Modem Huawei e220, Modem Lama Kecepatan Baru

17 Sep 2012 11:00 21707 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mendapatkan modem berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau rupanya tidak terlalu sulit. Saat ini banyak tersedia modem murah berkualitas yang bisa Anda dapatkan di pasaran, termasuk modem Huawei e220.

Sebagai dunia tanpa batas, internet saat ini mendominasi aktivitas sehari-hari masyarakat. Perbaikan fitur-fitur internet terus ditingkatkan demi kenyamanan para pengguna internet. Walaupun di Indonesia, kecepatan internet masih tertinggal di antara negara-negara maju lainnya, namun internet masih menjadi primadona bahkan bagi kelas menengah ke bawah. Internet cepat di Indonesia dijanjikan dalam banderol harga yang lebih mahal. Itu bisa terlihat dari harga-harga yang ditawarkan para operator selular yang mengharuskan kita membayar lebih jika ingin mendapatkan kualitas sinyal 3G ke atas atau harga murah, kecepatan tinggi, namun terbatas pada syarat dan ketentuan berlaku. Bagi para pelanggan layanan internet yang menggunakan operator selular, baik GSM maupun CDMA, bantuan dari USB modem sangat dibutuhkan.

Mendapatkan modem berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau rupanya tidak terlalu sulit. Saat ini banyak tersedia modem murah berkualitas yang bisa Anda dapatkan di pasaran, termasuk modem Huawei e220. Huawei dalam dunia modem beberapa tahun belakangan memang mulai dikenal masyarakat Indonesia. Bersaing dengan merk modem lain yang lebih populer, seperti Sierra, Vodafone, dan beberapa merk modem unggulan lainnya, modem huawei unggul dalam masalah harga jual.

Modem Huawei e220 ini adalah modem keluaran tahun 2006 yang berkualitas dan menyediakan kecepatan tinggi. Modem Huawei ini memiliki banyak fitur yang unggul dan cukup baik jika dibandingkan dengan modem keluaran baru lainnya. Modem ini, saat pertama kali keluar, menjadi modem primadona dengan harga yang dibanderol pada kisaran Rp 1 juta. Tapi saat ini, Anda bisa memperolehnya hanya dalam kisaran Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu saja.

Huawei e220 memiliki bentuk elips kecil yang cukup menggemaskan. Modem ini tersedia dalam warna putih dan hitam. Memiliki dimensi dengan panjang 89mm, lebar 43mm, dan tebal 14,5mm. Modem inipun ringan karena beratnya kurang dari 50 gram, cukup enteng bukan? Karena termasuk keluaran tahun lama, modem ini masih menggunakan kabel tambahan sebagai penyambung ke USB slot di komputer atau laptop. Kabel yang tersedia ada yang panjang dan ada pula yang pendek. Anda bisa menggunakannya dengan mudah, tidak lagi memerlukan driver yang repot, karena modem ini sudah mendukung proses instalasi otomatis sekali terhubung. Huawei e220 bisa digunakan langsung di Windows 2000, Xp, Linux, dan juga Windows Vista.

Modem berkualitas dilihat juga dari kecepatannya. Modem ini dikenal bandel karena kecepatannya yang bisa di-upgrade hingga 7 mbps. Kecepatan normal yang dijanjikan up to 3,6Mbps pada jaringan HSDPA. Dengan jaringan UMTS, kecepatan rata-rata yang didapatkan bisa mencapai 384Kbps, sedangkan EDGE berada pada kecepatan maksimal sebesar 236,8Kbps. Huawei e220 juga bisa digunakan bagi Anda yang sering melakukan trik lompat kodok.

Sebagai informasi, tidak semua modem bisa melakukan trik lompat kodok yang terkenal ampuh mempercepat koneksi internet. Trik lompat kodok ini dilakukan dengan cara menggonta-ganti jaringan internet selular tanpa dengan bantuan alat lain yang sering disebut MDMA. MDMA inilah yang sering kali memilih-milih modem tertentu. Untuk itu, modem jenis ini sering direkomendasikan bagi mereka yang menginginkan modem yang bisa trik lompat kodok dengan budget yang pas-pasan.

Belakangan, banyak modem yang dibanderol dengan operator selular tertentu sehingga menyulitkan kita ketika ingin menggunakan paket operator lain. Modem Huawei e220 bukan termasuk unlock modem sehingga Anda bisa menggunakan modem ini dengan berbagai merk operator. Anda bisa menggonta-ganti kartu operator GSM sesuai dengan jaringan internet di lokasi Anda. Banyak kelebihan yang bisa Anda rasakan di modem ini. Harga murah, kecepatan bisa diadu, bentuknya yang mini, warna yang elegan, bisa digunakan untuk trik kodok merupakan beberapa rangkuman keunggulan Huawei e220 ini.

Memiliki keunggulan pasti juga memiliki kelemahan. Modem ini sayangnya cepat panas dan belum memiliki slot memory card seperti kebanyakan modem keluaran baru lainnya. Overall, jika Anda saat ini tengah mencari modem mini berkecapatan tinggi dengan harga terjangkau, modem lama ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda. [ZH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel