Game Wipeout - Game Adaptasi TV Untuk Perangkat iPhone

2 Nov 2012 20:00 3024 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang memasang TV berlangganan di rumahnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah acara yang bernama Wipeout. Acara ini berasal dari Amerika Serikat yang juga telah diadaptasi di Kanada dan Australia. Acara reality show ini adalah sebuah kompetisi untuk menjadi yang terbaik dengan cara melewati berbagai rintangan.

Bagi Anda yang memasang TV berlangganan di rumahnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah acara yang bernama Wipeout. Acara ini berasal dari Amerika Serikat yang juga telah diadaptasi di Kanada dan Australia. Acara reality show ini adalah sebuah kompetisi untuk menjadi yang terbaik dengan cara melewati berbagai rintangan. Namun tentunya rintangan yang disediakan sangat konyol, unik dan siap untuk membuat Anda tertawa. Secara sekilas acara ini mirip dengan Takeshi’s Castle yang dulu sempat booming di Indonesia dan ditayangkan oleh salah satu televisi swasta. Bedanya, Game Wipeout dikemas dengan teknologi yang jauh lebih modern dan didukung pula oleh para komentator yang dapat mengocok perut Anda.

Sekarang Anda dapat berpartisipasi dalam melewati berbagai rintangan berat yang telah dipersiapkan Wipeout. Tetapi bukan berpartisipasi lewat acara TV, melainkan dengan cara memainkan gamenya. Karena Wipeout kini dapat Anda mainkan di perangkat iPhone Anda. Berikut ulasannya.

Wipeout for iOS digarap oleh developer Activision Publishing, Inc. Game adaptasi TV ini memiliki peraturan dan rintangan yang hampir sama dengan yang Anda lihat di layar kaca. Anda harus memenangi setiap rintangan dan juga menjadi yang tercepat untuk mendapatkan sejumlah uang.

Game Wipeout ini terdiri dari dua mode permainan, yaitu dengan mengikuti perlombaan dan juga mengikuti Time Trial. Pada saat mengikuti perlombaan, Anda akan berlomba melawan komputer dan harus melewati berbagai rintangan. Anda dapat melewati rintangan tersebut dengan cara berlari, melompat, menunduk, menghindar, atau apapun agar Anda tidak terbentur dan jatuh ke dalam kolam. Ketika pertama kali mengikuti perlombaan, Anda akan berada dalam babak audisi. Rintangan di babak ini sangat sederhana dan dapat Anda lalui dengan mudah. Setelah melalui tahap audisi, Anda akan berkompetisi lagi dengan rintangan yang semakin menantang sampai Anda mencapai Wipeout Zone. Wipeout Zone ini adalah babak terakhir yang harus Anda menangkan. Namun titik keseruan game adaptasi TV ini ada pada ketika Anda gagal menyelesaikan suatu rintangan. Anda dapat melihat kekonyolan ketika wajah Anda terbentur, atau saat Anda terpeleset, terpelanting dan terjatuh. Jadi walaupun Anda gagal, Anda masih bisa tertawa. Lebih tepatnya menertawakan diri Anda sendiri.

Dalam game Wipeout ini tersedia empat macam perlombaan, dengan tiga macam rintangan di setiap perlombaannya. Kabar baiknya lagi, pihak Activision berjanji akan menambahnya seiring dengan update yang akan mereka lakukan kedepannya. Namun Anda memerlukan koin yang cukup banyak untuk membuka perlombaan baru. Dengan begitu tidak ada cara lain selain mengikuti perlombaan lagi dan lagi sampai Anda mengumpulkan uang yang cukup. Koin pun dapat Anda gunakan untuk membeli berbagai macam helm. Pelindung kepala ini memiliki fungsi yang beragam dan sangat berguna untuk menyelesaikan rintangan. Dengan memasang helm, Anda dapat berlari lebih cepat, atau melompat lebih tinggi, dan keunggulan lainnya. Namun sayang, Anda hanya dapat menggunakannya sekali saja dalam satu perlombaan. Jadi pastikan Anda menggunakannya di saat yang tepat.

Sebagai game adaptasi TV, dapat dikatakan Wipeout melakukannya dengan baik. Faktor-faktor kelucuan yang biasanya kita nikmati di layar kaca dapat diterapkan secara hampir sempurna oleh game ini. Walaupun grafiknya tidak terlalu memukau, namun sangat berwarna juga meninggalkan kesan cute dan konyol. Secara fisika, game ini patut diacungi jempol. Pergerakan-pergerakan baik pemain ataupun rintangannya sangat realistis. Reaksi tumbukan yang terjadi pada saat Anda menghantam rintangan ataupun saat Anda terpelanting pun cukup serupa dengan aslinya. Namun kontrol pada game ini dirasa cukup sulit dan butuh waktu yang cukup lama sebelum Anda benar-benar menguasainya. Jika Anda memainkannya secara tergesa-gesa dan tidak hati-hati mungkin kontrolnya dapat membuat Anda frustasi. Terlebih lagi, mungkin game ini akan terasa makin sempurna jika terdapat komentator selama perlombaan. Karena pada tayangan aslinya, komentator inilah yang membuat acara Wipeout semakin kocak.

Game adaptasi TV ini tersedia dengan harga $1.99 di iTunes Store. Untuk memainkan game Wipeout ini, Anda membutuhkan free space di iPhone Anda sekitar 49.4 MB, memiliki iOS minimal 5.0, dan dapat Anda unduh di sini.[AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel