Canon PIXMA MX926 - Printer Multifungsi Dengan Kualitas Cetakan Terbaik

15 Sep 2013 15:00 3551 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seiring makin berkembangnya teknologi, semakin mudah pula kegiatan yang dilakukan oleh seseorang. Hal ini pula yang coba dikembangkan oleh salah satu produsen perangkat teknologi kenamaan, Canon. 

Seiring makin berkembangnya teknologi, semakin mudah pula kegiatan yang dilakukan oleh seseorang. Hal ini pula yang coba dikembangkan oleh salah satu produsen perangkat teknologi kenamaan, Canon. Aktivitas dan mobilitas seseorang yang makin tinggi menuntut sesorang untuk melakukan sesuatu dengan cepat dan praktis. Canon pun merespon hal tersebut dengan menghadirkan beberapa produk yang sudah menggunakan teknologi WiFi maupun teknologi terbaru lainnya. Salah satu produk yang baru-baru ini dirilis ialah printer Canon PIXMA MX926.

Printer Canon PIXMA MX926 hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas Anda bekerja. Canon menghadirkan sebuah produk dengan bentuk yang kokoh serta multifungsi pada seri ini. MX926 dibuat dengan fungsi utama sebuah printer, di samping itu Anda juga dapat menggunakan fitur scanner dengan teknologi baru sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah menyalin berlembar-lembar dokumen. Satu hal cukup menarik ialah Canon menanamkan teknologi WiFi pada produk ini, Anda dapat langsung mencetak dokumen atau foto melalui perangkat tablet maupun smartphone. Kini Anda tak harus selalu berada di dekat PC ataupun laptop untuk mencetak sesuatu dengan printer besutan Canon ini.

Desain

Canon menghadirkan desain yang kokoh dan menarik pada printer Canon Pixma. Printer ini memiliki ukuran 491 x 396 x 231 mm dengan berat 11.7kg. Canon mencoba memudahkan para penggunanya. Canon menyediakan wadah ganda di bagian depan (double front paper cassettes), sehingga Anda dapat mencetak dengan dua jenis kertas berbeda ukuran secara bersamaan. Kedua wadah tersebut memiliki kapasitas yang cukup besar, 250 lembar untuk kertas biasa.

Canon menghadirkan berbagai fitur terbaru pada perangkatnya. Printer memiliki layar LCD yang menunjukkan proses dan sistem printer. Dalam LCD juga ditanamkan fitur Dual Function Panel untuk menyesuaikan tombol dengan situasi, Anda tidak akan kerepotan saat menggunakan printer ini. Saat menggunakan untuk scan, tombol panah akan menyala. Saat menggunakan printer dengan fungsi Fax, tombol angka yang akan menyala. Desain pemindai pun dibuat sedemikian rupa agar hasil scan lebih baik.

Performa

Untuk masalah performa, Anda tak perlu meragukan produk keluaran Canon. Seperti yang diketahui, Canon telah terkenal akan kehandalan produk-produknya. Dalam produk ini, Canon menghadirkan berbagai teknologi terbaik, teknologi WiFi coba disodorkan sebagai salah satu fitur andalan dalam produk ini. Dengan teknologi ini, Anda dapat mengakses ke PIXMA Cloud Link dan layanan Creative Park Premium tanpa melalui komputer terlebih dahulu. Setelah terkoneksi, Anda bisa memilih dokumen-dokumen yang tersimpan di PIXMA Cloud Link dan layanan Creative Park Premium lalu mencetaknya dengan cepat dan mudah. Dengan fitur ini, Anda juga dapat mencetak dokumen dari jauh, Anda dapat mencetak dokumen yang terdapat di smartphone langsung melalui layanan WiFi maupun Bluetooth.

Anda juga dapat memanfaatkan fungsi lain dari printer ini yaitu fungsi scan dan fungsi menyalin. Canon menanamkan teknologi baru agar Anda dapat menyalin sebuah dokumen dengan cepat dan baik. Anda juga dapat memindai berbagai dokumen dan gambar dengan alat pindai pada printer Canon ini.

Output Quality

Untuk masalah setup, perangkat ini memiliki setup yang mudah. Anda dapat menghubungkan printer ini melalui kabel USB ke komputer. Anda cukup menghubungkan dan menginstal driver bawaan Canon.

Untuk masalah speed, Anda tak perlu meragukan kinerja printer ini. Dengan sokongan teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) mampu mencetak dengan resolusi 9600 x 2400 dpi, Anda dapat mencetak foto berukuran 4” x 6” dalam waktu 21 detik. Untuk masalah kecepatan mencetak dokumen, printer ini memiliki kecepatan 15 ipm untuk hitam putih dan 10 ipm untuk berwarna. Printer ini dipersenjatai 5 tinta individual (PGI750 Black, CLI751 Black/Cyan/Magenta/Yellow) serta tanki tinta opsional PGI755 Black dengan ukuran XXL sehingga printer ini bisa mencetak lebih banyak kertas. Untuk masalah konsumsi daya, printer ini hanya mengkonsumsi 17 watt saat beroperasi maksimal.

Harga dan Kesimpulan

PIXMA MX926 hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas Anda bekerja. Canon menghadirkan sebuah produk printer dengan bentuk yang kokoh serta multi fungsi pada seri ini.  Di samping itu Anda juga dapat menggunakan fitur scanner dengan teknologi baru, sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah menyalin berlembar-lembar dokumen. Satu hal cukup menarik ialah Canon menanamkan teknologi WiFi pada produk printer ini. Anda dapat langsung mencetak dokumen atau foto melalui perangkat tablet maupun smartphone Anda. Kini Anda tak harus selalu berada di dekat PC ataupun laptop untuk mencetak sesuatu dengan printer besutan Canon ini. Printer ini dijual dengan harga Rp 2.625.000. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel