Archos 50C Oxygen - Smartphone Android KitKat Berprosessor Octa Core Seharga 2-Jutaan

7 Apr 2014 20:00 2729 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Archos, perusahaan pembuat tablet dan smartphone yang mendunia kini mengeluarkan jajaran produk terbarunya. Perusahaan yang bermarkas di Perancis dan mempunyai cabang di berbagai negara, termasuk Cina ini mengeluarkan sebuah smartphone Android KitKat yang memiliki prosessor octa core di dalamnya. Smartphone tersebut adalah Archos 50C Oxygen.

Archos, perusahaan pembuat tablet dan smartphone yang mendunia kini mengeluarkan jajaran produk terbarunya. Perusahaan yang bermarkas di Perancis dan mempunyai cabang di berbagai negara, termasuk Cina ini mengeluarkan sebuah smartphone Android KitKat yang memiliki prosessor octa core di dalamnya. Smartphone tersebut adalah Archos 50C Oxygen. Seperti apa smartphone yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

 

Desain / Dimensi / Berat

Archos 50C Oxygen hadir dengan desain modern yang tipis dan ringan ktika digenggam. Smartphone Android KitKat ini memiliki ukuran145 x 69,8 x 7.64 mm dengan berat 140 gram. Hal ini menjadikan smartphone yang satu ini tampak fleksibel dan mudah dibawa kemana saja. Secara keseluruhan, desainnya cukup menawan. Apalagi dengan balutan warna hitamnya membuat smartphone ini tidak terasa seperti smartphone murahan namun sebuah smartphone mewah kelas atas.

 

Layar

Smartphone Android KitKat ini mengusung layar 5 inci. Layar yang digunakan adalah layar berjenis IPS dengan dukungan tampilan resolusi berdefinisi tinggi. Hal ini berarti bahwa layarnya mengusung resolusi 1280 x 720 piksel. Tentu Archos juga melengkapi fitur multitouch capacitive atau layar sentuh kapasitif agar smartphone ini terasa nyaman untuk bernavigasi.

 

Performa

Archos 50C Oxygen hadir dengan dapur pacu delapan inti atau prosessor octa core. Tentunya ini membuat kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Android KitKat ini akan sangat mumpuni. Chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6592. Chipset ini mengusung prosessor octa core 1,7 Ghz Cortex A7 dengan pengolah grafis Mali 450MP4. Prosessor ini ditunjang dengan dengan RAM berkapasitas 1 GB.

 

Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, Archos 50C Oxygen ini menghadirkan memori internal 8 GB. Memori internal tersebut tentunya sebagian kecil akan dipakai untuk keperluan sistem operasi. Bila kapasitas penyimpanan tersebut masih kurang, tidak perlu khawatir karena smartphone Android KitKat ini mendukung slot microSD untuk penyimpanan tambahan.

 

Konektivitas

Urusan konektivitas, smartphone Android KitKat ini telah mendukung Bluetooth 4.0, dan 802.11n Wi-Fi. Selain itu, smartphone ini juga mendukung Micro USB 2.0 dan GPS/AGPS. Untuk jaringan, Archos 50C Oxygen ini mendukung dual SIM yang berjalan pada HSPA+ 21Mbps / 5.76Mbps.

 

Kamera dan Video Recorder

Urusan kamera, smartphone ini telah mendukung penggunaan kamera utama 8MP yang dilengkapi dengan fitur BSI sensor. Kamera utamanya ini mampu menawarkan rekaman video hingga 1080P. Untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera 2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan video chat atau video call.

 

Baterai

Sayangnya, smartphone Android KitKat ini tidak dibekali dengan baterai mumpuni. Untuk sebuah smartphone octa core tentunya baterai yang diperlukan haruslah cukup baik dan mampu membuat smartphone menyala lebih lama. Archos 50C Oxygen ini hanya ditenagai dengan baterai 2,000mAh yang tentunya terasa kurang.

 

Fitur

Archos 50C Oxygen merupakan smartphone Android KitKat yang mendukung format video dengan format AVI/MP4/3GP dan dukungan video H.264 up to 1080p / AVI/MP4/3GP/MKV

Dan H.265 up to 720p/ VP9. Tentu untuk mendengarkan musik, ponsel ini dapat memutar format MP3 dan WAV. Untuk dukungan foto, smartphone ini dapat menampilkan file JPEG, BMP, GIF, dan PNG. Sementara itu, utnuk aplikasi bawaan, smartphone ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Google Play, perambaan Google Chrome dan juga vocal assistant Google Now.

 

Kesimpulan

Archos 50C Oxygen adalah smartphone Android KitKat yang cukup menarik karena memiliki prosessor octa core sebagai tenaga utamanya. Layar pada ponsel ini pun cukup baik karena mengusung dimensi layar yang lebar. Archos 50C Oxygen ini juga memberikan aplikasi multimedia khas Archos yang cukup menarik. Sayangnya, smartphone ini memiliki kelemahan dari segi baterai. Bila urusan baterai tidak menjadi soal, tentu smartphone ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki smartphone octa core murah. Menurut rencana, smartphone ini akan dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal, yakni sekitar $199 atau Rp 2,3 jutaan saja. Smartphone ini sendiri diluncurkan pertama kali pada ajang Mobile World Congress Februari 2014 di Barcelona, Spanyol. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel