Laptop Dell Inspiron 11 3000 - Notebook Mungil Berlayar 11,6 Inci Fitur Lengkap

25 Sep 2013 13:00 7618 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Notebook mungil kembali menjadi tren produksi di beberapa produsen. Kali ini produsen Dell kembali merilis sebuah notebook mungil, Notebook Dell Inspiron 11 3000. Di seri terbaru ini, Dell menggunakan layar 11,6 inci. Dell mencoba mengisi kekosongan kelas notebook mungil yang masih sepi.

Notebook mungil kembali menjadi tren produksi di beberapa produsen. Kali ini produsen Dell kembali merilis sebuah notebook mungil, Laptop Dell Inspiron 11 3000. Di seri terbaru ini, Dell menggunakan layar 11,6 inci. Dell mencoba mengisi kekosongan kelas notebook mungil yang masih sepi. Kelas ini terbilang riskan, karena dengan harga yang sama Anda bisa mendapatkan tablet dengan layar hampir sama lebar bahkan dengan spesifikasi yang lebih gahar dibanding notebook berlayar 11,6 inci.

Walaupun demikian, Dell tetap percaya diri dengan gadget beserta spesifikasi yang disematkan mampu mencuri perhatian para pengguna gadget.  Lalu, apa saja spesifikasi yang diberikan pada generasi Laptop Dell Inspiron terbaru ini?

Desain

Notebook Dell Inspiron 11 ini menampilkan desain yang  sederhana dan kompak pada perangkat terbarunya meski dengan balutan material plastic. Notebook terbaru ini hadir dengan ukuran 11,81 x 7,93 x 0,835 inci  dengan berat 1,4 kg.

Notebook ini hadir dengan desain yang kokoh dan cukup ringan, sehingga Anda masih dapat membawanya dengan mudah. Permukaan plastik bertekstur yang digunakan Dell pada seri Inspiron ini membuat notebook ini cukup nyaman digunakan dengan rentan waktu yang cukup lama saat bermain game sekalipun, tanpa gangguan panas yang terlalu mengganggu pada permukaan notebook ini. menariknya bahan plastic yang dihadirkan cukup berkualitas bahkan sekilas mirip bahan metal. Alhasil perangkat ini mirip notebook premium.

Keyboard and Touchpad

Berbeda dengan laptop yang berlayar 17 inci, Notebook besutan Dell ini hanya menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada notebook umumnya. Anda tidak akan menemukan tombol – tombol aneh lainnya. Tombol di keyboard disusun sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan kala mengetik lama. Dell juga menyertakan touchpad sedikit lebar yang cukup sensitive dan nyaman.

Display

Dell menyematkan layar 11,6 inci di notebook Dell Inspiron terbaru ini, meski banyak produsen mulai beralih ke layar 15 inci atau 13 inci. Untuk ukuran layar tersebut dirasa kurang nyaman untuk aktifitas computer harian. Untungnya, Dell membenamkan fitur HD pada layar dengan resolusi 1366 x 768 piksel ditambah teknologi Backlit Touch Display with Truelife HD yang semakin menjernihkan layar.

Audio

Dari segi audio, Anda tak usah khawatir dengan notebook 11 inci terbaru ini. Dell telah menempatkan dua speaker stereo di sisi kanan dan sisi kiri notebook ini alhasil suara yang dihasilkan cukup menemani Anda beraktifitas disokong Waves MaxxAudio® pro.

Performa

Untuk masalah dapur pacu, Notebook Dell Inspiron ini dibekali  prosesor dual-core Intel Pentium Celeron 3556U 1,4 Ghz yang lumayan powerfull untuk sebuah prosesor murah. Dell juga menanamkan 2 hingga 4 GB onboard memory (DDR3-1600MHz). Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas perangkat mungil ini dibekali  media storage mSATA III 500GB. Spesifikasi yang dihadirkan cukup mumpuni untuk menemani aktifitas Anda. Sayangnya, RAM 2GB yang disematkan terbilang kecil untuk menyokong kinerja yang serba cepat.

Graphics Performance

Sebagai sebuah Notebook untuk harian, Notebook Dell Inspiron ini dipersenjatai pengolah grafis yang tidak bisa diremehkan. Dell menempatkan sebagai pengolah grafis Intel® HD Graphics 4000. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di aplikasi dan game..

Battery Life

Untuk urusan catu daya, notebook Dell terbaru ini menggunakan Built-in rechargeable  3 ceel lithium-ion polymer battery. Dell berharap Notebook ini mampu menemani Anda beraktifitas harian.

Software

Produsen pada dasarnya menanamkan windows 8 64bit pada notebook Dell Inspiron 11 inci ini. Di seri terbaru ini Anda sudah bisa merasakan fitur touchscreen multitouch untuk menemani sistem windows 8. Layar touchscreen menambah interaktif navigasi di perangkat ini.

Fitur Lain

Meskipun disebut sebagai notebook mungil, Notebook Dell Inspiron 11 dilengkapi beberapa fitur baru. Perangkat ini juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya. Notebook windows 8 ini memiliki webcam 1,3 megapiksel. Ada pula fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth untuk berbagi data.

Perkiraan Harga

Belum ada kepastian harga mengenai notebook 11,6 inci ini. Namun, kabarnya Notebook Dell Inspiron terbaru ini sudah dapat dipesan secara online oktober mendatang dengan perkiraan harga $350 tergantung spesifikasi.

Kesimpulan

Tampaknya kelas notebook mungil dengan layar 11,6 inci masih diminati banyak produsen. Hal ini terlihat dari produsen Dell yang merilis Notebook Dell Inspiron 11 3000 setelah beberapa waktu lalu juga merilis Notebook Dell Inspiron 14. Menariknya meski hanya berlayar 11,6 inci, Dell menyematkan fitur touchscreen. Prosesor Intel Celeron yang disematkan pun terbilang mumpuni meski prosesor murah. Dilepas dengan harga terjangkau, Anda mendapatkan pilihan notebook mungil yang layak diantara gempuran tablet berlayar lebar di pasaran. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel