iScape, Aplikasi Desain Untuk Merancang Taman via iPad dan iPhone

11 Oct 2012 11:00 6906 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak cara untuk membuat taman menjadi indah dan cantik. Salah satunya dengan bantuan sebuah aplikasi untuk iPad dan iPhone. iScape, aplikasi desain untuk merancang taman yang dapat digunakan di perangkat Anda.

Dalam merancang taman, kuncinya adalah strategi memadukan semua unsur di dalamnya, di antaranya penataan posisi dan warna tanaman, untuk mendapatkan tatanan yang enak dipandang mata. Tiap pemilik rumah pasti memiliki keinginan untuk mempercantik halamannya, agar suasana nyaman untuk tinggal di rumah.

Banyak cara untuk membuat taman menjadi indah dan cantik. Salah satunya dengan bantuan sebuah aplikasi untuk iPad dan iPhone. iScape, aplikasi desain untuk merancang taman yang dapat digunakan di perangkat Anda. iScape yang dibuat oleh Home Revivals tersedia untuk platform iOS dan disediakan di App Store dengan biaya $4,99. Aplikasi ini dapat membuat mimpi Anda untuk mempunyai taman yang sesuai keinginan menjadi kenyataan. iScape dapat memberikan pandangan yang nyata dalam merancang taman.

iScape bisa dikatakan versi hemat Photoshop yang digunakan untuk membuat taman yang indah. Banyak elemen pemandangan yang tersedia untuk dipadukan dengan foto yang diambil berdasarkan bagian demi bagian yang ingin didesain. Aplikasi ini memuat elemen yang biasa digunakan untuk membuat taman dalam kehidupan nyata seperti bunga, semak-semak, pohon, dan patung taman. Bahkan Anda bisa menentukan tekstur dari rumput, jerami, atau kerikil. Tekstur ini digunakan untuk menyesuaikan dengan area taman dengan pen tool, dan dapat dipindah, diganti ukuran dan diputar.

Untuk melakukan semua itu, Anda dapat mengambil gambar dari aplikasi ini atau dari gambar Anda sendiri di Photo Library. Langkah pertama yang Anda lakukan untuk memulainya adalah membuka gambar yang diinginkan. Untuk mendapatkan tekstur yang dikehendaki, misalnya jika Anda menginginkan tekstur rumput yang lebih hijau, terlebih dahulu Anda harus mengunduhnya. Setelah beberapa saat tekstur ini akan selesai dengan sendirinya. Sekarang tugas Anda adalah menempatkan elemen. Anda juga harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan karena semua elemen ada di database aplikasi desain ini, dan Anda dapat memilih bermacam-macam elemen seperti pagar, pohon, ataupun air mancur. Ketika Anda ingin menempatkan suatu item, lakukan double tap pada action menu yang akan membawa Anda lebih lanjut untuk menentukan penempatan item seperti membalik, menduplikat, memindahkan, mengaplikasikan atau menghapusnya.

Secara keseluruhan, item yang Anda pilih akan menentukan bagaimana taman yang ingin dibuat. Hal itu cukup untuk mendapatkan gambaran bentuk taman apa yang diinginkan, walaupun tidak cukup untuk memberikan rancangan taman yang profesional. Yang terpenting adalah kemampuan aplikasi desain yang mendukung 14 bahasa ini untuk memberikan gambaran sebelum uang Anda terbuang percuma karena membeli peralatan dan tanaman yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Jadi, rancanglah taman indah yang diinginkan dahulu sebelum hal tersebut diaplikasikan ke kenyataan dengan aplikasi iScape ini. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel