Evernote - Aplikasi Mencatat yang Unik Kini Hadir di Windows Phone

1 Sep 2014 15:30 3239 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Layanan untuk mencatat dan singkronisasi milik Evernote kini telah hadir untuk Windows Phone dan dirancang secara unik untuk platform ini. Anda dapat mem-pin catatan dari akun Evernote Anda ke homepage Windows Phone anda. Salah satu keperluannya adalah untuk mengakses dengan cepat. Secara keseluruhan, layanan Evernote adalah salah satu aplikasi yang powerful dan layak untuk digunakan

Layanan untuk mencatat dan singkronisasi milik Evernote kini telah hadir untuk Windows Phone. Evernote Windows Phone dirancang secara unik untuk platform ini. Anda dapat mem-pin catatan dari akun Evernote Anda ke homepage Windows Phone anda. Salah satu keperluannya adalah untuk mengakses dengan cepat. Secara keseluruhan, layanan Evernote adalah salah satu aplikasi yang powerful dan layak untuk digunakan, jika Anda memiliki Windows Phone, Anda pasti akan benar-benar ingin menginstal aplikasi ini.

Evernote Windows Phone mendukung sinkronisasi catatan milik Microsoft, yakni OneNote. Yang mana One Note sering dijadikan layan catat mencatat bagi para pengguna Windows Phone sebelum Evernote Hadi sebagai layanan catatan pribadi. Tak hanya itu, Evernote juga reintegrasi dengan puluhan akun lainnya yang menyediakan layanan catat mencatat, seperti Google Calendar. Evernote juga memiliki fungsi pencarian yang luar biasa, terutama untuk pelanggan premium ($5 per bulan atau $45 per tahun) karena aplikasi ini dapat menemukan kata-kata dan kalimat-kalimat yang tidak hanya ada di catatan Evernote Anda, tetapi juga yang ada dalam lampiran-lampiran yang di upload ke Evernote dan dokumen-dokumen lainnya yang ada di ponsel Anda. Evernote juga dapat mencari tulisan tangan yang muncul di gambar-gambar yang di upload ke akun Anda, dimana hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh OneNote.

 

UNIK UNTUK WINDOWS PHONE

Jika Anda merupakan pengguna lama dari Evernote, Anda pasti akan menemukan aspek-aspek tertentu dari masing-masing versi tersebut yang sedikit membingungkan. Mereka semua memiliki ciri khas mereka masing-masing. Dalam versi Windows Phone, misalnya, ketika mencari catatan, Anda akan menemukan bahwa Anda harus waspada tentang apakah Anda sudah berada dengan sebuah notebook, dalam kasus ini pencarian Anda akan terbatas hanya pada catatan yang ada dalam notebook itu. Untuk mencari seluruh akun Evernote Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah kembali ke layar utama.

 

FITUR

Berbicara tentang pencarian, salah satu fitur yang akan menjadi favorit Anda di Evernote adalah bahwa ia menggunakan OCR untuk mencari teks dengan tulisan tangan yang ditemukan dalam gambar-gambar. Ketika Anda meng-upload banyak foto resep, dan fitur ini membuatnya jadi tidak perlu untuk mengetik ulang satu pun dari mereka. Aplikasi ini dalam versi iPhone, ketika Anda mencari sebuah istilah dan Evernote menemukan kecocokan dalam sebuah gambar, maka ia akan meng-highlights-nya untuk Anda. Baik Evernote versi Windows Phone maupun versi Android melakukan hal ini. Di ketiga versi Mobile, Evernote meng-highlights penemuan dari istilah-istilah yang dicari dalam teks yang diketik, tetapi Highlighting tulisan tangan hanya terbatas pada aplikasi iPhone.

Satu aspek dari aplikasi Evernote Windows Phone yang akan Anda temukan membingungkan adalah pada pilihan-pilihan penyajiannya dalam situasi yang berbeda. Dalam Slideshow, Anda akan menemukan sebuah contoh dari satu screenshot yang menunjukkan pilihan-pilihan untuk apa yang dapat Anda lakukan dengan Reminders, tetapi ikon-ikon yang ada pada layar itu menunjukkan pilihan-pilihan tambahan yang tidak relevan dalam konteks tertentu. 

 

KUSTOMISASI

Anda dapat melihat catatan yang telah Anda buat dan simpan di Evernote baik dalam bentuk daftar atau sebagai kartu-kartu. Ketika sebuah gambar termasuk di dalam catatan, kartu itu akan menunjukkan sebuah thumbnail.

Pilihan lain yang masuk akal untuk dapat dilakukan adalah sebuah PIN dengan empat digit. Kunci hanya akan berfungsi setelah 10 menit tidak aktif, dan Anda tidak dapat mengatur batas waktu tersebut di aplikasi Evernote untuk Windows Phone. Kunci ini berlaku untuk kedua aplikasi dan catatan apapun yang telah Anda pin di layar awal Windows Phone Anda.

 

KESIMPULAN

Salah satu alasan mengapa Anda akan menyukai Evernote adalah bagaimana aplikasi tersebut memberikan Anda alat-alat untuk mengatur catatan Anda. Evernote memungkinkan Anda untuk menyimpan catatan di notebooks, dan notebooks tersebut dapat lebih jauh diatur ke dalam “tumpukan” dari Notebook. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel