Software Edit Video Berbayar Ini yang Banyak Digunakan Para Pembuat Film

12 Jun 2014 11:00 19234 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Melakukan editing sebuah video, terlebih jika video tersebut digunakan untuk komersial maka tool yang dibutuhkan pun haruslah yang berkualitas. Menggunakan sebuah aplikasi edit video gratisan untuk sebuah film komersial tentunya bukan hal yang layak untuk disarankan. Terlebih sebuah film dengan budget yang cukup besar.

Melakukan editing sebuah video, terlebih jika video tersebut digunakan untuk komersial maka tool yang dibutuhkan pun haruslah yang berkualitas. Menggunakan sebuah aplikasi edit video gratisan untuk sebuah film komersial tentunya bukan hal yang layak untuk disarankan. Terlebih sebuah film dengan budget yang cukup besar. 

Nah bagi Pasebania yang ingin menggunakan sebuah Software edit video untuk para profesional, berikut ini terdapat beberapa pilihan Software yang bisa digunakan. Aplikasi ini pun menjanjikan fitur yang lengkap karena banyak digunakan oleh para pembuat film dunia. 

 

Adobe Premiere Pro [LINK]

Adobe tidak diragukan merupakan salah satu produsen Software terbaik dunia. Produk mereka, yakni Adobe Premier Pro yang ditujukan untuk memberikan sarana mengedit foto dengan fitur yang lengkap. Terlebih aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi Built In Speech To Text. Fitur ini pun memberikan kemudahan dalam mengedit sebuah video, di mana Software ini bisa mengenali kata-kata dalam video.

Adobe Premiere Pro

 

 

Adobe Premiere Elements [LINK]

Jika Adobe Premiere Pro ditujukan untuk kalangan profesional, maka ada aplikasi lain dari Adobe dengan fitur yang lebih sederhana. Aplikasi tersebut adalah Adobe Premiere Elements. Software ini mempunyai Interface yang mudah dalam pengoperasian. Selain itu, aplikasi ini juga menjanjikan sarana integrasi dengan program milik Adobe lainnya. Bagi Pasebania yang ingin menggunakan aplikasi ini, Adobe Premiere Elements versi terbaru, yakni versi 12 dibanderol seharga 99,99 USD.

Adobe Premiere Elements

 

 

Sony Vegas Pro [LINK]

Adobe mungkin merupakan Software edit video berbayar yang banyak digunakan oleh para pembuat film. Namun sebuah aplikasi edit video lainnya yang bernama Sony Vegas Pro juga layak untuk dipertimbangkan. Aplikasi ini sebenarnya dulu merupakan sebuah Software Edit Audio. Namun perusahaan tersebut diakuisisi oleh Sony dan menambahkan fitur baru sehingga aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video. Dengan kemampuan yang lengkap, tidak heran kalau aplikasi ini dijual dengan harga yang mahal, tepatnya 599,95 USD. 

Sony Vegas Pro

 

 

Apple Final Cut Pro [LINK]

Apple Final Cut Pro merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang ada di pasaran. Software ini bahkan digunakan untuk mengedit Video Box Office bikinan Hollywood, di antaranya adalah Cold Mountain, Curious Case of Benjamin Button ataupun No Country for Old Men. Software ini juga mendukung berbagai jenis file, dengan begitu Pasebania pun bisa melakukan Mix beberapa video yang punya format berbeda. Jadi, garansi nama Apple pada produk ini pun benar-benar memberikan kualitas yang tinggi. Mengenai harganya, aplikasi ini bisa didapatkan dengan banderol 299,99 USD.

Apple Final Cut Pro

 

 

iMovie [LINK]

Aplikasi iMovie merupakan sebuah Software edit video yang ditujukan untuk kalangan umum, seperti halnya dengan Adobe Premiere Elements. Software ini pun bahkan merupakan salah satu aplikasi edit video yang memberikan kemudahan dalam hal pengoperasiannya. Selain mempunyai tampilan yang User Friendly, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai Tools yang biasa dipakai oleh para profesional. Software ini bisa didapatkan dengan harga sebesar 14,99 USD. [IB]

iMovie

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel