Asus X401U - Notebook Murah Seharga Netbook

6 Nov 2012 17:00 4039 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kali ini Asus, produsen asal Taiwan memproduksi sebuah Notebook 14 inch dengan harga Netbook! Ya, sebuah Notebook berukuran 14 inch seperti Notebook lainnya, tetapi memiliki harga sebuah Netbook. Tipe dari Notebook ini adalah Asus X401U, dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tentunya akan membuat Anda semakin menginginkan Notebook ini.

Semakin berkembangnya teknologi dalam kehidupan manusia, kemudian semakin tingginya mobilitas penggunaan komputer dan internet, membuat Notebook menjadi salah satu pilihan yang digemari oleh para pengguna komputer. Ukuran yang tidak terlalu besar, dapat dilipat, bahkan dapat disimpan di dalam tas, membuat Notebook menjadi incaran banyak orang. Bahkan dengan kepopulerannya, muncul model baru dengan ukuran lebih kecil, yaitu Netbook. Tentunya dengan harga yang lebih murah, membuat Netbook juga menjadi incaran berbagai pihak. Namun, ukuran yang terlalu kecil terkadang menyulitkan para penggunanya untuk dapat menggunakan Netbook secara maksimal.

Kali ini Asus, produsen asal Taiwan memproduksi sebuah Notebook 14 inch dengan harga Netbook! Ya, sebuah Notebook berukuran 14 inch seperti Notebook lainnya, tetapi memiliki harga sebuah Netbook. Tipe dari Notebook ini adalah Asus X401U, dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tentunya akan membuat Anda semakin menginginkan Notebook ini.

X401U dilengkapi dengan slot USB 3.0 yang akan membuat transfer data dengan menggunakan USB semakin cepat, kemudian dilengkapi dengan Instant On yang akan membuat Notebook menyala dalam waktu yang singkat dari mode sleep atau hibernate. Selain itu, Asus X401U dibuat dengan ukuran yang tipis, sehingga kenyamanan mobilitas Anda akan tetap terjaga.

Asus terbaru hadir dengan spesifikasi yang tidak sembarangan. Pada sisi prosesor, X401U dilengkapi dengan AMD Brazos APU Processor, sedangkan untuk memori Anda akan mendapatkan DDR3 MHz SDRAM 2GB. Anda tidak perlu takut untuk tampilan grafis dari Notebook ini, karena X401U dilengkapi oleh layar 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 LED backlight dan menggunakan AMD Radeon HD 6290. Selain itu, Anda akan mendapatkan storage sebesar 320GB, sehingga Anda tidak perlu takut kehabisan ruang untuk menyimpan data pekerjaan Anda di Notebook ini.

Asus X401U juga sudah dilengkapi dengan berbagai input untuk microphone, VGA port sebagai input eksternal monitor, USB 3.0 dan 2.0, input RJ45 untuk kabel LAN, dan juga HDMI input agar Anda dapat menikmati menonton dengan kualitas gambar terbaik. Asus terbaru ini sudah dirilis di Indonesia dan dijual dengan kisaran harga Rp 2.900.000.

Asus Notebook X401U merupakan salah satu inovasi terbaru dari Asus bagi para pengguna Netbook yang ingin mencoba beralih menuju Notebook tanpa harus khawatir masalah harga. Jadi, Anda cukup mengeluarkan uang seharga Netbook untuk mendapatkan sebuah Notebook. Tentunya ini sangat menarik banyak orang untuk dapat memiliki Asus terbaru ini. Selain itu, performa yang disajikan pun tidak kalah dengan Netbook atau bahkan Notebook setingkat dengan X401U.

Ini dibuktikan dengan percobaan yang dilakukan oleh tim Paseban terhadap Notebook ini. Pertama kali mencoba membuka beberapa file dengan format Office dengan ukuran yang cukup besar. Loading hingga seluruh file terbuka membutuhkan waktu yang tidak lama, bahkan terbilang cukup cepat. Kemudian dilanjutkan dengan membuka browser untuk melakukan pencarian informasi secara online. Sampai pada titik ini, Notebook masih berjalan normal dan memuaskan. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan aplikasi musik untuk menambah semangat kerja. Pada titik inipun Asus masih berkerja normal. Barulah ketika mencoba menonton film HD, Notebook mengalami sedikit lag sedikit namun cukup menganggu. Hingga pada titik terakhir, Notebook masih dapat berkerja secara normal pada ukuran penggunaan normal seseorang berkerja, oleh karena itu tampaknya Notebook ini cukup valuable untuk digunakan sebagai teman berkerja sehari-hari. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel