SlimKat Android 4.4.2, Custom ROM Android Yang Penggunaannya Mudah Dan Simpel

25 Oct 2014 13:30 12234 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Melakukan custom ROM pada Android bukan merupakan hal yang mudah ketika pertama kali kita akan mencobanya. Ada saja hal yang perlu dipikirkan, seperti resiko yang akan kita tanggung dan kapasitas penyimpanan yang akan tergerus dengan cepat. Bagi Anda yang ingin mengurangi resiko tersebut, sebuah custom ROM Android bernama SlimKat bisa Anda jadikan sebagai alternatif.

Apa yang akan Anda lakukan pada perangkat Android Anda? Sebagai sebuah sistem operasi terbuka, Android akan membiarkan para penggunanya untuk melakukan hal-hal apapun pada dirinya. Aktifitas seperti menghias Home Screen, mengganti icon, menerapkan tema dan aktifitas lainnya, bisa Anda lakukan dengan mudah pada perangkat Android. Namun, jika Anda ingin mengubah semua hal yang ada pada perangkat Android Anda hingga ke sistemnya, maka Anda perlu untuk melakukan Custom ROM Android.

 

Custom ROM untuk Android telah disediakan oleh para developer, dan kita tinggal memilih Custom ROM seperti apa yang ingin kita gunakan, menyesuaikan dengan spesifikasi perangkat Android milik kita. Meng-install Custom ROM pada Android Anda adalah jalan terbaik untuk mengganti hal apapun pada ponsel Anda. Tetapi, beberapa orang masih bingung tentang jalan yang satu ini dan membutuhkan sesuatu yang lebih mudah dalam menerapkan Custom ROM pada perangkat Android miliknya.

 

Jadi, apakah Anda menginginkan Custom ROM Android yang bisa mudah diterapkan, dan juga memiliki cara penggunaan yang juga mudah? Slimkat adalah jawaban dari keinginan Anda tersebut. Kebanyakan Custom ROM akan membanggakan dirinya dengan berbagai macam fitur. Misalnya, mereka akan membawa penggunanya untuk menggunakan fitur seperti Gesture, Widget, Quick Launch, animasi, dan fitur-fitur lainnya.

 

Fitur tersebut akan dengan mudah Anda gunakan pada ponsel yang memiliki spesifikasi di atas rata-rata. Disinilah Slimkat akan melawan arus. Custom ROM yang satu ini tidak akan banyak memakan kapasitas penyimpanan perangkat Android Anda, dan akan memberikan Anda rasa baru dalam menggunakan suatu custom ROM. Jadi, yang akan Anda dapatkan dari Slimkat adalah custom ROM yang solid, simpel, cepat, dan dibumbui dengan sedikit fitur menarik.

SlimKat Android

Setelah Anda meng-install Slim, datanglah ke menu Settings. Di sini, Anda akan menemukan area SlimCenter. Pada area ini, Anda akan diberikan dua macam fitur penting, yaitu update ORA (over the air) dan SlimSizer.SlimSizer akan membawa Anda pada jalan untuk menghapus berbagai macam aplikasi sistem pada ponsel Anda, tentu dengan resiko yang akan Anda tanggung sendiri jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan pada perangkat Anda. Ini bukan merupakan fitur untuk menghentikan aplikasi, tetapi ini memang akan benar-benar menghapus aplikasi dari sistem, jadi pikirkan terlebih dahulu tindakan yang akan Anda lakukan.

 

Custom ROM Android ini dilengkapi dengan Task Switcher. Pada fitur ini, Anda dapat memasukkan aplikasi favorit agar Anda dapat membukanya dengan cepat jika dibutuhkan. Ada juga fitur Night-Friendly. Menggunakan ponsel pada malam hari dapat membuat mata cepat lelah. Anda dapat mengubah tingkat kecerahan layar untuk mengantisipasinya, tetapi fitur Night-Friendly akan memberikan cara yang lebih baik yaitu dengan membuat segalanya menjadi berwarna hitam.

 

Sebagai sebuah Custom ROM, Slim tidak hanya akan memberikan fitur itu saja. Anda juga akan mendapatkan fitur standar sebuah Custom ROM, seperti misalnya mengatur Status Bar, Navigation Bar, Power menu dan juga terdapat Pie Control.

 

Kesimpulan

Untuk Anda yang serius dalam menggeluti dunia Custom ROM Android, Slim bukan merupakan custom ROM yang cocok Anda gunakan, kecuali Anda hanya ingin coba-coba. Slim hanyalah sebuah custom ROM dengan kesederhanaan, dan memiliki keseterdiaan fitur yang terbatas. Apabila Anda adalah orang yang ingin menjajal Custom ROM Android dengan cara kerja yang simpel dan cepat, barulah Anda bisa menggunakan Custom ROM yang satu ini. Untuk menerapkannya, Anda dapat mengunjungi Web SlimRoom [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel