Berita Gembira! Aplikasi Keyboard SwiftKey Note Kini Telah Hadir untuk iOS

4 Feb 2014 21:00 2485 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini anda bisa menggunakan aplikasi keyboard Swiftkey untuk iPhone, iPad bahkan iPod anda. Ya, Anda membacanya dengan benar. Saat ini aplikasi keyboard dari Android ini hadir untuk perangkat Apple. 

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana aplikasi keyboard yang prediktif telah membuat jalan dari Android ke Apple, maka ini bukanlah sebuah sihir. SwiftKey Note, sebuah aplikasi keyboard yang juga merupakan aplikasi pembuat catatan ini telah diluncurkan untuk iPhone dan iPad untuk menawarkan pengguna iPhone dan iPad kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari teknologi yang telah dinikmati pengguna Android selama beberapa waktu.

SwiftKey pada iOS

SwiftKey menggunakan perpaduan teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan untuk memprediksi kata berikutnya dari pengguna pada saat menulis pesan. Sepanjang perjalanannya, SwiftKey Note sudah sudah mengoreksi beberapa kesalahan ketikan ketika digunakan oleh penggunanya. 

Dalam aplikasi keyboard note ini, tampilan antar muka aplikasi ini saat identik dengan Apple keyboard yang sering anda gunakan. Perbedaannya adalah bahwa aplikasi keyboard ini secara cepat mengoreksi kesalahan secara otomatis yang anda buat dan menyarankan kata yang benar, tepat di bagian atas aplikasi keyboard ini. Ini adalah cara yang sama seperti ketika anda menggunakan aplikasi keyboard ini pada perangkat Android, tujuannya adalah untuk mempercepat ketikan anda. Semakin Anda mengetik dengan aplikasi keyboard ini, maka semakin baik aplikasi keyboard ini mengenal gaya penulisan anda.

SwiftKey Cloud

Pengguna Android bisa meningkatkan proses belajar menggunakan aplikasi keyboard ini dengan menghubungkan ke SwiftKey Cloud. Aplikasi ini akan muncul pada saat anda menulis pesan di Gmail, Twitter, dan analisis gaya tulisan Anda untuk membantu meningkatkan proses belajar, menyimpan profil bahasa pribadi Anda untuk melakukan sinkronisasi perangkat SwiftKey Anda.

Fitur ini belum diaktifkan pada perangkat iOS. Sebaliknya, aplikasi ini akan belajar dengan cara menghubungkannya ke Evernote, dan jika Anda telah menggunakan layanan itu maka Anda sudah tidak sadar membantu aplikasi untuk belajar gaya tulisan Anda Jika Anda punya akun Evernote maka semuanya dapat secara otomatis disinkronisasikan dan juga semua catatan Evernote Anda bisa ditarik ke SwiftKey Note juga. Jika Anda tidak suka Evernote, maka catatan dapat dibagi melalui email, teks, atau layanan Airdrop Apple ke iPad atau iPhone.

Kurangnya dukungan terhadap Gmail, Twitter, Facebook tidak selalu menjadi sesuatu yang buruk. Salah satu masalah terhadap salah satu dukungan ini di dalam perangkat Android adalah aplikasi ini terkadang suka meniru gaya perkataan kita di Twitter pada saat menulis pesan secara formal. Penambahan dukungan terhadap Cloud adalah daftar yang harus dilakukan oleh pengembang aplikasi ini untuk Android.

Mengetik dengan cepat

Keyboard adalah inti dari teknologi yang hadir dalam Note. Fitur ini sangat bekerja dengan baik, dan selain memiliki kesalahan yang cukup aneh, secara keseluruhan, aplikasi keyboard ini mempercepat input pengetikan. Banyak pengguna Android yang telah menggunakan aplikasi ini dan memberikan umpan balik berupa rasa puas menggunakan aplikasi ini dan terbantu dengan aplikasi ini yang mampu memberikan tulisan yang tepat sesuai dengan karakter tiap-tiap pengguna.

Mengetik dengan cepat berarti bahwa Anda harus memiliki gambaran kasar tentang bagaimana mengeja kata yang tepat untuk anda tuliskan, tetapi kemampuan untuk mengetik sampai tiga kata tanpa spasi yang dilakukan aplikasi ini merupakan fitur yang cukup istimewa untuk anda. Ketika digunakan pada iPad, aplikasi ini juga bekerja dengan sangat lancar, baik dalam mode lanskap dan potret, serta keyboard Bluetooth. Pengalaman iPhone memberikan banyak keuntungan karena ukuran layar yang sangat sempurna untuk mengetik dengan cepat.

Notes, notebooks dan tag

Memiliki keyboard yang cukup baik adalah satu hal yang menguntungkan, lalu apa yang sebenarnya aplikasi ini dapat lakukan selain dengan mengetik huruf saja?

Aplikasi ini dipecah menjadi note, notebook dan tag. Note adalah apa yang Anda buat, notebook memungkinkan Anda untuk memasukkan catatan Anda dalam koleksi, dan tag memungkinkan Anda menghindari pencampuran catatan secara acak. Sama seperti aplikasi keyboard Swiftkey pada Android, aplikasi ini juga beberapa bahasa dan memungkinkan kita menggunakan hingga tiga dalam dokumen yang sama.

Kesimpulan

Untuk mencicipi aplikasi dari Android ini untuk perangkat Apple, maka anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel