Software Defrag Terbaik Smart Defrag 3 untuk Aplikasi Windows 8

29 Jan 2014 13:45 9189 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mendefrag hard drive Anda mungkin tidak dapat menghasilkan manfaat kinerja besar yang ada pada sistem operasi lama, namun ini pasti bisa membantu – terutama jika Anda memiliki hard drive yang penuh dengan foto, video, dan dokumen

Mendefrag hard drive Anda mungkin tidak dapat menghasilkan manfaat kinerja besar yang ada pada sistem operasi lama, namun ini pasti bisa membantu – terutama jika Anda memiliki hard drive yang penuh dengan foto, video, dan dokumen. Masalah dengan kebanyakan alat defragmentasi adalah mereka memakan waktu lama untuk membersihkan hard drive Anda. Tapi ini tidak terjadi dengan Smart Defrag, software Defrag terbaik yang dapat memindai dan mendefrag bahkan hard drive besar dengan waktu yang lebih singkat jika dibandingkan dengan alat-alat lain.

Manfaat nyata dari defragmentasi hard drive sedang hangat diperdebatkan, dan kebanyakan sistem operasi modern melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk tetap terorganisir tanpa bantuan dari aplikasi defragmentasi lain. Meski begitu, karena hard drive dipenuhi dengan file seperti foto, video dan dokumen, mendefrag dapat membantu menjaga sistem Anda berjalan dalam keadaan prima.

Smart Defrag 3 baru saja memperkenalkan fitur untuk defrag Metro Apps windows 8 atau 8.1. Freeware defragmentasi Windows adalah pilihan terkenal bagi banyak orang dan rilis terbarunya sesuai dengan persyaratan sistem operasi Windows saat ini. Iobit menyebutnya “Disk Defragmenter pertama yang mendukung penuh Metro Apps Windows 8 atau 8.1”. Mesin defrag baru mengenakan dual skin (Classic dan White), yang memiliki perubahan kecil pada tata letak.

Pilihan defrag Metro Apps Windows 8 bukanlah satu-satunya perubahan pada versi terbaru. Sebuah fitur baru, Prioritize Defrag berjanji untuk mengoptimalkan drive data dengan mendefrag file prioritas tinggi. File yang sering diakses ditempatkan pada bagian drive yang lebih cepat, sehingga mempercepat akses mereka. Dengan Deep Analyze dan Disk Clean, proses defrag itu sendiri telah dipercepat dengan meningkatkan disk cleanup sebelum defragmentasi dimulai.

Manfaat utama yang dimiliki software Defrag terbaik ini  melebihi aplikasi defragmentasi disk lainnya, karena kecepatannya. Saat diuji, plikasi ini memindai drive 180GB dalam waktu kurang dari 3 menit. Secara signifikan lebih cepat daripada alat defrag lain, bahkan dari aplikasi built-in Windows. Anda dapat menjalankan Smart Defrag ketika aplikasi normal Anda terbuka. Efektivitas aplikasi ini menurunkan saat Anda semakin aktif dengan sistem, namun jika Anda ingin mendefrag ketika sedang berselancar di web atau bekerja pada dokumen Word, Anda tidak akan melihat penurunan yang signifikan dalam hal kinerja.

Iobit mengklaim mesin defrag disk ini meningkatkan kecepatan defragmentasi hingga 50%. Ketika itu semua dilakukan, jika Anda adalah seseorang yang memeriksa file log, Smart Defrag sekarang secara otomatis menyimpan log file untuk Defrag dan Analyze. Iobit mengeluarkan update yang lebih rendah memori, perbaikan bug, dan peningkatan stabilitas untuk perangkat lunak.

Smart Defrag dapat memindai beberapa hard drive pada saat yang sama, menjatuhkan keseluruhan waktu yang dibutuhkan untuk defragmen sistem Anda. Anda bahkan dapat memberitahu Smart Defrag untuk mendefrag drive Anda pada waktu tertentu, yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan sesi defragmentasi secara teratur untuk saat-saat ketika Anda tahu Anda tidak akan menggunakan sistem.

Smart Defrag adalah alat defrag disk gratis dan layak dicoba. Alat ini juga lebih cepat. Alat ini akan memindahkan file ke satu blog terus menerus dan mengatur ruang sehingga akhirnya berada dalam satu ruang blok yang besar. Ini berarti file dan aplikasi Anda akan berjalan lebih cepat.

Aplikasi yang mudah diinstal ini dapat berjalan dengan tenang di latar belakang, merapikan sistem Anda setiap kali komputer berada di mode siaga. Tetapi jika Anda bukan penggemar aplikasi yang berjalan di latar belakang, Anda dapat menjalankan aplikasi on-demand. Para pengembang Smart Defrag mengklaim bahwa aplikasi ini juga menggerakkan file Anda yang ada di hard drive sehingga file Anda yang paling sering diakses berada pada bagian-bagian tercepat drive Anda.

Peningkatan defragmentasi yang halus membuat dampaknya terasa saat Anda menangani data yang besar (misalnya game) yang bersumber dari seluruh penjuru hard drive. Dengan Smart Defrag 3, Anda dapat menjaga hard drive Windows 8 atau 8.1 tetap sehat. Smart Defrag tersedia gratis dan mendukung Windows 200, XP, Vista, dan Windows 7. Anda bisa mengunduhnya di sini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel