MSI AE201 - Komputer Windows 8 All in One, Yang Mungil dan Minimalis

10 Feb 2014 20:00 1712 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produsen MSI kembali memperkenalkan perangkat terbaru, sebuah All in One PC bernama MSI AE201 di penghujung tahun 2013 ini. Setelah sebelumnya ada MSI AE222, kini produsen menghadirkan perangkat all in one dengan layar yang lebih mungil. Menariknya, MSI tetap menghadirkan fitur Blue Light Control technologies dan Flicker Free di perangkat ini. 

Produsen MSI kembali memperkenalkan perangkat terbaru, sebuah All in One PC bernama MSI AE201 di penghujung tahun 2013 ini. Setelah sebelumnya ada MSI AE222, kini produsen menghadirkan perangkat all in one dengan layar yang lebih mungil. Menariknya, MSI tetap menghadirkan fitur Blue Light Control technologies dan Flicker Free di perangkat ini. Fitur ini diharapkan melindungi mata pengguna dari kerusakan kala menatap layar monitor secara lama. Hadir dengan desain yang modern namun sedikit klasik, komputer windows 8 ini juga dibekali teknologi hemat daya yang diklaim menghemat 23 persen namun tetap meningkatkan performa.

Bagaimana keunggulan utama dari perangkat komputer desktop minimalis ini?

Desain

Komputer windows 8 All In One terbaru MSI ini memiliki desain modis, minimalis dan sedikit klasisk khas monitor LCD era awal. Perangkat ini hadir dengan ukuran 513.2mm x 392.1mm x 87mm dengan berat 8,42 kg. dimensinya cukup berat dan terbilang tebal. Walaupun demikian Anda bisa menempatkan perangkat ini di berbagai ruangan mengingat bentuknya yang ringkas. Pada bagian penopangnya, Anda bisa mengatur layar agar dapat bergerak leluasa. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri perangkat ini mengingat beberapa perangkat minimalis hadir dengan penopang yang kaku.

Display

Komputer windows 8 Terbaru, MSI AE201 ini menggunakan monitor berlayar LCD panel 19,5 inci dengan resolusi 1600 x 900 piksel Full HD. Layar ini juga dilengkapi teknologi touchsreen multitouch 10 points. Layarnya yang lebar cukup disokong LED backlit dan teknologi IPS Full HD. Produsen MSI juga menyematkan fitur Flicker-free dan Blue Light Control technologies di perangkat ini. Fitur ini cukup efektif melindungi mata pengguna dari kerusakan kala menatap layar secara lama. Fitur ini terus dikembangkan MSI pada produk seri AE ini.

Audio

Untuk masalah audio, MSI menyematkan dua buah speaker dan subwofer berdaya 3 watt. Untuk mendukung suara perangkat ini, disematkan pula teknologi Creative Sound Blaster Cinema agar suara makin jernih dan menggelegar.

Ports and Webcam

untuk mendukung fungsi komputernya, komputer windows 8 terbaru ini dilengkapi webcam 2 megapiksel Full HD. Sementara itu, ada beberapa ports yang ditempatkan pula di belakang monitornya untuk memudahkan penyambungan perangkat ini ke perangkat lain. Terdapat 4 buah USB 2.0 ports, HDMI input, VGA in/out, Audio port, power port, hingga internal tv turner optional. Dibagian sampingmonitor juga terdapat beberapa port seperti 2 buah USB 2.0 port, audio microphone speaker jack dan Micro SD slot..

Performa

Tak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. komputer minimalis ini diotaki prosesor Intel Pentium G3220 berkecepatan 3 Ghz. Tambahan RAM 4 GB atau maksimal 16 GB juga semakin memaksimalkan performa perangkat komputer All in One ini. Prosesor tersebut sangat mumpuni membawa Anda beraktifitas. MSI juga menyertakan kapasitas memori : 500 GB hingga 1TB HD dengan 256GB SSD.

Graphics Performance

computer windows 8 ini dilengkapi pengolah grafis berkualitas sekelas Intel ® Graphics 4400 dengan  Intel Dynamic Video Memory Technology disokong VRAM 1GB DDR3. Pengolah grafis ini hadirkan pengalaman yang semakin menyenangkan saat bermain game, menonton film, atau saat menikmati foto dan video YouTube. Paduan prosesor dan pengolah grafis diharapkan mampu memberikan kinerja terbaik untuk sebuah perangkat harian.

Software

Perangkat MSI AE201 telah dilengkapi sistem operasi windows 8.1. Dengan sistem operasi ini, layar touchscreen yang lebar akan sangat membantu kegiatan komputasi Anda. Layar touchscreen-nya memaksimalkan sistem operasi yang dibenamkan sehingga computer windows 8 ini bisa dioperasikan tanpa mouse dan keyboard.

Konfigurasi dan Fitur Lain

sama seperti seri sebelumnya, MSI telah menyediakan teknologi wireless yang bisa dimanfaatkan untuk keyboard dan mouse wireless. MSI juga menambatkan optional ekternal  DVD Super Multi / Blu-ray Writer yang terletak di belakang monitor.

Harga

vendor MSI diperkirakan akan melepas perangkat Komputer All in One terbaru ini dikisaran harga $1000. Anda bisa membelinya secara online ataupun di toko komputer terdekat.

Kesimpulan

MSI menghadirkan perangkat komputer windows 8 terbaru sebagai kelanjutan seri AE. Meski hadir dengan layar yang lebih kecil, produsen tetap menghadirkan teknologi terbaik di layarnya. MSI tetap menghadirkan layar yang ramah terhadap kesehatan pengguna. Untuk mendukung performa, MSI mempercayakan prosesor besutan Intel.  MSI AE201 secara garis besar tak jauh berbeda dari seri AE sebelumnya. Tetap minimalis, gahar dan nyaman kala digunakan. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel