Genius Cam Mouse - Mouse Genius Terbaru dengan Dukungan Kamera di Dalamnya

7 Nov 2013 19:00 3586 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Genius Cam Mouse persis seperti namanya, adalah mouse Genius yang menyematkan kamera di dalamnya. Wired mouse ini dapat didapatkan dengan harga $28 atau Rp300 ribuan, yang memiliki desain rampin dan nyaman, dengan kamera yang tajam yang dapat mengambil foto dengan resolusi sebesar 720p dan dapat digunakan untuk memindai QR codes.

Mouse Genius baru, Genius Cam Mouse persis seperti namanya, adalah mouse Genius yang menyematkan kamera di dalamnya. Wired mouse ini dapat didapatkan dengan harga $28 atau Rp300 ribuan, yang memiliki desain rampin dan nyaman, dengan kamera yang tajam yang dapat mengambil foto dengan resolusi sebesar 720p dan dapat digunakan untuk memindai QR codes. Tidak ada perangkat serupa di luar sana yang bersifat inovatif seperti Genius Cam Mouse ini, tetapi apakah Anda benar-benar membutuhkkan mouse Genius.

Desain

Mouse Genius ini memiliki tombol scroll hitam di semua serinya dan juga memiliki logo Genius yang berwarna putih yang disematkan di area dimana telapak tangan Anda bersAndar. Mouse ini memiliki  beberapa variasi warna tepian yang berbeda, seperti perak, hitam dan juga biru dan putih.

Sebuah karet bergerigi yang diguanakan sebagai scroll bar terletak di antara tombol klik kiri dan kanan, sementara lampu LED duduk di bawah dua tombol mouse untuk memberitahukan kepada pengguna bahwa modus kamera sedang aktif. Tombol kamera terletak di bagian atas tepi kiri mouse, yang membuatnya mudah bagi kita untuk mengambil foto dengan ibu jari kanan.

Ketika Anda siap untuk mengambil beberapa gambar dengan mouse Cam, yang perlu Anda lakukan hanyalah memindahkan slider di bagian bawah perangkat, yang mana mencakup lensa optical mouse dan membukan kamera built-in sebesar 2MP.

Dengan dimensi sebesar 4,1 x 2,3 x 1,5 inci dan 3,45 ons, Mouse Cam terasa sedikit lebih kecil daripada mouse kebanyakan. Untungnya kita diuntungkan dengan sisi yang berkontur dan tombol klik yang nyaman ketika digunakan.

Setup

Untuk menginstal perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menggunakan mouse Genius ini, Anda membutuhkan sistem operasi Windows 8/7/Vista/XP di dalam komputer atau laptop Anda dan juga USB port. Driver dari mouse ini mencakup aplikasi yang terdiri dari ArcSoft WebCam Companion, datang dikemas dengan mouse melalui optical disc, meskipun Anda juga dapat men-download software melalui situs Genius.

Genius 'ioCentre app memungkinkan Anda menyesuaikan fungsi-fungsi kunci, seperti kecepatan kursor dan scrolling. Klik tengah dan tombol kamera dapat diberikan berbagai fungsi, seperti Back, Forward dan Search. Setelah ioCentre diaktifkan, pengguna akan menerima pemberitahuan desktop setiap kali mereka beralih antara modus mouse dan modus kamera.

Kamera

Bertanya-tanya mengapa ada kamera di dalam mouse? Menurut Genius, Mouse Cam sangat ideal untuk mengambil gambar secara cepat untuk berbagi melalui media sosial, serta untuk mengambil foto-foto di kelas atau presentasi di kelas tentang catatan yang diberikan pengajar berada di kelas sebelum terhapus.

Sebagai kamera, Mouse Cam bekerja cukup baik. Kamera sebesar 2MP yang ditanamkan di dalam perangkatnya dapat dengan jelas mengambil potret diri Anda sendiri, hasil yang cukup jelas ditunjukkan pada kamera ini. mouse ini juga memiliki kinerja yang sangat mengesankan dan sangat membantu untuk para siswa yang selalu berkutat dengan tugas atau juga aksesoris untuk Anda yang juga bekerja. Namun, perangkat lunak yang disertakan tidak memiliki fitur handwriting-recognition yang jelas-jelas sangat berguna.

Untuk mencapai hasil terbaik, Anda harus memegang mouse dengan kedua tangan, memegangnya dengan satu tangan akan menghasilkan gambar yang berkabut. Kamera pada mouse ini mampu memberikan output video dengan kualitas video 720p yang mana dapat dijadikan alternatif webcam.

Performa

Genius Cam Mouse sangat responsif. Berkat 1200 DPI optical lens, mouse ini tidak memiliki masalah pada saat menavigasi pada desktop. Salah satu kekurangan dari mouse ini adalah Genius Cam Mouse menjadi sangat signifikan setelah digunakan kurang lebih satu jam setelah Anda gunakan.

Software

Software ArcSoft WebCam Companion akan memungkinkan kita menangkap, edit dan berbagi foto dan video. Setelah perangkat lensa foto terbuka, Anda dapat melihat feed langsung dari kamera pada desktop Anda untuk mempersiapkan gambar yang sempurna. Perangkat lunak Companion memiliki fitur auto-snapshot, yang membantu memperbaiki kekurangan pada saat Anda menangkap gambar dengan mouse. Pada mode Edit, pengguna dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi dan rotasi.

Kesimpulan

Secara terpisah, fitur Genius Cam Mouse bekerja dengan baik, tetapi mereka tidak cukup menghasilkan produk yang kohesif secara keseluruhan. Sebagai mouse, perangkat ini nyaman dan fungsional. Perangkat ini juga dapat digunakan untuk menangkap gambar dan dapat dijadikan pengganti webcam. Sayang perangkat ini tidak memiliki fitur handwriting-recognition. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel