Cyrus Esia MaxFun 4,0 - Hp Android GSM CDMA dengan Harga Murah di Bawah 1 Juta

16 Jan 2014 20:00 28601 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setelah selama ini ponsel Android CDMA GSM di dominasi oleh Smartfren melalui Andromax, kini giliran operator CDMA, Esia ikut menggandeng PT. Cyrus Indonesia untuk mengeluarkan sebuah ponsel yang memiliki spesifikasi tidak kalah dengan kompetitornya tersebut. Cyrus Esia Max Fun 4.0 merupakan ponsel bersistem operasi Android dengan keunggulan jaringan CDMA dan GSM stand by dengan layar sentuh berukuran 4 inci.

Setelah selama ini ponsel hp Android GSM CDMA didominasi oleh Smartfren melalui Andromax, kini giliran operator CDMA, Esia ikut menggandeng PT. Cyrus Indonesia untuk mengeluarkan sebuah ponsel yang memiliki spesifikasi tidak kalah dengan kompetitornya tersebut. Cyrus Esia Max Fun 4.0 merupakan ponsel bersistem operasi Android dengan keunggulan jaringan CDMA dan GSM stand by dengan layar sentuh berukuran 4 inci.

Desain / Dimensi / Berat

Hp Android GSM CDMA, Cyrus Esia Max Fun 4.0 memiliki dimensi sebesar 123 mm x 64 mm x 12 mm dan bobot seberat 140 gram. Dengan bentuk keempat sudut yang membulat dengan balutan material plastik doff pada cover belakang membuat tampilan yang ada pada ponsel ini tidak terkesan murahan. Selain itu, terdapat 3 buah ombol sentuh yang diantaranya merupakan tombol task switcher, menu dan back pada bagian bawah layar.

Layar

Cyrus Esia Max Fun 4.0 memiliki layar sentuh jenis kapasitif FWVGA berukuran 4 inches dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Dengan kerapatan layar sebesar 233 ppi, membuat ponsel ini mampu menyajikan kontras warna serta kecerahan pada layar cukup baik. Selain itu, layar yang ada pada ponsel Android CDMA GSM ini juga mendukung untuk penggunaan sampai dengan lima titik sentuh dengan user interface asli dari Android tanpa adanya kostumisasi sedikitpun dari produsen ponsel ini.

Hardware

Dengan adanya chipset dari Qualcomm Snapdragon jenis MSM8625A berkecepatan Dual Core 1 GHz mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan cukup lembut. Selain itu, dukungan dari RAM berkapasitas 512 MB juga dirasa cukup memenuhi kebutuhan pengguna terutama saat merasakan perpindahan menu yang lancar serta tidak laggy. Ponsel Android CDMA GSM ini juga berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dirasa cukup sesuai dengan spesifikasi yang ada didalamnya.

Kamera

Dari segi kamera, ponsel Cyrus Esia Mac Fun 4.0 mengandalkan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel. Memang gambar yang dihasilkan pada kamera utama tersebut tidak dapat memberikan kepuasan pada pengguna terutama saat pencahayaan minim atau saat digunakan di dalam ruangan, namun pengguna cukup terbantu dengan adanya fitur LED flash yang telah disediakan. Pada sisi depan juga tersedia kamera beresolusi VGA yng bisa diandalkan untuk menjalankan fitur video call atau video chat.

Konektivitas

Keunggulan yang ditawarkan pada perangkat ini adalah mampu menjalankan dual SIM GSM dan CDMA stanby. Pada jaringan CDMA dapat menjalankan internet berkecepatan CDMA 2000 1x EV-DO 800 MHz , sedangkan GSM 900 / 1800 / 1900 yang hanya mampu menjalankan atau menangkap kecepatan internet hanya sebatas EDGE atau GPRS. Selain itu, terdapat fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, Micro USB 2.0 serta USB tethering pada ponsel ini.

Memory Penyimpanan

Cyrus Esia Mac Fun 4.0 memiliki memori penyimpanan internal dengan kapasitas 4 GB. Jika kurang, pengguna bisa mengekspansi melalui slot microSD dengan maksimal kapasitas 32 GB.

Baterai

Sangat disayangkan, baterai yang ada pada Cyrus Esia Mac Fun 4.0 cukup kecil, yakni hanya berkapasitas 1500 mAh saja yang diklaim mampu bertahan dalam waktu stand by selama 60 jam dan waktu bicara selama 240 menit. Namun, jika penggunaan aktif dengan terhubung ke dalam jaringan internet maupun bermain game membuat baterai yang ada pada ponsel ini boros dan anas sehingga penggunaan ponsel ini secara bijak bisa membuat umur baterai bawaan memiliki umur yang lebih panjang dan awet.

Fitur Lain

Fitur seperti Sensor Compass, G-Sensors, audio player yang dapat memainkan format MP3, MIDI, AAC, AMR, AAC+, WAV, video player yang dapat memainkan format H.263, H.264, MPEG4, 3gp, browser HTML dan aplikasi yang telah terinstall otomatis pada ponsel ini, seperti Google Play Store, Gmail, Google Plus, Facebook, Twitter serta aplikasi populer seperti BBM, Path dan Line yang bisa digunakan secara gratis tanpa mengurangi kuota penggunanya.

Kesimpulan

Dibandrol dengan harga Rp 899 ribu, ponsel ini akan sangat layak untuk digunakan oleh pengguna yang memakai operator CDMA sebagai SIM card utama dan dapat menjadi pilihan baru karena selama ini ponsel Android CDMA GSM yang beredar di Indonesia didominasi oleh Andromax dari Smartfren. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel