Panasonic TC-L55ET60 - LED TV 3D yang Sempurna untuk Multimedia

15 Aug 2013 20:00 2373 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Lama dikenal dengan produksi HDTV-nya yang unggul, Panasonic saat ini memiliki pemenang terbaru di kelas LED TV 3D dengan seri ET60 yang menggunakan LED backlit.

Lama dikenal dengan produksi HDTV-nya yang unggul, Panasonic saat ini memiliki pemenang terbaru di kelas LED TV 3D dengan seri ET60 yang menggunakan LED backlit. LED HDTV ini tampak lebih cantik dengan menggunakan teknologi panel IPS (in-plane switching), edge-lit LED backlighting, dan refresh rate 120Hz untuk memberikan gambar yang indah di mode 2D dan 3D.

Pada resolusi sebesar 1.920 x 1.080 panel dari LED TV 3D ini memiliki rasio kontras tinggi yang menyediakan sorot tajam dan detail bayangan, dan kinerja off-axis  yang sangat baik dengan menampilkan gambar terlihat cerah dan warna-warni  di setiap sudutnya. Ini tidak akan menyakiti pada tagihan listrik Anda. Kekurangan dari perangkat ini adalah, ada sentuhan crosstalk bila dilihat dari sudut sisi ekstrim dan memiliki tiga port HDMI bukan empat. LED TV 3D ini sendrii di sediakan dengan harga $1,699.99 atau sekitar Rp17 jutaan.

Desain dan Fitur

Bezel perak sempit dan kabinet setebal 1.4 inci memberikan TC-L55ET60 tubuh yang ramping dan akan terlihat rapi jika ditempatkan di semua ruangan Anda, apakah Anda akan menggantungnya di dinding, tempatkan pada desktop, atau menginstalnya di pusat hiburan. Ada sebuah panel yang jelas tipis (0,4 inci) melekat pada bagian bawah bezel yang berisi indikator daya dan dua sensor. Panel menggunakan bahan semi-gloss anti-glare yang hampir sama reflektif seperti high-gloss. Panel ini juga termasuk penyangga persegi panjang berwarna perak yang memberikan dukungan yang kuat untuk menopang TV LED 3D yang memiliki berat 20kg ini dan tidak akan membiarkan Anda memutarnya.

Sebagian besar layar HDTV menawarkan empat port HDMI, tetapi Panasonic biasanya melengkapi set mereka dengan hanya tiga port HDMI, yang mana juga ditanamkan di dalam  ET60. Mereka berada di atas sisi kiri kabinet yang menghadap keluar bersama dengan dua port USB, output audio digital, dan slot kartu SD. Port yang dibagian bawah termasuk port komposit dan komponen A / V, port Ethernet, dan kabel / antena jack.

Di sisi kanan kabinet, Anda akan menemukan  Power, Channel, dan tombol input. Menekan dan menahan tombol input, akan meluncurkan menu yang mana Anda dapat mengatur gambar, audio, dan pengaturan sistem. Namun, itu jauh lebih mudah untuk menggunakan remote 8.5 inci  yang memiliki 43 tombol dan empat tombol panah arah. Tidak ada tombol backlit, tapi digantikan dengan label putih menonjol pada tombol hitam. Remote menawarkan didedikasikan Netflix, 3D, dan tombol Bantuan, serta tombol Apps dan tombol Home yang akan membawa Anda ke layar Home My Panasonic. Setiap anggota keluarga dapat membuat Home page kustom dan mengisinya dengan aplikasi yang sering dikunjungi, video, musik dan foto. Ini juga memiliki kalender, jam, link ke menu pengaturan, dan ikon yang membawa Anda ke Accuweather.com.

Selain port Ethernet, ET60 menawarkan jaringan built-in Wi-Fi, baik yang dapat digunakan untuk mengakses layanan streaming web seperti Netflix, YouTube, Amazon Instant Video, Hulu Plus, CinemaNow, dan MLB.TV. Ada juga berbagai permainan yang didukung oleh PlayJam, Viera Connect yang merupakan layanan dari Panasonic, browser Web, dan aplikasi jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, dan Skype.

Pengaturan gambar dasar meliputi lima preset gambar (Vivid, StAndard, Home Theater, Bioskop, dan Custom) dan penyesuaian untuk tingkat Backlight, Kecerahan, Kontras, Warna, Tint, dan Ketajaman. Ada lima pengaturan suhu warna, pengaturan Vivid warna (hijau dan biru yang meningkatkan saturasi warna), A.I picture  (membuat daerah gelap gelap tanpa mempengaruhi kecerahan), Contrast Automatic Tracking System, atau C.A.T.S(menyesuaikan kecerahan dan kontras sesuai dengan cahaya ambient), dan Motion Picture (mengurangi motion blur).

Performa

ET60 menggunakan teknologi 3D pasif dan dilengkapi dengan dua pasang kacamata ringan yang nyaman. Alhasil, TV LED 3D ini dapat menghasilkan gambar 3D yang alami dan tajam, efek 3D sangat meyakinkan dan detail gambar tetap alami. Tidak seperti TV LED 3D yang lain yang biasanya ada beberapa crosstalk (gambar berbayang). Anda dapat mengkonversi konten 2D ke 3D dengan TV LED 3D ini.

Panel IPS dikenal karena sudut pAndang yang luar biasa dan ET60 tidak mengecewakan, warna tetap cerah dan bersemangat dari setiap sudut dan gambar tidak blur atau menjadi redup bila dilihat dari sudut sisi ekstrim.

TV LED 3D ini menggunakan tenaga 100 watt selama pengujian dengan modus Eco yang dinonaktifkan dan 79 watt ketikga modus Eco diaktifkan. Meskipun tidak mengalahkan LG 55LM6700, namun TV LED 3D ini tidak akan meingkatkan pembayaran listrik Anda.

Kesimpulan

Dengan seri ET60-nya, Anda mendapatkan kinerja yang solid dan kekayaan fitur untuk harga yang wajar. Panel IPS yang ditanamkan di dalamnya memberikan warna hitam dan saturasi warna yang baik terlepas dari mana Anda duduk dan konten 3D tampak mengagumkan selama Anda tidak berjalan terlalu jauh dari pusat layar. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel