Sony Xperia Go - Ketangguhan Ponsel Android Mungil Tahan Air dan Debu

30 Sep 2012 14:00 3909 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk memilih ponsel yang baik, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tentunya tidaklah mudah. Pengetahuan dari berbagai informasi adalah hal penting yang harus Anda miliki. Apabila Anda yang saat ini sedang mencari sebuah ponsel yang bisa dibilang komplit namun tetap dengan harga yang terjangkau maka Anda wajib menyimak review oleh Paseban yang satu ini karena Paseban akan membahas sebuah ponsel keluaran vendor terkenal dari negri sakura, Sony Xperia Go.

Dalam memilih sebuah ponsel tentunya kita akan memikirkan beberapa aspek, mulai dari segi desain, fitur atau bahkan merek yang sudah terkenal. Kehadiran merek terkenal tentunya bisa menjadi barometer kualitas suatu ponsel yang kelak akan kita beli. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa vendor-vendor besar yang sudah terkenal lebih daulu memamerkan kualitas mereka kepada publik baru kemudian merek tersebut dikenal.

Anda juga dituntut cermat dalam memilih sebuah ponsel, yakni harus seusai dengan kebutuhan Anda. Teknologi tinggi yang diusung beberapa merek terkadang terlalu tinggi untuk Anda. Misalnya saja Anda yang hanya butuh komunikasi dasar atau sekedar bermain game-game ringan, maka Anda tidak perlu menrogoh kocek untuk membeli ponsel dengan spesifikasi quad core processor didalamnya.

Untuk memilih ponsel yang baik, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan tentunya tidaklah mudah. Pengetahuan dari berbagai informasi adalah hal penting yang harus Anda miliki. Apabila Anda yang saat ini sedang mencari sebuah ponsel yang bisa dibilang komplit namun tetap dengan harga yang terjangkau maka Anda wajib menyimak review oleh Paseban yang satu ini karena Paseban akan membahas sebuah ponsel keluaran vendor terkenal dari negri sakura, Sony Xperia Go.

Desain

Memiliki desain khas ponsel Android yang memang sedang menjamur saat ini bukanlah suatu keuntungan. Desain kotak dengan dominasi layar plus beberapa tombol dibawahnya seakan-seakan menjadi bentuk wajib tiap ponsel yang baru lahir. Hal yang sama juga ditunjukan oleh ponsel Sony yang satu ini. Memiliki dimensi 111 x 60.3 x 9.8 mm memang terasa enak digenggam ataupun jika dimasukan ke dalam saku, namun penampakannya yang terbilang biasa ini kurang mantap untuk brand sekelas Sony.

Layar

Jika desain kotak menjadi khas ponsel Android, layar pun juga demikian. Kehadiran layar sentuh dan lebar menjadi bawaan setiap ponsel Android manapun. Sony hadir sedikit eksklusif dengan LED Bcklit pada diagonal 3.5 inch. Soal dukungan warna tentunya resolusi 320 x 480 sudah didukung oleh 16 juta warna. Selain itu Sony juga membenamkan teknologi khasnya pada ponsel ini, yakni Sony Mobile BRAVIA Engine. Pandangan Anda tentunya terjaga dengan apik lewat teknologi yang ada pada layar ponsel Xperia Go.

Kamera

Sektor kamera milik Xperia Go sepertinya tidak terlalu istimewa karena Cuma tersedia 5 MP kamera. Setidaknya Sony tidak membiarkan sektor ini begitu saja, kehadiran berbagai fitur kamera seperti Face and smile detection, 3D Panorama dan Continues autofocus menjadi siasatnya dalam memberi nilai plus pada kamera Xperia Go. Namun sayang karena ponsel ini belum dilengkapi oleh kamera sekunder yang belakangan mulai menjamur pada ponsel-ponsel Android.

Performa

Masalah performa sepertinya tidak jelek namun juga tidak bisa dibilang istimewa. Kehadiran prosesor Dual Core 1 Ghz Cortex A9 dinilai cukup untuk menjalankan Android Gingerbread miliknya. GPU Mali 400 juga mampu menghandle banyak game-game ternama yang tersedia di Google Play. Selain itu RAM 512 yang tidak bisa dibilang kecil pun cukup untuk menangani urusan multitasking ringan. Namun harganya yang terbilang cukup tinggi dengan banderol 3 jutaan seharusnya mampu mengakomodasi kemampuan yang lebih baik lagi.

Ada sebuah nilai plus yang didapat dari ponsel ini. Kemampuannya yang tahan terhadap percikan air dan debu membuatnya seakan tangguh untuk aktivitas outdoor. Sertifikasi IP67 lah yang ,enjadi bukti daya tahan ponsel ini.

Baterai

Kemampuan ponsel ini akan terasa tidak ada gunanya jika tidak mampu bertahan lama. Ya, baterai menjadi faktor krusial pada setiap ponsel, termasuk Sony Xperia Go. Namun sepertinya Sony tidak begitu sadar akan hal tersebut karena hanya membawa baterai dengan kapasitas sederhana yakni sebesar 1305 mAh. Dipastikan kapasitas kecil tersebut tidak dapat memuaskan penggunanya dalam mengakses keseluruhan fitur.

Kesimpulan

Dengan beberapa kinerja yang cukup untuk pemakaian sehari-hari, banderol 3 juta terbilang tinggi untuk ponsel ini. Namun merek Sony yang sudah terkenal kualitasnya disinyalir menjadi salah satu penyebab tingginya harga ponsel ini. Satu-satunya kelebihan istimewa yang ditampilkan olehnya adalah sertifikasi IP67 yang cocok untuk aktivitas outdoor. Nah jika Anda salah satu orang yang sesuai dengan kriteria tersebut maka Anda boleh memilih Sony Xperia Go untuk dimiliki. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel