MSI AE202 - Komputer Desktop Terbaru Layar 19,5 inci Hemat Energi

23 Apr 2014 08:00 7632 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi sebagian orang memiliki computer desktop adalah sebuah keharusan. Sayangnya, perangkat komputer memiliki daya listrik yang besar yang terkadang menjadi beban tersendiri dalam tagihan listrik bulanan. Vendor teknologi kenamaan, MSI, mencoba mengatasi hal tersebut dengan merilis sebuah komputer desktop terbaru, MSI AE202.

Bagi sebagian orang memiliki komputer Desktop adalah sebuah keharusan. Sayangnya, perangkat komputer memiliki daya listrik yang besar yang terkadang menjadi beban tersendiri dalam tagihan listrik bulanan. Vendor teknologi kenamaan, MSI, mencoba mengatasi hal tersebut dengan merilis sebuah komputer desktop terbaru, MSI AE202.

Hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya, perangkat ini diklaim lebih hemat energi. MSI hanya menyematkan layar 19,5 yang dirasa pas untuk mengetik kerjaan atau bermain game. Dibekali dapur pacu yang tangguh, perangkat ini cocok untuk pengguna rumahan maupun pengguna kantoran. 

 

Desain

Komputer Desktop All In One PC terbaru MSI AE202 ini memiliki desain modis dan modern. Perangkat ini hadir dengan ukuran 513.2 x392.1 x87 mm dengan berat 7,6 kg. Dimensinya tak terlalu berat dan tak terlalu besar. Anda bisa menempatkan perangkat ini di berbagai ruangan mengingat bentuknya yang Stylish.

Pada bagian penopangnya, Anda bisa mengatur layar agar dapat menemukan sudut pandang yang nyaman. Di bagian sekeliling layar juga terdapat bagian bening dan transparan yang seolah–oleh mengesankan layar monitornya melayang. Bagian bening ini juga membuat perangkat ini lebih elegan.

 

Display

komputer Desktop terbaru besutan MSI ini menggunakan monitor berlayar LCD panel 19,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel Full HD. Layarnya yang lebar disokong LED Backlit dan teknologi IPS Full HD yang diklaim lebih hemat.

Sama seperti seri sebelumnya, Produsen MSI juga menyematkan fitur Flicker-Free dan Blue Light Control Technologies di perangkat ini. Fitur ini cukup efektif melindungi mata pengguna dari kerusakan kala menatap layar secara lama. Sayangnya, MSI tak menanamkan fitur layar sentuh di layar perangkat ini.

 

Audio

Untuk masalah audio, MSI menyematkan dua buah Speaker dan Subwofer berdaya 3 watt. Untuk mendukung suara perangkat ini, disematkan pula teknologi Creative Sound Blaster Cinema agar suara makin jernih dan menggelegar.

 

Ports and Webcam

untuk mendukung fungsi komputernya, MSI AE200 ini dilengkapi Webcam 1 Megapiksel HD. Sementara itu, ada beberapa Ports yang ditempatkan pula di belakang monitornya untuk memudahkan penyambungan perangkat ini ke perangkat lain.

Terdapat 2 buah USB 2.0 Ports, HDMI Input, VGA In/Out, Audio Port, Power Port untuk sisi belakang monitor. Di bagian samping juga terdapat beberapa Port seperti 2 buah USB 2.0 Port, audio Microphone Speaker Jack dan MicroSD Slot.

 

Performa

MSI menyiapkan spesifikasi yang berbeda di seri MSI AE202 ini. All In One PC ini di otaki prosesor Dual-Core  Intel Celeron 1037U berkecepatan 1,65 Ghz. Tambahan RAM 4 GB yang besar juga semakin memaksimalkan performa perangkat komputer Desktop minimalis ini. Seri MSI AE202 menjadi perangkat pertama yang mengusung teknologi Intel ULV prosesor.

Prosesor ini diharapkan memberi performa tinggi dengan minim konsumsi daya listrik. Dengan spesifikasi tersebut, perangkat ini hanya menggunakan tegangan sebesar 64W saja. Di sector kapasitas penyimpanan, MSI juga menyertakan kapasitas memori : 500 GB hingga 1TB HDD SATA III.

 

Graphics Performance

komputer Desktop terbaru MSI ini dilengkapi pengolah grafis berkualitas sekelas  Intel HD Graphics dengan VRAM 1GB. Pengolah grafis ini hadirkan pengalaman yang semakin menyenangkan saat bermain game, menonton film, atau saat menikmati foto dan video YouTube. Meski disebut sebagai perangkat harian, MSI menghadirkan kualitas terbaik di perangkat ini.

 

Software

Perangkat MSI AE202 telah dilengkapi sistem operasi Windows 7. Dengan sistem operasi ini, Anda masih harus menggunakan Keyboard dan Mouse.

 

Konfigurasi dan Fitur Lain

jika Anda ingin menambahkan perangkat Mouse dan Keyboard, MSI telah menyediakan teknologi Wireless ataupun Slot USB yang bisa dimanfaatkan untuk Keyboard dan Mouse Wireless. MSI juga dikabarkan menambatkan Optional Ekternal  DVD Super Multi / Blu-Ray Writer yang terletak di belakang monitor.

 

Harga

MSI belum merilis harga pasti dan waktu peluncuran untuk perangkat Komputer Desktop terbaru ini.

 

Kesimpulan

MSI menghadirkan produk terbaru MSI AE202 yang diklaim sebagai All In One PC hemat energi. MSI menata ulang berbagai komponen dengan komponen yang lebih hemat energi agar daya yang dihasilkan lebih efisien tanpa mengurangi performa. Meski masih mengusung sistem operasi Windows 7 dan minus fitur layar sentuh, perangkat ini nyaman digunakan untuk bekerja ataupun navigasi harian. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel