Aplikasi yang Ada di Android tentang Ilmu Pengetahuan dan Sains

13 Feb 2014 14:00 12089 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dalam kehidupan seseorang mengalami berbagai peristiwa atau kejadian. Peristiwa tersebut dapat bersifat alami atau non alami. Peristiwaa tersebut sering kita sebut dengan sains. Sains adalah ilmu yang  mempelajari segala gejala alam baik yang bersifat biologi, fisika dan kimia.

Dalam kehidupan seseorang mengalami berbagai peristiwa atau kejadian. Peristiwa tersebut dapat bersifat alami atau non alami. Peristiwa tersebut sering kita sebut dengan sains. Sains adalah ilmu yang mempelajari segala gejala alam baik yang bersifat biologi, fisika dan kimia. Untuk lebih mendalami peristiwa alam yang terjadi di bumi ini telah ada beberapa aplikasi yang ada di Android yang membantu Anda untuk menambah pengetahuan tentang sains.

Selain itu aplikasi sains juga bisa diperuntukkan yang sedang menuntut ilmu pada jenjang sekolah. Berikut ini ulasan aplikasi yang ada di Android tentang sains.

Science Books

Aplikasi Sciences Books dikembangkan oleh VP.EN. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang besar yaitu 5,7 MB yang bisa Anda unduh secara gratis.. Pengguna aplikasi ini lumayan banyak sekitar 100.000 penggunaa. Aplikasi ini berupa buku yang berisi ilmu pengetahuan dan  teknologi.

Aplikasi ini lebih mengerucut ke ilmu fisika, biologi dan kimia. Manfaat yang bisa diambil dari aplikasi ini Anda akan dapat menemukan pengetahuan dan pelatihan untuk tujuan pendidikan dan penelitian. Selain itu terdapat pula keterampilan sains, kumpulan analisis data dan informasi secara sistematis. Anda bisa unduh di sini.

Service Science Info

Aplikasi service science info diperuntukkan bagi praktisi, peneliti, peminat sains dan mahasiswa. Aplikasi yang dikembangkan oleh WT InfoTech ini dapat Anda nikmati dengan mengunduhnya secara gratis. Dengan ukuran file yang tidak besar sekitar 544 KB tapi Anda akan mendapatkan banyak kegunaan bila menggunakan aplikasi ini karena terdapat berbagai layanan sains melalui   situs sains dan berbagi posting melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini mengumpulkan berbagai kategori posting melalui RSS feed. Anda dapat membaca berbagai tulisan disajikan seperti kategori berikut Info terbaru, News, Konferensi , Blogs, Buku dan Program. Info terbaru berisi posting terbaru di blog, konferensi menyediakan daftar layanan sains terkait di seluruh dunia, buku yang menambah daftar bacaan Anda, news menyajikan layanan berita sains terbaru dan program menyajikan layanan ilmu program studi terbaru di universitas di seluruh dunia.

Selain itu disediakan pula informasi tentang panduan kurikulum, perpustakaan dan keterampilan. Anda dapat berbagi artikel dengan orang lain menggunakan Twitter dan Email. Jika Anda sudah memiliki perangkat aplikasi berbagi lain atau aplikasi jaringan sosial seperti Facebook , Google+, WhatsApp, maka Anda dapat berbagi artikel menggunakan mereka juga melalui aplikasi ini. Terdapat juga link ke berbagai blog eksternal, jurnal dan proyek penelitian  dapat ditemukan di sini.

Sains & Teknologi

Aplikasi  Sains & Teknologi merupakan majalah dan jurnal sains dan teknologi yang berguna  bagi Anda karena aplikasi ini memberikan wawasan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) modern. Isi dari aplikasi ini ada beberapa artikel yaitu Sains yang meliputi atom, elektron, proton, neutron, positron. Terdapat pula IT yang meliputi sistem operasi, alamat IP, internet, transistor, telepon seluler, Wi MAX.

Kemudian artikel umum seperti Naskah Proklamasi, Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Piagam Jakarta, Sumpah Pemuda. Selain itu Anda bisa share artikel ke Facebook. Aplikasi yang dikembangkan oleh Lunar Electronics ini bisa Anda unduh secara gratis dengan besar file 360 KB. Anda bisa unduh di sini.

Ilmu & Pengetahuan

Aplikasi ini dikembangkan oleh Huteri Manza. Aplikasi ini gratis dan ukuran filenya cukup besar yaitu 1,24 MB. Bila Anda mencari ilmu dan pengetahuan yang lengkap dan baru untuk menambah wawasan maka aplikasi ini sangat tepat buat Anda.

Aplikasi ini menyediakan berbagai pengetahuan dan wawasan yang bagus untuk Anda. Isi dari aplikasi adalah beberapa kategori pengetahuan dan wawasan seperti teknologi, astronomi, motivasi, kesehatan, tips dan trik, apa kamu tahu, sains dan masih banyak lagi kategori yang lain. Anda bisa unduh di sini.

Kesimpulan

Dari aplikasi Android tentang pengetahuan sains dapat menambah wawasan Anda tentang sains. Sains bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Anda akan mengambil manfaat banyak dari sains melalui aplikasi yang telah  disebutkan di atas. Jadi cepat Anda mengunduh aplikasi aplikasi diatas untuk menambah wawasan Anda. Selamat membaca. [IRW] 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel