10 Aplikasi Terbaik PC Gaming Bagi Para Gamers

8 Aug 2013 13:00 18846 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Program yang paling penting pada PC Anda pada suatu waktu tertentu adalah permainan yang ingin Anda mainkan. Namun Anda juga perlu memperhatikan aplikasi pendukung lainnya agar dapat berjalan dengan baik pada PC Anda pada saat Anda memainkan PC untuk bermain game.

Program yang paling penting pada PC Anda pada suatu waktu tertentu adalah permainan yang ingin Anda mainkan. Namun Anda juga perlu memperhatikan aplikasi pendukung lainnya agar dapat berjalan dengan baik pada PC saat Anda memainkan sebuah game kesayangan Anda. Nah, berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi terbaik PC Gamer yang bisa Anda jadikan referensi dalam mendukung game pada PC Anda.

Ventrilo

Aplikasi terbaik PC yang tertama adalah Ventrilo. Ventrilo adalah voice chat channel pilihan untuk game online. Aplikasi ini sangat memudahkan Anda untuk mengatur percakapan yang nyaman ketika bermain game online daripada menggunakan sistem chat dalam game itu sendiri, aplikasi ini dapat disesuaikan dengan kenyamanan Anda. Aplikasi ini salah satunya dapat digunakan pada aplikasi game Warcraft. 

Avira

Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin memainkan game online yang tidak bisa menjamin keamanan PC Anda, dengan Avira Personal Edition 10 Anda dapat memainkan game online dengan tenang. Aplikasi yang satu ini tidak akan mengganggu sedikitpun permainan yang Anda mainkan, dan aplikasi ini juga memegang nilai tertinggi dalam salah satu dari tiga kategori utama di av-test.org. 

CCleaner

Aplikasi terbaik PC yang ketiga adalah CCleaner. CCleaner telah bertahun-tahun menjadi alat pilihan untuk memilah registri Windows terbaik bagi Anda. 

MSI Afterburner

MSI Afterburner membuka pengaturan tegangan yang Anda inginkan, dan aplikasi ini dapat menjaga kestabilan kartu overclock. Tentunya aplikasi ini mempunyai manfaat yang vital juga bagi PC Anda. 

EnhanceMySe7en

Dengan menyembunyikan pengaturan sistem dan menghindarkannya dari tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab, aplikasi terbaik PC ini dapat membantu Anda dalam menjaga keamanan komputer Anda dari orang – orang yang tidak kompeten dan tidak berhak untuk menggunakan PC Anda. Aplikasi ini dinamakan dengan nama EnhanceMySe7en. EnhanceMySe7en adalah sebuah overlay yang dirancang sangat baik untuk menjaga kemanan dan rahasia pada komputer Anda. 

Core Temp

Aplikasi terbaik PC selanjutnya adalah Core Temp. Ketika Anda tidak overclocking, Anda juga mungkin akan terkejut betapa panasnya CPU Anda saat digunakan. Aplikasi ini sangat jeli dalam mengawasi tingkat suhu yang dialami oleh PC Anda saat digunakan. Aplikasi ini dapat memeberikan laporan ketika PC mulai panas, teruatama di saat Anda bermain game. 

Fraps

Aplikasi terbaik PC berikutnya yakni Fraps. Fraps adalah alat sederhana untuk mengambil screenshot dan merekam video ketika Anda sedang bermain game. Versi gratis aplikasi ini juga cukup baik untuk digunakan. Namun, jika Anda menggunakan versi yang gratis, Anda hanya bisa melakukan rekaman permainan Anda dalam waktu rekaman 30 detik saja. Akan tetapi jika Anda menggunakan versi lengkap dari aplikasi ini, Anda dapat melakukan proses rekaman video sepuas mungkin dan melakukan beberapa hal menarik lainnya dengan fitur yang ada pada aplikasi ini.

WinDirStat

Hard drive besar, tidak menjamin bahwa Anda dapat memainkan semua jenis permainan yang sangat menarik. Jika Anda bertanya-tanya mengapa ada ruang disk rendah dengan peringatan yang berkedip di atasnya, Nah kali ini terdapat aplikasi PC yang dapat membantu Anda untuk melihat peringatan tersebut dengan lebih mudah. Dengan aplikasi PC WinDirStat Anda dapat melihat informasi yang sedang dialami PC Anda. WinDirStat akan menunjukkan dalam tabel berkode warna mengenai kondisi PC Anda. Hanya saja, jangan mencoba mengatakan nama produk ini di depan umum. Orang-orang akan berpikir Anda sedang mabuk. 

Recuva

Pembuat dari aplikasi berikut merupakan pembuat dari aplikasi PC CCleaner, aplikasi ini dinamakan dengan Recuva. Aplikasi Recuva ini dapat menemukan file yang hilang dan rusak pada PC Anda. Aplikasi ini bukan aplikasi game yang abal - abal, tetapi aplikasi ini dapat membaca semua kejanggalan dan kerusakan pada komputer Anda. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para penggila game untuk terus memantau kinerja dan kondisi PC setiap saatnya. 

Raptr

Aplikasi terakhir adalah Raptr. Aplikasi pesan Raptr merupakan salah satu aplikasi penting dalam memainkan game. Tidak hanya mengintegrasikan dengan klien chatting seperti AIM dan MSN, tetapi juga terkait dengan Uap dan GfWL untuk menunjukkan apa yang sedang dimainkan oleh teman – teman Anda.

Aplikasi aplikasi di atas tentunya dapat menjadi pilihan Anda dalam memaksimalkan kinerja PC yang Anda miliki agar dapat berjalan dengan baik dan menjaga kondisi PC kesayangan Anda agar tetap pada performa terbaiknya. [NRZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel