Ubah Android Anda Menjadi iOS, Windows Phone 7 atau BlackBerry dengan Launcher Android Terbaik Ini

13 Nov 2012 13:30 25046 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Orang-orang sibuk membicarakan OS smartphone yang ada saat ini. Sebagian orang berpihak ke iOS, sebagaian berpihak ke Android, sebagian lagi berpihak ke BlackBerry dan Windows Phone.

Orang-orang sibuk membicarakan OS smartphone yang ada saat ini. Sebagian orang berpihak ke iOS, sebagaian berpihak ke Android, sebagian lagi berpihak ke BlackBerry dan Windows Phone. Semua berusaha menampilkan keunggulan masing-masing. Untuk sekarang kita punya OS Android yang cukup fleksibel untuk dimodifikasi. Android mampu menjadi penengah permasalahan tersebut. Android bisa menjadi iOS, Windows Phone, atau BlackBerry dengan tema dan Launcher Android terbaik. Kalau kita sejajarkan dengan makhluk hidup dia memiliki kemampuan kamuflase untuk merubah dirinya. Jadi Android meniru-niru? Tidak, Android tetap saja Android, yang berubah hanya tampilan dan style-nya saja.

Espier Launcher

Jika Anda suka tampilan iOS seperti folder, ikon, App Switcher dan search Espier Launcher merupakan yang terbaik. Hanya saja Home Screen tetap menggunakan tampilan asli Android. Namun ini pasti cukup membingungkan teman Anda ketika melihat smartphone Anda. Ini Android atau iOS?. Dengan Espier Launcher kita dapat membuat folder-folder yang ada di smarthone kita persis seperti yang ada di iOS, bahkan Espier memiliki App Switcher sendiri yang sangat mirip dengan iOS. Icon-icon yang ada di homescreen Anda akan berubah seperti icon di iOS, walau sebenarnya icon tersebut mengarah ke pengaturan Android Anda.

Jika Anda pengguna Android 2.1 download Espier Launcher versi 2.1 di sini gratis. Jika Anda pengguna Android 2.2 keatas silahkan download Espier yang reguler di sini gratis.

Fake iPhone 5

Fake iPhone 5 dan saudaranya yang telah muncul sebelumnya Fake iPhone 4 tidak sekomplit Launcher sebelumnya Espier. Namun, ketika Anda melihat Launcher ini secara sepintas benar-benar terlihat seperti iOS. Launcher ini akan secara otomatis mengganti wallpaper Anda menjadi tampilan iPhoen 5 (bisa diganti bila tidak suka) dan menempatkan icon-icon iOS 6 pada homescreen Anda. Untungnya icon Maps masih mengarah ke Google Maps tidak ke iOS Maps. Namun, waspadalah pada icon Passbook karena icon ini merupakan promt yang mengarahkan kita untuk mendownload aplikasi lain. dan kekurangan lain launcher ini, Anda tidak bisa membuat folder seperti pada Espier dan juga tidak ada App Switcher.

Untuk menikmati Fake iPhone 5 paling tidak Android Anda versi 2.0 atau lebih. Silahkan klik di sini berikut untuk mendownloadnya secara gratis.

Launcher 7

Kita kesampingkan terlebih dahulu iOS, mari kita lirik Windows Phone 7. Walau Windows Phone tidak terlalu membahana di dunia OS smartphone tahun ini, bukan berarti dia buruk. Dengan Loncher 7 kita akan membuat Android kita berubah menjadi Windows Phone 7. Ketika pertama kali meluncurkan aplikasi ini Anda akan mendapat kesempatan memilih tampilan menu utama Windows Phone. Anda juga dapat mengubah atau menghapus tiles yang terdapat pada homescreen nantinya seperti mengubah ukuran dan warna. Navigasinya juga full seperti Windows 7. Launcher ini dapat berjalan di Android versi 2.0 atau lebih. Untuk mendownload Launcher ini silahkan klik di sini. Atau bila ingin mendapat yang lebih powerfull Anda bisa membayarnya $1,90 di sini.

BlackBerry Thema Go LauncherEX

Kamuflase berikutnya adalah Android ke BlackBerry. Hanya saja untuk menggunakan tema ini kita memerlukan aplikasi tambahan yaitu Go LauncherEX. Ini merupakan aplikasi tema dan Launcher Android. Setelah menginstal Go LauncherEX kemudian kita cari tema BlackBerry untuk Android untuk didownload dan yang terakhir pilih tema tersebut pada pengaturan Go LauncherEX baru Anda bisa menikmati tema BlackBerry tersebut.

Menggunakan tema BlackBerry akan mengubah semua tampilan icon, dan style Android menjadi BlackBerry juga mengubah wallpaper Anda menjadi lebih mirip BlackBerry. Hanya saja yang agak lucu icon Google Play tetap akan terpampang di Android Anda. Walau begitu kita tetap bisa mengubah icon tersebut dengan menggantinya dengan icon lain agar lebih mirip BlackBerry. Untuk menikmati BlackBerry themes Go LauncherEX, Anda paling tidak memiliki Android versi 2.0. Anda bisa mengunduhnya di sini.

Windows 7 Go Launcher EX Theme
Selain berkamuflase menjadi OS smartphone Android juga bisa berkamuflase menjadi Windows 7. Sepertinya agak lucu melihat smartphone ber-OS-kan OS komputer. Ini cukup menipu teman Anda selama 3 detik kalau smartphone Anda menggunakan OS komputer (Windows 7). Sama seperti BlackBerry Thema Go Launcher, cara ini menggunakan aplikasi tambahan agar dapat menjalankan tema Windows 7 yaitu Windows 7 Go Launcher EX Theme. Perubahan utama yang tampak setelah berhasil menjelankan cara ini adalah ikon-ikon yang berubah menjadi seperti yang ada pada Windows 7 berikut Wallpapernya. Dan juga Store Android dihilangkan, namun kita bisa mengembalikannya lagi melalui pengaturan. Aplikasi ini cukup rendah hati, Android versi 1.6 pun bisa menjalankan loucher ini. Dengan begini kita bisa membentuk tema dan Launcher Android di smartphone yang jadul sekalipun. Anda bisa mengunduhnya di sini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel