Download Game Android Indonesia Terunik dan Tradisional di Google Play

11 Apr 2014 10:00 6448 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Game tembak-menembak, bergenre Role Playing dengan tokoh-tokoh fantasy atau first person shooter dengan karakter tentara elite luar negeri mungkin sudah akrab bagi Anda. Namun bagaimana jika ada game yang bercorak khas Indonesia. Ya, Anda bisa mendapatkan game Android Indonesia yang unik-unik dan asyik untuk dimainkan.

Game tembak-menembak, bergenre Role Playing dengan tokoh-tokoh fantasy atau first person shooter dengan karakter tentara elite luar negeri mungkin sudah akrab bagi Anda. Namun bagaimana jika ada game yang bercorak khas Indonesia. Ya, Anda bisa mendapatkan game Android Indonesia yang unik-unik dan asyik untuk dimainkan.

Jangan menganggap developer lokal tidak mampu menghadirkan game-game menarik. Anda tetap bisa memainkan berbagai game Android Indonesia yang lain dari pada yang lain. Gameplay sederhana serta mudah untuk dipahami. Berikut ulasannya game Android Indonesia terunik:

 

  • Kelereng Indonesia

Permainan kelereng sudah sangat populer di Indonesia. Terkadang disebut dengan nama gundu atau keneker. Kelereng merupakan bola kecil yang dibuat dari bahan baku tanah liat, marmer maupun kaca untuk dimainkan oleh anak-anak. Anda bisa memainkan di halamn rumah atau pekarangan. Namun saat ini Anda juga bisa memainkan kelereng melalui perangkat ponsel pintar Android dengan mengunduh aplikasi Kelereng Indonesia. Game ini memiliki sekitar 108 level untuk diselesaikan dengan gameplay Kelereng konvensional. Dalam game ini ada 3 pilihan jenis Kelereng, diantaranya adalah Blue marble, Purple marble sangat ringan dan Black Marble sangat berat. Uniknya masing-masing bola memiliki karakter wajah dengan ekspresi unik.

Kelereng Indonesia dapat Anda unduh pada Google Play secara gratis. Game ini dikembangkan oleh the WALi games studio dengan ukuran hanya 5 MB untuk OS Android minimal 2.2 ke atas. Anda bisa unduh di sini.

 

  • Takes of Marble

Ada pula versi game Kelereng lain the WALi games studio dengan judul Takes of Marble. Pada seri ini dihadirkan dengan 4 tahap dan 240 tingkat. Karakter Kelereng bernama Jack, menjadi tokoh utama yang akan menyelamatkan teman-temannya yang terjebak dalam lubang. Dengan keberanian, pastikan Jack berguling untuk mendorong keluar teman-temannya dari pit. Sesuaikan pula Kelereng Anda dengan banyak aksesoris sebagai kustomisasi.

Dapatkan Takes of Marble secara gratis pada Google Play dengan ukuran hanya 45 MB versi 1.0 untuk OS Android minimal 2.2 ke atas. Anda bisa unduh di sini.

 

 

  • Teka-Teki Silang

Mungkin teka-teki silang sempat menjadi permainan uji kecerdasan yang sangat populer. Anda bisa menemukan buku-buku teka-teki silang di banyak pertokoan. Tidak perlu menggunakan buku lagi, Anda bisa memainkan game Teka-Teki Silang melalui perangkat Android. Game ini berbahasa Indonesia, dengan pengaturan ukuran kotak yang dapat disesuaikan mulai ukuran 3 x 3 sampai dengan ukuran maksimal 25 x 25. Game ini memiliki kombinasi tak terbatas dan secara otomatis kotak akan terisi kata dari tebakan Anda jika benar. Pertanayaan tertera dibagian atas, namun umumnya adalah pertanyaan sinonim, antonim maupun pertanyaan lainnya. Jumlah kata yang berlimpah dan pastinya ini adalah game yang sangat mendidik dan menuntut Anda untuk berpikir lebih keras. Tersedia sampai 3 level kesulitan, semakin tinggi semakin sulit pertanyaannya. Ingat, bahwa kotak hitam tidak dapat terisi, karena kata-kata hanya dapat diisi pada kotak putih.

Game Teka-Teki Silang dikembangkan oleh developer Berni Mobile dan tersedia pada Google Play dengan ukuran hanya 414 Kb versi 1.2 untuk OS Android minimal 2.2 ke atas. Anda bisa unduh di sini.

 

  • Pocong Hunter

Pocong, sesosok mahkluk halus berpenampilan menyeramkan dengan kain kafan yang dipercayai ada oleh banyak masyarakat Indonesia. Sering menghantui orang-orang karena Pocong merupakan arwah penasaran dari orang yang sudah meninggal. Pocong akan melompat-lompat kesana-kemari. Namun pada game Pocong Hunter, Anda tidak perlu takut karena Anda akan bertindak sebagai pemburu pocong. Ada banyak pocong yang akan terbang kanan depan Anda. Pastika Anda akan menembak jatuh mereka denga tepat sampai mendapatkan kenaikan tingkat berikutnya tergantung pada berapa banyak pocong Anda tembak di tingkat sebelumnya. Pastikan Anda melakukan pengarahan terbaik saat menembak. Game ini tersedia opsi penggunaan Accelerometer dan Touch Screen.

Pocong Hunter buatan Arrayan Labs ini bisa Anda unduh dengan ukuran file hanya 4.5 MB versi 1.0 untuk OS Android minimal 2.0.1 ke atas. Anda bisa unduh di sini.

 

  • Balap Karung

Satu lagi game Android Indonesia yang menarik dan terunik, yakni Balap Karung. Pemain akan memasukan kaki ke dalam karung dan melompat-lompat utnuk menjadi yang tercepat. Gameplay juga cukup menantang karena Anda harus menekan setiap tombol yang menyala sebelum tombol tersebut mati kembali untuk melakukan lompatan. Terlambat saja menekan maka langkah karakter Anda akan terhambat.

Balap Karung sering diadakan saat perayaan HUT kemerdekaan Indonesia. Dapatkan Balap Karung Android secara gratis pada Google Play dengan ukuran hanya 5.5 MB versi 1.0.3 untuk OS Android minimal 2.2 ke atas. Anda bisa unduh di sini. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel