Dropp - Tinggalkan Pesan Di Semua Tempat Yang Anda Kunjungi

30 Jun 2011 10:29 3197 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dropp adalah salah satu aplikasi yang memanfaatkan fitur GPS untuk menciptakan aplikasi berbasis lokasi. Namun yang ditawarkan Dropp berbeda dengan aplikasi lainnya.

Sudah banyak terdapat aplikasi perangkat mobile yang memanfaatkan fitur GPS untuk menciptakan aplikasi berbasis lokasi. Mulai dari Foursquare yang mana pengguna bisa chek-in untuk merekomendasikan tempat menarik, hingga aplikasi sharing foto dan video. Dropp adalah salah satu aplikasi yang memanfaatkan fitur GPS untuk menciptakan aplikasi berbasis lokasi. Namun yang ditawarkan Dropp berbeda dengan aplikasi lainnya.

Dropp adalah aplikasi untuk meninggalkan pesan berdasarkan lokasi. Lebih detailnya fungsi Dropp adalah seperti ini; Apabila Anda berada di suatu tempat tertentu, Anda bisa "meninggalkan pesan pada tempat tersebut" untuk pengguna Dropp lain. Dan apabila pengguna tersebut berada di tempat itu, pesan yang Anda tinggalkan akan sampai kepadanya.

Pesan pada Dropp bisa berupa teks atau foto. Pengguna bisa menentukan apakah pesan yang dia buat bisa dilihat oleh semua pengguna, atau hanya orang-orang tertentu yang Anda pilih sendiri. Dropp hampir sama seperti aplikasi lainnya, pengguna harus mendaftar dan membikin akun. Tetapi fungsi yang ditawarkan oleh Dropp cukup menarik untuk digunakan pada kehidupan sehari-hari.

Anda bisa meninggalkan pesan untuk bos Anda di ruang meeting. Peringatkan turis yang datang di kota Anda untuk menghindari toko yang mahal dan menipu. Berikan teman Anda virtual tour guide dengan meninggalkan pesan pada tempat yang pernah Anda kunjungi di seluruh belahan dunia. Meninggalkan pesan romantis di tempat tertentu untuk pasangan tercinta Anda. merekomendasikan menu makanan pada teman yang mengunjungi restoran favorit Anda, atau Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai reminder untuk orang lain atau Anda sendiri, seperti reminder untuk membayar tagihan listrik melalui ATM pada saat Anda berbelanja di mall.

Konsep Dropp cukup simpel namun pintar, dengan kemampuan meninggalkan pesan teks atau foto secara pribadi maupun publik yang akan muncul apabila penerima pesan berada di lokasi tersebut. Desain aplikasi ini juga memiliki desain yang bagus dan mudah digunakan oleh pengguna. Aplikasi Dropp bisa Anda Unduh secara gratis melalui iTunes untuk perangkat iPhone, Ipod Touch, dan iPad Anda. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel