Aplikasi Android untuk Wanita Hamil yang Patut untuk Didownload

7 Jan 2014 11:30 5822 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi ibu yang sedang mengandung penting untuk merawat dan mengetahui seluk beluk kehamilan. Apalagi bila si ibu mengandung untuk pertama kalinya. Kini banyak ibu yang sudah menggunakan gadget Android bisa  menggunakan aplikasi kehamilan. Aplikasi kehamilan penting buat ibu hamil karena  bisa mendampingi si  ibu selama kehamilan sampai kelahiran. Aplikasi kehamilan ini bias dijadikan buku panduan dan buku diary sebelum 9 bulan10 hari kehamilan.

Bagi ibu yang sedang mengandung penting untuk merawat dan mengetahui seluk beluk kehamilan. Apalagi bila si ibu mengandung untuk pertama kalinya. Kini banyak ibu yang sudah menggunakan gadget Android bisa menggunakan aplikasi kehamilan. Aplikasi Android untuk wanita tentang kehamilan bisa dibilang penting karena bisa mendampingi si  ibu selama kehamilan sampai kelahiran. Aplikasi kehamilan ini bisa dijadikan buku panduan dan buku diary sebelum 9 bulan10 hari kehamilan. Selain itu manfaatnya bisa sebagai teman kala kesepian dan juga sebagai pengingat bila si ibu lupa usia kehamilan atau lupa jadwal kontrol ke dokter kandungan.

Berikut ini Paseban akan membahas beberapa aplikasi Android untuk wanita yang tentunya sangat berguna bagi ibu hamil.

Happy Pregnancy

Aplikasi ini sangat informatif bagi ibu hamil. Setelah menginstal aplikasi terdapat perintah untuk mengisi data-data yang diperlukan. Data-data tersebut berupa waktu terakhir siklus menstruasi ibu hamil dan berat badan saat pertama diketahui hamil. Setelah mengisi data yang diperlukan dilanjutkan dengan login maka terlihat menu start,weight, timers, jurnal, dan forum.

Informasi yang bisa Anda dapatkan antara lain tentang HPL (Hari Perkiraan Lahir). Hebatnya prediksi HPL sama dengan prediksi dokter kandungan. Selain itu ada informasi mingguan yaitu memberitahukan ibu hamil tentang panjang dan berat janin dalam kandungan tiap minggunya. Ada juga informasi tentang berat badan ideal ibu hamil dari minggu 0 sampai minggu ke-40. Aplikasi ini bisa memberikan saran kesehatan bagi ibu hamil. Happy Pregnancy bisa didownload secara free alias gratis di Google Play.

Pregnancy atau Baby Center My Pregnancy

Pregnancy bagus buat ibu hamil dan yang memulai kehamilan pertama kali.Setelah menginstal aplikasi  gratis ini terdapat perintah pengisian data. Data yang diminta antara lain kapan terakhir siklus bulanan ibu hamil dan berat badan saat pertama diketahui hamil. Informasi yang bisa didapat antara lain mendeteksi berapa umur janin.

Ada juga video kondisi janin di saat umur-umur tertentu,contohnya janin pada umur 10-14 minggu. Bagusnya aplikasi ini, saat pertama membuka langsung diarahkan pada informasi dan tips hari ini. Selain itu juga menyajikan tips gratis pada ibu hamil dan info perkembangan kehamilan secara menyeluruh. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Pregnancy Companion

Saat ini Pregnancy Companion sudah di download lebih dari 50.000 user. Kapasitas Androidnya cukup berat sekitar 30 MB. Aplikasi ini berisi banyak informasi kehamilan.Terdapat pula daftar pertanyaan dan jawaban dari segala aspek kehamilan dan dijawab langsung oleh dokter kandungan. Dokter kandungan tersebut juga memberikan tips-tips seputar kehamilan dan terdapat pula daftar obat-obatan yang disusun secara alphabetis beserta keterangan kegunaan dan keamanannya buat ibu hamil.

Yang paling keren adalah pertumbuhan janin akan dicatat oleh aplikasi ini. Cara penggunaannya dengan memasukkan HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir), berat badan, tinggi badan maka dapat mengetahui usia kehamilannya. Selain itu setiap minggunya terdapat informasi yang terjadi dalam tubuh bayi dan bundanya dan ada video animasi janinnya juga. Bagusnya lagi ada pengingat khusus sudah berapa gelas yang diminum hari ini. Anda bisa unduh di sini.

I’m Expecting

Aplikasi I’m expecting hamper sama dengan Pregnancy Companion. Isi aplikasi ini lebih banyak membahas tentang pertumbuhan janin tiap minggunya.Aplikasi yang satu ini ada bagusnya karena terdapat forum internasional ibu-ibu hamil seluruh dunia dan juga aplikasi ini gratis dan bisa unduh di sini.

Mom 2 Be

Android aplikasi Mom 2 Be free alias gratis. Kapasitasnya sekitar 98 KB. Kalau dilihat dari kapasistasnya memang ringan tetapi Mom 2 Be ini banyak gunanya bagi ibu hamil. Mom 2 Be akan mengirimkan statistik pertumbuhan janin secara harian dan tips tiapminggunya. Kerennya Mom2 Be ini memfasilitasi Anda untuk membuat jurnal yang dapat Anda bagikan pada keluarga dan teman-teman. Selain itu juga memiliki fitur desktop widget,share to friend dan daily statistic. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Kesimpulan

Ibu-ibu hamil yang menggunakan gadget Android tentu saja sangat terbantu dengan banyaknya pilihan aplikasi kehamilan. Pilihan aplikasi yang terbaik adalah yang paling sesuai dan lengkap bagi perkembangan janin. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel