Kenali Lebih Dekat Mobil Nyata yang Menjadi Inspirasi dalam Grand Theft Auto 5

16 Jan 2014 21:00 46841 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika anda selalu mendambakan untuk selalu mengendarai mobil dari kelas High-end dengan bebas di dunia nyata, maka Grand Theft Auto 5 adalah game yang diciptakan untuk anda. 

Jika Anda mendambakan untuk selalu mengendarai mobil dari kelas High-end dengan bebas di dunia nyata, maka Grand Theft Auto 5 adalah game yang diciptakan untuk Anda. Game yang menjadi berita heboh pada tahun lalu dan masih terhitung baru ini akan menempatkan Anda di kursi sebuah Audi R8 Spyder, Ferrari California, dan bahkan Koenigsegg Agera R. Meskipun pengembang Rockstar Games tidak membuat secara detail mobil ini, namun pengembang membuat semua mobil High-end di dalam permainan ini berdasarkan beberapa mobil High-end asli dari dunia nyata.

Jika Anda belum pernah memainkan permainan ini, dan tidak mengetahui mobil apa saja yang digunakan pada permainan ini, tak perlu gusar, karena Paseban telah menyertakan beberapa screenshot dan juga perbandingannya dengan mobil asli. Tanpa menunda, total ada delapan mobil High-end yang ditampilkan dalam Grand Theft Auto 5 lengkap dengan gambar dari permainan dan dunia nyata beserta sedikit spesifikasi dari mobil tersebut.

BMW 328i Cabrio

Salah satu mobil yang dijadikan inspirasi dari Grand Theft Auto 5 adalah BMW 328i Cabrio. Anda akan mendapatkan cukup fitur teknologi dari mobil hasil rakitan Jerman ini. seperti salah satunya adalah Bluetooth Audio standar, yang akan melakukan sinkron dengan ponsel anda dengan sangat cepat. Dynamic Cruise Control pada mobil ini juga akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan, dan memberikan kenyamanan ekstra. Tak lupa mobil ini juga mendukung HD Radio.

Chevrolet Corvette 427 Convertible

Buritan khas Corvette muncul hanya sekilas pada trailer Grand Theft Auto 5. Dan itu terlihat seperti badan dari Corvette 427, yang menggunakan bagian-bagian serat karbon pada kap depan, fender dan panel lantai. Mobil ini juga dihiasi dengan teknologi canggih, seperti pada saat Anda mengemudi, cairan magnetorheological (cairan MR) dalam peredam kejut dapat menyesuaikan suspensi 1.000 kali per detik.

Audi R8 Spyder

Convertible sporty ini menawarkan HUD pop-up yang menunjukkan anda laju kecepatan dan bahkan memberikan informasi apakah adaptive cruise control telah diaktifkan atau tidak. Sabuk pengaman memiliki mikrofon Bluetooth yang tertanam di dalamnya, sehingga anda bisa melaju dengan gesit melewati tikungan yang tajam sembari anda mengobrol dengan teman atau saudara anda dari ponsel anda pada waktu yang bersamaan. Dan jangan lupa bahwa mobil ini memiliki 465 watt Bang & Olufsen surround-sound stereo system.

Maserati Quattroporte V

Jika Anda mendapatkan kesempatan untuk mengendarai Quattroporte dalam permainan, pastikan untuk menguji beberapa fitur teknologi high-end yang tertanam di dalam mobil ini. Dalam dunia nyata, mobil ini menggunakan fitur unik dalam suspensinya yang dinamakan 'anti-squat' dan 'anti-dive' yang mencegah anda mengalami kecelakaan yang fatal pada saat anda berkendara dengan menggunakan mobil ini dalam kecepatan yang cukup tinggi. Sama pentingnya, mobil ini juga memiliki pengaturan 'comfort' yang secara otomatis menstabilkan mobil saat Anda mengemudi.

Aston Martin V8 Vantage Roadster

Seperti halnya mobil sport high-end, Vantage Roadster memiliki bahan material pilihan seperti splitter serat karbon di bagian depan dan diffuser di bagian belakangnya. Namun mobil ini juga meningkatkan derajatnya dengan menanamkan beberapa teknologi di dalamnya. Sebagai pilihan, Vantage dapat menutup kaca spion secara otomatis ketika Anda menekan tombol pintu garasi. Sebuah alarm juga ditanamkan di dalam mobil ini yang mana akan berbunyi ketika mobil ini sedang dikuntit seorang pencuri dalam waktu yang lama. Dan sistem stereo 1.000 watt dari Bang & Olufsen menjadikan pengalaman multimedia premium di dalam mobil ini.

Koenigsegg Agera R

Kita semua tahu mobil sport ini tampak menakjubkan. Apa yang mungkin mengejutkan Anda adalah bagaimana detail dari mobil ini. Koenigsegg bukan hanya berbicara tentang mesin dan styling, tapi semua komponen listrik di dalamnya yang terintegrasi. Itu berarti bahwa jika lampu depan rusak atau kunci atap tidak aman, Anda akan melihat peringatan di dashboard. Fitur lainnya adalah mobil ini dapat merasakan saat fitur kontrol panel seperti rem tangan ditemukan sebuah kesalahan.

Porsche 911 Carrera

Siapa yang tidak mengenal mobil cantik ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Porsche juga telah mulai menambahkan fasilitas teknologi yang menarik. Model terbaru memiliki layar sentuh 7-inci yang sangat responsif. Sebuah aplikasi Aha Radio baru untuk 911 yang memungkinkan anda untuk melakukan streaming stasiun radio internet, podcast dan bahkan buku audio. Dan yang paling penting adalah tampilan antar muka pada dashboard Anda dapat Anda kendalikan via smartphone Anda.

Ferrari California

Mobil terbaik tampil paling akhir dalam daftar ini. Ya, pengembang game telah menyesuaikan tampilan dari mobil ini dalam permainannya, namun dasar dari mobil fiksinya ini masih terlihat bahwa pengembang transpirasi dari  Ferrari California yang memiliki harga cukup mahal. Mobil ini di dunia nyata dirancang untuk menjadi ringan dan gesit. Mobil ini masih sama seperti generasi sebelumnya, dan hanya saat ini beratnya telah bertambah 30kg. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel