Perbandingan Antara Apple iPad 3 dan iPad 2

5 Aug 2013 14:00 10914 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Appel menghentikan penjualan iPad 3 karena Apple sudah meluncurkan produk terbarunya yakni iPad 4. Namun, jika Anda ingin menggunakan Apple iPad 3 atau iPad 2, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa membeli produk tersebut dalam kondisi bekas. Tentunya dengan kualitas barang yang masih mumpuni.

Appel menghentikan penjualan iPad 3 karena Apple sudah meluncurkan produk terbarunya yakni iPad 4. Namun, jika Anda ingin menggunakan Apple iPad 3 atau iPad 2, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa membeli produk tersebut dalam kondisi bekas. Tentunya dengan kualitas barang yang masih mumpuni.

Nah, kali ini kita akan mencoba untuk melihat perbandingan kualitas antara Apple iPad 3 dan iPad 2. Kita kesampingkan sebentar mengenai kualitas yang dimiliki oleh iPad 4. Mari kita lihat perbandingan kehebatan yang dimiliki oleh kedua produk Apple iPad 2 dan iPad 3 berikut:

iPad 2 vs iPad 3: Desain

IPad 2 memiliki ketebalan 8.8mm dan 601g untuk berat yang dimilikinya. Tentunya iPad 2 ini memiliki keringanan dari pada iPad 3. Sedangkan iPad 3 memiliki ukuran yang lebih tipis yakni 0.6mm lebih tipis dibandingkan dengan iPad 2 dan beratnya sekitar 652g. IPad 3 masih memiliki gaya iPad klasik, bentuk dan tampilan melengkung dengan layar 9,7 inci, bezel hitam atau putih dan aluminium sebagai penutup casing belakang.

iPad 2 vs iPad 3: Display

Perubahan fitur utama pada iPad 3 adalah 'retina' layar resolusi tinggi. IPad 3 memiliki ukuran layar yang sama 9,7 inci seperti pendahulunya tapi dengan resolusi 2048 x 1536. Ini adalah pertama kalinya bahwa Apple terus meningkatkan tingkat resolusi layar sejak iPad pertama. IPad 2 memiliki resolusi 1024 x 768 sehingga iPad baru memiliki empat kali jumlah pixel pada layar ukuran yang sama. Ini berarti iPad 3 memiliki kepadatan pixel 264ppi dibandingkan dengan iPad 2 yang hanya memiliki kepadatan pixel sebesar 132ppi.

iPad 2 vs iPad 3: Processor

Kecepatan yang dimiliki oleh iPad 2 memang tidak sebaik iPad 3 yang dilengkapi dengan chip A5X. Hal tersebut merupakan langkah upgrade dari A5 1GHz prosesor dual-core yang digunakan pada generasi iPad 2.

Sedangkan, A5X adalah sebuah chip dual-core dengan grafis quad-core. Apple mengklaim A5X memiliki kecepatan empat kali lebih cepat dibandingkan NVIDIA Tegra 3.

iPad 2 vs iPad 3: Kamera

Upgrade lain tidak hanya terjadi pada sector prosesor saja. Namun, segi kamera pun terjadi pembaharuan. Kamera belakang 720p pada iPad 2 sudah mencapai 5MP iSight yang mampu merekam dengan kualitas 1080p. KAmera pada iPad 3 ini memiliki beberapa fitur seperti autofocus, tap to focus, face detection di gambar diam dan stabilisasi video. Namun untuk kamera depan, tidak ada perubahan yang signifikan, kamera depan masih berkualitas VGA. Apple telah memutuskan untuk menyebutnya dengan kamera FaceTime,

iPad 2 vs iPad 3: Konektivitas

IPad 3 masih memiliki konektor proprietary tradisional 30-pin tapi di dalamnya telah terjadi perubahan yang lebih baik. IPad 3 hadir dalam model 4G LTE yang berarti mobile internet lebih cepat daripada 3G.

4G iPad memiliki kekuatan 9.4mm sama dengan model WiFi. 

iPad 2 vs iPad 3: Storage

IPad 2 tersedia dalam 16GB, 32GB dan 64GB dan begitupun dengan iPad 3 yang tersedia dengan 16GB, 32GB, dan 64GB. IPad tidak pernah memiliki slot kartu memori untuk ekspansi penambahan kapasitas penyimpanan. Akan tetapi, jika Anda membeli langsung dari Apple, maka iPad 2 hanya tersedia dalam 16GB.

iPad 2 vs iPad 3: Baterai

Daya tahan baterai 3 iPad dapat bertahan kurang lebih selama 10 jam, dan begitupun dengan iPad 2. Daya tahan baterai iPad terkuras untuk upgrade, penggunaan perangkat keras, terutama layar yang memiliki kualitas jauh lebih baik.

iPad 2 vs iPad 3: Harga

Meskipun iPad 3 termasuk ke dalam produk paling baru, Apple hanya menjual iPad 2 dari kedua tablet tersebut. Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan iPad 3, Anda masih bisa membeli iPad 3 yang bekas dan memiliki kualitas yang terjaga..

IPad 2 kini dibandrol sekitar £ 329 untuk 16GB + Wi-Fi dan £ 429 jika Anda ingin menambahkan konektivitas 3G. Sedangkan untuk iPad 3 dibandrol sekitar £ 315 (harga bekas). [NRZ]
 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel