RoboCop Official Game - Game Android dan iOS yang Diadaptasi dari Film Robocop Terbaru

19 Jun 2014 19:00 3453 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Film Robocop terbaru mulai beredar pada Februari 2014. Film yang berkisah tentang polisi robot ini sangat baik dari segi visual dan segi  cerita. Banyak penonton yang cukup terkesima dengan film ini.

Film Robocop terbaru mulai beredar pada Februari 2014. Film yang berkisah tentang polisi robot ini sangat baik dari segi visual dan segi cerita. Banyak penonton yang cukup terkesima dengan film ini. Dan kini sensasi menyaksikan Robocop tidak hanya ada di layar lebar tetapi juga di layar smartphone dan tablet. Yap, robot legendaris ini hadir dalam bentuk permainan di sistem operasi iOS dan Android dengan judul RoboCop Official Game.

 

Deskripsi

Mengetahui Robocop hadir dalam bentuk permainan tentu yang terbayang adalah sensasi seru seperti halnya Film Robocop terbaru 2014. Tentu ekspektasi semacam ini juga yang ada di pikiran banyak pecinta Robocop. Menjatuhkan lawan dan menembak para penjahat adalah sensasi yang tentunya cukup menarik. Lalu, apakah games RoboCop Official Game ini menawarkan hal semacam itu? Glu Mobile, selaku pengembang games RoboCop Official Game tampaknya kurang behasil membuat games ini menjadi greget. Untuk lengkapnya bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.
 

Gameplay

Seperti yang diungkap pada paragraf sebelumnya, sensasi seru dari Film Robocop gagal diangkat oleh Glu Mobile. Pengembang games ini tidak menawarkan permainan atraktif seperti yang diharapkan. Gaya bermain dan teknik permainan pada games RoboCop Official Game sangatlah monoton. Dengan hanya mengendalikan sang tokoh utama, RoboCop, pemain hanya perlu mengalahkan para penjahat dengan hanya membidik, menembak dan berlindung. Mirip semacam permainan arcade yang populer. Sensasi penggunaan sudat pandang orang ketiga dengan hanya berpindah tempat dan membidik musuh terasa begitu membosankan. Tidak ada sensasi yang luar biasa yang benar-benar membuat games ini menjadi menarik.

Game robocop


Satu-satunya alasan yang membuat games ini menarik hanya karena sang tokoh utama, RoboCop memiliki dua kemampuan yang bolehlah membuat games ini memiliki nilai plus. Kemampuan tersebut adalah memindai yakni menangkap lawan tanpa dilumpuhkan dan yang kedua menembak musuh tiga orang sekaligus dengan sangat cepat. Sayangnya kedua kemampuan ini dibatasi dengan waktu. Artinya, mode ini tidak bisa dipakai sesuka hati. Sama halnya dengan senjata yang dimiliki RoboCop yang akan kepanasan jika terus dipakai menembak.
 

Level

Karena mengadopsi filmnya, konsep cerita dalam dalam RoboCop Official Game hadir dengan konsep yang sama dengan Film Robocop. Level-level yang harus dilewati merupakan level yang berlatar sama dengan filmnya. Sayangnya, tidak ada kebebasan bagi pemain untuk berpindah latar atau wilayah sebelum menyelesaikan misi di tempat tertentu. Hal ini menjadi kekurang tersendiri dari games ini, meskipun kekurangan yang sangat vital.

Game robocop

Fitur

RoboCop Official Game sekali secara gameplay tidak semenarik sensasi tembak-menembak dalam Film Robocop. Game ini memiliki ruang gerak gameplay yang terasa kurang. Hal yang sama juga dirasakan ketika menilik fitur yang dimiliki games ini. Fitur semacam “ngoprek” senjata begitu dibatasi pada game ini. Untungnya, senjata paga game ini sangat beragam. Senjata pun bisa ditingkatkan kemampuannya dengan membayar uang yang didapatkan dari berbagai misi yang telah diselesaikan. Selain itu, terdapat juga fitur in-app purchase yang bermanfaat jika para pemain ingin membeli sesuatu dengan menggunakan uang asli.
 

Grafis

Keunggulan lain dari RoboCop Official Game adalah grafis 3D yang diusungnya. Grafis pada game ini cukup menawan. Efek tembakan yang hadir cukup realistis meski tentunya tidak serealistis Film Robocop. Secara keseluruhan, kualitas grafisnya cukup baik. Apalagi ditunjang dengan suara efek yang cukup baik dengan balutan musik yang menggelegar. Dari segi grafis, RoboCop Official Game ini boleh dikatakan cukup unggul.

Game robocop

 

Kesimpulan

Kesuksesan Film Robocop tampaknya tidak akan diikuti oleh RoboCop Official Game. Meskipun menghadirkan sensasi yang serupa dengan filmnya, game ini tidaklah begitu menarik dan cukup membosankan Meski didukung dengan kualitas grafis yang baik dan fitur senjata yang yang cukup memesona, game ini tetaplah terasa hambar. Bisa dibilang, game ini sangat tidak cocok bagi pemain yang ingin merasakan sensasi petualangan dan aksi sebuah game. Namun bagi mereka yang ingin mencoba game untuk senang-senang tanpa bermaksud menyelesaikan game tersebut, bisa memainkan game ini. Untuk yang mau mencoba game ini, bisa berkunjung ke situs resminya disini untuk mengunduhnya. Bisa juga dengan cara download langsung dari PlayStor pada tautan berikut ini dan App Store pada tautan berikut ini. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel