Mengintip Bocoran Spesifikasi Hp Android Full HD, Hisense E986

2 Jul 2013 11:00 9781 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ponsel Hisense EG986 ini mengusung Quad Core ARM Cortex A7, desain cukup apik dan menonjolkan harga yang terjangkau sebagai strategi persaingan. Nama smartphone Hisense masih terdengar asing di telinga. Padahal sebenarnya produsen ponsel ini sudah cukup lama berkecimpung sebagai perusahaan elektronik yakni sejak tahun 1969. Salah satu jenis produk perusahaan ini adalah perangkat komunikasi.

Nama smartphone Hisense masih terdengar asing di telinga. Padahal sebenarnya produsen ponsel ini sudah cukup lama berkecimpung sebagai perusahaan elektronik yakni sejak tahun 1969. Salah satu jenis produk perusahaan ini adalah perangkat komunikasi. Hisense dikenal sebagai produsen smartphone kelas menengah ke bawah. Perusahaan yang berbasis di Cina ini pula yang telah memproduksi beberapa smartphone yang dipasarkan oleh Smartfren, antara lain Smarfren Andromax. Nah, rencananya di bulan Agustus nanti, Hisense akan membuat sebuah gebrakan baru dengan meluncurkan smartphone high-end. Tak tanggung-tanggung, Hisense mengusung layar full HD dengan ukuran 5.5 inch. Selain itu, handphone Android full HD ini memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan oleh para pengguna smartphone canggih. Smartphone dengan seri Hisense E986 ini masih dalam tahap pengembangan sehingga belum diperoleh spesifikasi lengkap secara resmi. Tetapi marilah kita intip, beberapa fitur yang sudah dibocorkan dan menjadi kehebatan smartphone ini.

Dimensi dan Desain

Dari penampakannya, Hisense E986 ini memiliki penampilan yang cukup tipis dan dengan dimensi 155.25 x 76.7 x 9.3 mm. Dari penampilan Hp Android Full HD ini, bentuk smartphone ini memiliki sudut yang sedikit berbeda dengan smartphone keluaran Hisense lainnya maupun smartphone Smartfren yang dipasok Hisense. HP full HD ini memiliki sudut yang lebih tegas dan sedikit lebih runcing.

Performa

HP full HD ini mengusung chipset MediaTek MT6589T dengan prosesor 1.5 GHz Quad-Core ARM Cortex A7 CPU, pengolah grafis PowerVR SGX544 GPU dan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.  Smartphone yang menggunakan chipset MediaTek MT6589T mampu mendukung kamera 13 Megapixel berformat stereo 3D, mendukung pemutaran video 1080p, dan mendukung display wireless. Sementara itu berkaitan dengan konektivitas, chipset ini mendukung jaringan 3G/ HSPA+ dan dual sim yang bisa diaktifkan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan performa seperti ini, prosesor Quad Core ARM Cortex A7 memang masih kalah dengan prosesor Quad Core yang digunakan smartphone Android saat ini. Tetapi dengan kelemahan ini, smartphone dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 dapat bersaing dalam hal harga. Smartphone Android dengan prosesor ini tentu akan dijual dengan harga lebih miring bila dibandingkan dengan smartphone Android dengan prosesor Quad Core lainnya. Sedangkan mengenai sistem operasi, hingga saat ini versi terbaru Jelly Bean ini bahkan belum dirilis secara resmi oleh Google.

Jadi kita tunggu saja Hisense E986 sebagai salah satu HP full HD Android yang akan menggunakan versi terbaru Jelly Bean. Sementara itu pengolah grafis PowerVR SGX544 yang digunakan pada HP full HD ini juga digunakan Hisense pada produk smartphone Smarfren Andromax V. Pengolah grafis ini mendukung smartphone untk menampilkan grafis yang baik. Bersaing dengan GPU Adreno, pengolah grafis ini mendukung smartphone memainkan game-game HD dengan mulus.

Layar

Salah satu fitur yang mencengangkan pada HP full HD ini adalah layar dari jenis OGS (One Glass Solution) dengan ukuran 5.5-inch full HD 1920x1080 pixel. Jenis layar yang sama juga dipilih produsen Hisense untuk produk Smartfren Adromax U. Layar jenis OGS ini memang memiliki kelebihan yakni mampu menampilkan gambar tajam dan natural. Panelnya juga tipis sehingga disukai konsumen.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Smartphone full HD ini rencananya akan beroperasi di jaringan jaringan CDMA 800MHz/GSM 900/1800/1900 MHz. Smartphone full HD ini akan dilengkapi dengan memori internal 1GB, 8GB ROM dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 32GB. Media penyimpanan sebesar tersebut cukup wajar dimiliki smartphone sekelas ini, tidak ada yang istimewa.

Kamera

Bocorannya, HP full HD ini akan dilengkapi dengan dua kamera yakni kamera belakang sebesar 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel.Untuk ukuran handphone china, resolusi seperti ini bisa dibilang istimewa, terlebih kamera depan mencapai 5 MP, cukup besar untuk kamera smartphone yang biasanya hanya 2 MP bahkan VGA saja.

Perkiraan Harga dan Kesimpulan

Diperkirakan harga HP full HD ini berkisar USD 300 dan akan dipasarkan di Cina serta negara-negara asia. Meski belum diluncurkan, tetapi smartphone HP full HD ini disebut-sebut sebagai pesaing yang cukup berat bagi smartphone full HD yang beredar saat ini. Bersamaan dengan diluncurkannya smartphone Hisense E986 ini, produsen yang sama akan meluncurkan pula versi smartphone ini dengan harga yang lebih murah sebagai alternatif pilihan. Smartphone dengan seri Hisense E980 ini dilengkapi kamera 8 Megapixel dan 2 Megapixel, Android Jelly Bean 4.2 dan baterai berkapasitas 2000 mAh. Tren Android smartphone full HD memang akan meningkat di tahun 2013 ini dan akan semakin diramaikan dengan smartphone Hisense E986 dan E980. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel