Agent Dash - Permainan iPhone Yang Berpotensi Mampu Menggantikan Game Temple Run

13 Oct 2012 14:00 3188 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Regenerasi. Itulah yang membuat dunia ini semakin berkembang. Seiring berjalannya waktu, orang-orang akan semakin tua, semakin rapuh dan kemudian digantikan oleh yang lebih muda dan yang lebih produktif. Orang-orang yang lebih muda ini memiliki tujuan untuk meneruskan perjuangan atau usaha yang telah dilakukan oleh para pendahulunya. Konsep ini juga berlaku untuk sebuah game.

Regenerasi. Itulah yang membuat dunia ini semakin berkembang. Seiring berjalannya waktu, orang-orang akan semakin tua, semakin rapuh dan kemudian digantikan oleh yang lebih muda dan yang lebih produktif. Orang-orang yang lebih muda ini memiliki tujuan untuk meneruskan perjuangan atau usaha yang telah dilakukan oleh para pendahulunya. Konsep ini juga berlaku untuk sebuah game. Sebuah game yang pada awalnya mempunyai popularitas yang luar biasa akhirnya akan meredup juga karena berubahnya zaman. Karena itu dibutuhkan game-game baru yang mempunyai genre yang sama namun dengan ditambahkan berbagai pembaruan dan kreatifitas yang anyar sehingga membuat dunia game semakin berkembang.

Game Temple Run misalnya. Game bergenre endless runner ini memiliki pamor yang luar biasa tingginya di saat awal-awal perilisannya. Cara bermain permainan endless runner ini sangat simpel, Anda harus berlari sejauh-jauhnya sampai mati. Begitu pun dengan Temple Run, tugas Anda adalah berlari melarikan diri dari kejaran binatang aneh semacam kera. Tentunya banyak rintangan yang menghadang Anda yang membuat permainan ini semakin menantang. Jika Anda mati, Anda akan mendapatkan skor terakhir dan Anda dapat mengulanginya dari awal lagi. Berkat permainannya yang sederhana, maka genre ini dapat dipahami dengan mudah oleh para pemainnya. Namun karena kesederhanaan itu juga yang membuat para pemain cepat bosan dan berhenti memainkan game sejenis ini.

Karena itulah muncul game bergenre endless runner baru yang membawa berbagai macam perubahan yang baru dan berbeda namun tetap terinspirasi dari game Temple Run. Game tersebut berjudul Agent Dash. Game yang dapat dimainkan di iPhone ini digarap oleh developer Full Fat. Gameplay nya hampir sama dengan game endless runner yang lain yaitu bergerak ke kiri, ke kanan, merunduk, maupun melompat menghindari rintangan. Namun yang menarik dari Agent Dash adalah, Anda tidak bermain untuk melarikan diri dari gerombolan kera, melainkan harus berlari untuk mendatangi markas musuh dan menghancurkannya. Terdengar lebih keren bukan?

Dalam game ini Anda akan bermain sebagai seorang agen rahasia bernama Dash yang bertubuh besar dan memakai tuksedo. Tujuan utamanya adalah menghancurkan markas persembunyian musuh sambil menghindari berbagai ancaman dan rintangan. Untuk menghindarinya, Anda harus menggunakan jari Anda. Geser jari Anda ke kiri untuk belok kiri, ke kanan untuk belok kanan, ke atas untuk melompat, ke bawah untuk menunduk. Gerakannya sangat responsif dan tidak ada delay antara gerakan tangan Anda dan gerakan si agen. Semakin jauh Anda bermain game ini, maka tingkat kesulitannya pun akan naik. Makin banyak rintangan yang mengganggu Anda dan makin membutuhkan gerakan tangan yang cepat. Karena saking cepatnya, ada beberapa rintangan yang mungkin tidak sempat terlihat oleh Anda. Setibanya Anda di markas musuh, Anda harus menembakinya dengan cara menekan layar untuk mengaktifkan senjata. Satu pembaruan lagi yang tidak ada di game Temple Run.

Selagi Anda berlari, Anda akan mendapatkan gem yang berfungsi sebagai mata uang di game iPhone ini. Gem yang Anda dapatkan dapat dipergunakan untuk membeli berbagai macam item, meng-upgrade item tersebut ataupun membuka karakter baru. Ada banyak macam karakter dan juga kostum yang dapat Anda unlock, namun harganya sekitar 10.000 gem minimal. Item yang bisa Anda beli pun erat kaitannya dengan senjata agen, seperti magnet, pistol, sampai jetpack. Jetpack ini memungkinkan Anda untuk terbang dan dapat lolos dari semua rintangan selama beberapa detik, sementara magnet berfungsi untuk menarik gem-gem yang berada di sekitar Anda.

Grafik 3 dimensinya yang memukau dan cerah membuat permainan ini menarik, serta musik yang mirip dengan film action Hollywood juga membuat Anda akan semakin tertantang dan tentunya tetap memberikan keseruan dan ketegangan ketika bermain. Dengan konsep yang baru ini, Agent Dash diharapkan dapat membangkitkan ketenaran genre endless runner dan meneruskan kejayaan game Temple Run. Anda dapat mendapatkan game ini dengan harga $0.99 dan kompatibel untuk iOS 4.1 keatas. Game berukuran 25 MB ini dapat Anda unduh di sini. [AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel