CM Strom Trigger Z - Keyboard Gaming Mekanik Dengan High Cherry MX Switches

15 Dec 2013 16:00 3376 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi seorang gamer kenyamanan dan kehandalan sebuah perangkat seperti keyboard atau mouse cukup berperan dalam menyelesaikan sebuah permainan. Sayangnya, Kebanyakan perangkat untuk gaming yang dirilis biayasanya hanya menawarkan tampilan yang menarik tanpa disertai fungsi gaming yang berkualitas.

Bagi seorang gamer kenyamanan dan kehandalan sebuah perangkat seperti keyboard atau mouse cukup berperan dalam menyelesaikan sebuah permainan. Sayangnya, Kebanyakan perangkat untuk gaming yang dirilis biayasanya hanya menawarkan tampilan yang menarik tanpa disertai fungsi gaming yang berkualitas. Terkadang Anda membutuhkan perangkat yang nyaman, responsive dan tangguh dalam mengerjakan sesuatu atau bermain game. CM Storm Sebuah produsen perangkat game high end kembali memperbaharui jajaran keyboard gamingnya seperti pada keyboard gaming mekanik, Keyboard CM storm Trigger-Z.

Keyboard gaming mekanik terbaru ini mengusung desain kokoh dan modern, dilengkapi tombol programmable dan tombol standar yang nyaman. Seperti yang diketahuo, keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna computer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Orang yang menggunakan keyboard mekanik biasanya mencari keakuratan dalam setiap tombol yang ditekan. Berbagai produsen perangkat aksesoris computer membaca situasi tersebut dengan menanamkan berbagai teknologi terbaik untuk mengatasi respon yang lamban.

Lalu, seperti apa ketangguhan dan spesifikasi mendalam keyboard gaming terbaru ini?

Design

 

Keyboard game mekanik,  CM Storm Trigger-Z hadir dengan tampilan modern dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  475(L) x 162(W) x 25(H) mm dengan berat 1,3 kg.  Keyboard gaming terbaru ini pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya. Anda akan menemukan tombol – tombol standart keyboard pada umumnya. Tombol – tombolnya di desain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Yang menarik ialah penempatan beberapa tombol tambahan atau tombol makro yang biasanya terletak di sebelah kanan dekat numeric pad kini bergeser ke sebelah paling kiri dekat tombol capslock, left shift dan left tab. Perubahan ini awalnya sedikit membingungkan, namun ketika Anda terbiasa, perubahan ini memberikan kemudahan saat berpindah antar tombol.

 

Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard gaming ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard game mekanik ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8 meter. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan game, multimedia dan office. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video.  Tambahan palm rest untuk tempat pergelangan tangan semakin menambah kenyamanan. Apalagi palm rest tersebut hadir dengan bahan non-slip rubber coating yang meminimalisir tangan Anda licin kala mengetik atau bermain game.

Performa

Keyboard game mekanik, CM Storm Trigger-Z hanya mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat  ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Anda hanya membutuhkan driver atau software kala ingin melakukan konfigurasi lebih lanjut seperti pengaturan tombol makro.

Untuk masalah performa, keyboard besutan CM Storm ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen menanamkan Fitur anti-ghosting. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk bisa menekan 6 tombol secara bersamaan tanpa terjadi konflik.  Keyboard gaming terbaru ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama berkat teknologi high quality Cherry MX Switches. Anda juga akan mendapat 64 KB on board memory tang dapat digunakan menyimpan setingan profile. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 50 juta keystrokes.

Harga dan Kesimpulan

Terkadang Anda membutuhkan perangkat yang nyaman, responsive dan tangguh dalam mengerjakan sesuatu atau bermain game. Sebuah produsen perangkat game ternama dunia, CM Storm mencoba merilis sebuah keyboard game mekanik terbaru, Keyboard Trigger-Z. Keyboard gaming Terbaru ini mengusung desain kokoh dan modern, dilengkapi Fitur anti-ghosting dan palm rest yang nyaman. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk bisa menekan 6 tombol secara bersamaan tanpa terjadi konflik. Keyboard gaming ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama berkat teknologi high quality Cherry MX Switches. Anda juga akan mendapat 64 KB on board memory tang dapat digunakan menyimpan setingan profile. Sayangnya belum ada kepastian harga mengenai perangkat ini. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel