Corel Photo Video Suite X6 - Aplikasi Pembuat Video di Komputer PC Berisikan Foto-Foto

23 Jan 2014 15:00 3582 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memotret dan dicetak, mungkin sudah terlalu “mainstream”. Cobalah untuk menggabungkan dan merangkai berbagai foto-foto terbaik Anda menjadi sebuah video menarik. Salah satu caranya adalah menggunakan Corel Photo Video Suite, sebuah program perangkat lunak yang sangat lengkap untuk kebutuhan tersebut.

Memotret dan dicetak, mungkin sudah terlalu “mainstream”. Cobalah untuk menggabungkan dan merangkai berbagai foto-foto terbaik Anda menjadi sebuah video menarik. Salah satu caranya adalah menggunakan Corel Photo Video Suite, sebuah aplikasi pembuat video yang sangat lengkap untuk kebutuhan tersebut.

Corel Photo Video Suite X6 merupakan sebuah program aplikasi keluaran Corel yang dikhususkan untuk editing foto dan video. Anda dapat memperbaiki, retouch dan melakukan berbagai manipulasi grafis menggunakan program ini sekaligus pula melakukan perancangan video movie, video slode show, video editing, dan lain-lain. Tentu ini merupakan software yang lebih dari sebuah editing foto dan lebih dari sebuah editing video. Anda bisa memiliki kedua fiturnya.

Berbeda dengan salah satu produk Corel lain yakni Ulead Video Studio di mana fitur sepenuhnya hanya untuk merancang dan mengedit video. Ulead tidak memiliki fitur editing foto sehingga Anda harus memasukan foto yang benar-benar sudah siap dan matang dalam editing sebelum merangkainya menjadi video pada Ulead. Inilah keunggulan Corel Photo Video, di mana Anda tidak memerlukan software tambahan untuk mengedit foto. Cukup 1 program untuk 2 kebutuhan sekaligus.

Dengan mudah dan cepat Anda akan mengelola, mengatur serta mengedit foto memanfaatkan arsitektur 64-bit yang kuat dari PaintShop Pro X6. Berbagai fitur tersedia dalam program dan yang terutama Corel Photo Studio Suite X6 kompatibel untuk pembuatan video Ultra HD. Tentunya dengan penyesuaian dari spesifikasi sistem komputer sendiri. Berikut review mengenai aplikasi pembuat video ini:

Keunggulan Corel Photo Video Suite X6

  • Kecepatan dalam proses editing, karena Sebuah arsitektur 64-bit baru membuatnya semakin solid. Tentunya dengan dukungan untuk prosesor multicore yang kuat membuat VideoStudio Pro X6 mampu menawarkan proses editing video yang selalu cepat dan responsif. Berbeda dengan program-program lama.
  • Tersedia tutorial dalam bentuk video setiap pembelian Corel Photo Video Suite X6 resmi.
  • Anda tetap bisa mempergunakan 1-2-3 workspace (Tab) pada aplikasi untuk proses cepat editing foto dan video terutama untuk proyek-proyek besar.
  • Kualitas foto tidak akan menurun ketika dimasukan dalam pengerjaan video

Fitur

Tersedia banyak sekali fitur dalam Corel Photo Video Suite X6, diantaranya adalah

  • Auto Selection: Seperti pada Photoshop, Anda juga akan menemukan fitur Auto Selection. Fitur ini bisa mempercepat Anda memilih salah satu objek atau wilayah dalam foto Anda dengan menyeret seleksi untuk menyertakan area yang diinginkan. Pemilihan marquee otomatis terkunci ke tepi mampu mendeteksi, dan membuat perbaikan lebih lanjut dengan sangat cepat.
  • Smart Selection Brush: Fitur untuk membuat seleksi yang didasarkan pada sapuan Brushstroke yang cepat. Cukup melukis di atas sampel warna dan tekstur dari area yang diinginkan dan Smart Selection Brush secara otomatis memperluas pilihan ke tepi.
  • User-friendly design: Fitur antarmuka yang lebih halus dan mudah dipahami. Tentu membuat pekerjaan Anda lebih menyenangkan.
  • Faster High Dynamic Range (HDR) tools: Fitur untuk membuat foto lebih terlihat menakjubkan dengan kontras visual intens menggunakan tool peningkatan High Dynamic Range (HDR). Dengan fitur peningkatan HDR foto tentunya Anda akan menggabungkan gambar multi eksposur lebih cepat untuk membuat satu foto HDR. Foto HDR memungkinkan Anda melihat detail lebih banyak dan membantu keterbatasan sensor.

Fitur Untuk Pengguna yang Memiliki Paintshop Pro Membership

Jika Anda mendaftar atau menjadi member PaintShop free Pro Standard, maka Anda akan mendapatkan update produk tambahan, konten tambahan, penawaran khusus dan tutorial lebih. Di antaranya adalah

  • KPT Collection (32bit): Sebuah fitur memperluas fitur-fitur software photo-editing Anda. Sebuah plug-in berisi 24 efek filter asli untuk membantu mengubah gambar dengan cepat dan mudah serta kreatif. Untuk memberi PaintShop Pro bisa mengunduhnya secara gratis.
  • Mendukung penggunaan plugin non Corel: Sebuah fitur untuk memasukan plugin third party atau non Corel untuk dukungan lebih. Bahkan bisa menggunakan plugin-plugin Adobe Photoshop.
  • Easy Layer Creation: fitur untuk pengguna agar bisa melakukan drag dan drop gambar ke palet Layers guna membuka gambar langsung sebagai layer baru.
  • Instant Effects: Menambahkan efek kreatif untuk foto. Banyak sekali efek preset yang dapat disusun dalam berbagai jenis kategori seperti Artistik, Film Styles, Black & White dan Landscape.
  • Social media sharing: tersedia fitur built-in media sosial PaintShop. Untuk lebih cepat dan mudah berbagi foto atau kreasi foto ke akun Facebook, Flickr dan Google+ Anda.

Selain itu masih banyak sekali fitur-fitur menarik dalam Corel Photo Video Suite X6. Selebihnya, gunakan imajinasi Anda untuk menciptakan karya-karya menarik. Anda bisa membelinya di Amazon atau mengunjungi situs resminya di sini.  [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel