sudah diungkapkan tersebut, mengindikasikan bahwa banyak orang yang gemas dengan obesitas atau kenaikan berat badan. Sayangnya orang-orang ini tampaknya cukup kesulitan dalam menurunkan berat badan. Padahal menurunkan berat badan paling ampuh sebenarnya bukan pada obat atau suplemen, melainkan pada asupan makanan serta rajin olahraga. Sayangnya lagi tidak sedikit orang rajin olahraga tetapi tetap saja tidak turun berat badannya. Hal ini biasanya terjadi pola makanan yang tidak terjaga. Bila Anda termasuk kategori ini, maka Anda perlu memperbaiki pola makanan Anda. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui dan mengontrol kandungan makanan yang akan Anda konsumsi dengan bantuan Aplikasi iOS. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut empat diantaranya.

 

Calorie Tracker

Calorie Tracker adalah aplikasi yang mempunyai kemampuan untuk menghitung jumlah kalori tubuh. aplikasi program diet ini tentunya sangat berguna untuk Anda yang sedang melaksanakan program diet. Apalagi tentunya Anda akan terus mengecek kalori Anda apakah sudah sesuai atau tidak. Kehadiran aplikasi program diet ini sendiri juga membantu Anda untuk tidak usah repot-repot mengecek kalori dalam tubuh.

Calorie Tracker

Calorie Tracker pun akan memberikan informasi yang cukup jelas kepada Anda. Tampilan antarmukanya yang bersahabat akan memudahkan Anda untuk membaca segala hal terkait tubuh Anda. Anda juga bisa mengetahui sukses tidaknya program diet Anda dengan aplikasi program diet ini. Cukup menarik bukan?

 

My Diet Diary

Aplikasi My Diet Diary merupakan aplikasi penting dalam mencatat program diet Anda. aplikasi program diet ini akan memberikan Anda data tentang olahraga, berat badan , makanan serta nutrisi yang terkandung di dalamnya. aplikasi program diet ini mengajak Anda untuk tetap berada di jalur yang tepat agar Anda mendapatkan berat badan yang diinginkan.

My Diet Diary

Selain berupa catatan dan track penting terkait program diet Anda, aplikasi program diet ini juga akan membantu Anda dengan informasi dan tips kesehatan dan gaya hidup. Anda pun akan mendapatkan resep makanan yang cocok yang tidak membuat berat badan Anda naik kembali. Satu hal yang menarik adalah bahwa aplikasi ini sangat interaktif. Anda tidak akan berkomunikasi satu arah karena aplikasi program diet ini terdapat sebuah forum. Di forum ini, Anda bebas bertanya tentang segala hal yang Anda butuhkan. Menarik bukan?

 

Diabetes Companion by mySugr

Aplikasi yang satu ini juga membantu program diet Anda. Meskipun tidak secara langsung karena aplikasi program diet ini lebih mengkhususkan diri pada penderita diabetes. Namun tentunya bagi yang tidak menderita diabetes, aplikasi ini juga cukup membantu. Terutama Anda yang keranjingan makanan manis atau gula. aplikasi program diet ini akan sedikit membantu program diet gula Anda.

Diabetes Companion by mySugr

Anda akan mengontrol asupan makanan. Anda juga bisa mengatur jadwal untuk aktivitas olahraga. Yang cukup menarik adalah bahwa aplikasi ini memiliki games yang menarik dan integrasi ke media sosial. Secara keseluruhan, aplikasi program diet ini tidak mendukung program diet Anda tetapi juga mengontrol asupan gula sehingga Anda terhindar dari diabetes.

 

Food Diary and Calorie Tracker

aplikasi program diet ini akan membantu Anda dalam memberikan informasi terkait gizi dari sebuah makanan. Aplikasi yang sangat mudah digunakan ini memiliki database yang cukup lengkap. Anda bisa mengecek jumlah kalori dari sebuah makanan atau mengecek berapa takaran makanan yang harus Anda makan saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Dengan bantuan aplikasi tentunya Anda bisa lebih mengontrol makanan yang akan Anda konsumsi.

Food Diary and Calorie Tracker

Selain fitur tersebut, aplikasi program diet ini juga membantu Anda merencanakan program latihan yang akan menunjang program diet Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa menentukan target berapa berat badan yang ingin Anda capai. Yang cukup membuat aplikasi ini unggul adalah bahwa aplikasi program diet ini bisa berjalan tanpa jaringan internet.

 

Demikianlah empat daftar aplikasi iOS yang bisa membantu program diet makanan Anda. Sebenarnya masih aplikasi lain yang hampir serupa. Hanya saja keempat aplikasi program diet ini lebih baik dan menarik dibandingkan aplikasi lain yang sejenis. [HMN]

 

Link Download

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel