Xolo Q1000s - Smartphone 5 Inch dengan Performa Secepat Ferrari

10 Oct 2013 23:00 2232 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Xolo kembali menghadirkan salah satu smartphone terdepannya di jajaran smartphone Q yang dinamakan Xolo Q1000s. 

Xolo kembali menghadirkan salah satu smartphone terdepannya di jajaran smartphone Q yang dinamakan Xolo Q1000s. Smartphone 5 Inch dengan OS Android Jelly Bean ini merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding dengan seri pendahulunya yaitu Xolo Q1000. Walaupun memiliki beberapa kesmaan dengan seri pendahulunya terebut, namun ponsel ini menyuguhkan performa dan fitur yang jauh lebih menggoda, terutama untuk konsumen yang mengiginkan ponsel dengan spesifikasi kelas premium. Lantas apa sajakah keunggulan yang disajikan oleh ponsel Xolo Q1000s ini? Simak ulasan lengkap Paseban berikut ini.

Desain / Dimensi / Berat

Desain Smartphone 5 Inch Xolo Q1000s sebenarnya biasa saja dan mirip dengan pendahulunya yaitu Xolo Q1000, masih kalah premium dibandingkan dengan smartphone flagship milik produsen yang lebih terkenal. Desain bar ponsel Android Jelly Bean ini terlihat datar tanpa pola maupun corak yang memberikan sentuhan yang berbeda apalagi penggunaan material yang standar membuat ponsel Android Jelly Bean ini tambah biasa. Soal dimensi, Xolo Q1000s cukup mentereng dengan ukurannya termasuk yang lumayan baik dengan dimensi 147 x 72.1 x 7 mm dengan berat 158 gram yang membuat smartphone 5 Inch ini terlihat ramping serta tidak terlalu besar.

Layar

Sektor layar dari ponsel Android Jelly Bean ini lumayan mumpuni dengan penggunaan panel IPS yang menjamin gambar yang ditampilkan jauh lebih jernih dan cerah dibanding layar dengan panel yang biasa serta dukungan proteksi layar dari Dragon Trail Glass yang sudah sekarang muncul menjadi rival Gorilla Glass karena daya tahannya terhadap benturan maupun goresan patut diacungi jempol. Ponsel ini sendiri mengusung layar 5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan keapatn layar sebesar 294 ppi.

Performa

Performa dari Xolo Q1000s juga terhitung sangat baik berkat sokongan spesifikasi perangkat kerasnya ciamik. Mulai dari chipset MT 6589T, prosesor quad core 1.5 GHz, memori RAM sampai dengan 1 GB serta dukungan sisi grafis oleh GPU PowerVR SGX 544 yang memastikan sistem operasi Android Jelly Bean yang digunakan dapat dioperasikan tanpa masalah berarti walaupun digenjot secara maksimal.

Memori Penyimpanan

Memori internal Xolo Q1000s memiliki kapasitas sebesar 16 GB serta mendukung memori eksternal melalui slot microSD yang mampu menampung memori eksternal dengan kapasitas sampai dengan 32 GB.

Konektivitas

Fitur konektivitas pada Xolo Q1000s tidak perlu ditakutkan berkat kehadiran WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, teknologi navigasi dalam GPS yang mendukung A-GPS serta koneksi untuk transfer data super cepat menggunakan kabel melalui micro USB yang didukung oleh ponsel Android Jelly Bean ini dengan baik. Tentunya Anda akan dimanjakan dengan fitur-fitur konektivitas ponsel Android Jelly Bean ini yang terhitung cukup lengkap.

Kamera dan Video Recorder

Dual kamera dibenamkan pada ponsel Android Jelly Bean ini sehingga Anda tetap dapat menikmati fitur yang semakin tren macam video call berkat dukungan kamera depan dengan resolusi 5 MP dengan dukungan sensor BSI yang sangat fantastis. Video call dapat Anda lakukan dengan keluarga maupun dengan sahabat atau kekasih tercinta yang tentunya memiliki perangkat yang memiliki webcam macam notebook ataupun perangkat yang sama. Kamera utama ponsel Android Jelly Bean ini juga tidak kalah bagus dengan penggunaan kamera beresolusi 13 MP yang sama-sama menggunakan sensor BSI untuk melakukan pemotretan objek serta merekam video yang berkualitas 1080p.

Baterai dan Fitur Lain

Baterai Xolo Q1000s memiliki kapasitas 2500 mAh yang diklaim mampu bertahan selama hampir 22 jam untuk waktu panggilan. Waktu stand-by pun cukup lama dengan kemampuan bertahan selama hampir 327 jam dengan penggunaan normal. Tentunya Anda tetap harus sering-sering mengisi baterai jika tidak ingin baterai ponsel Android Jelly Bean Anda ini kehabisan di tengah perjalanan.

Harga dan Kesimpulan

Xolo Q1000s ditargetkan untuk pasar menengah ke atas sehingga ponsel Android Jelly Bean ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi calon pembeli yang menginginkan sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi perangkat keras yang solid, layar besar serta berteknologi tinggi, dukungan dual kamera beresolusi tinggi, serta ukuran smartphone yang tipis serta mudah dioperasikan dengan satu tangan. Sayangnya, belum ada harga resmi serta ketersediaannya untuk pasar Indonesia hingga saat ini. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel