Sim City 2013, Seri Terbaru dengan Tampilan dan Penambahan Variasi Kota

27 Jun 2013 17:00 4066 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada tanggal 5 Maret 2013 telah rilis sebuah game dengan platform PC yang merupakan reboot dari serial game Sim City. Game ini dinamakan Sim City 2013. Selama ini game-game pada serial Sim City telah mendapat tempat di hati para pecintanya sehingga pada awal rilis Sim City 2013 berhasil memperoleh respon yang baik dari masyarakat.

Pada tanggal 5 Maret 2013 telah rilis sebuah game dengan platform PC yang merupakan reboot dari serial game Sim City. Game ini dinamakan Sim City 2013. Selama ini game-game pada serial Sim City telah mendapat tempat di hati para pecintanya sehingga pada awal rilis Sim City 2013 berhasil memperoleh respon yang baik dari masyarakat. Namun, sayangnya beberapa saat kemudian para gamer menemukan beberapa masalah teknis yang terjadi pada game ini, salah satunya adalah kesulitan untuk terhubung ke server game dan kesulitan pada saat menyimpan data. Berikut ini adalah konsep permainan yang ditawarkan oleh game ini.

Deskripsi dan Konsep

Seperti pada seri-seri sebelumnya, Sim City 2013 mengangkat genre simulation. Game yang dikembangkan oleh Maxis ini menantang Anda untuk membangun sebuah kota yang unggul dengan segala fasilitas di dalamnya. Simulasi yang dihadirkan sangat detail, bahkan lebih detail dibandingkan seri sebelumnya, berkat teknologi engine GlassBox yang digunakan oleh game yang diterbitkan oleh Electronic Arts.

Untuk memainkan Sim City 2013, dibutuhkan koneksi internet agar Anda dapat terkoneksi dengan server. Jika memainkan game ini di Indonesia, Anda hanya dapat mengakses server NA dan Oceania. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, banyak gamer yang mengalami kesulitan untuk terhubung ke server game ini.

Gameplay dan Controls

Jika Anda baru pertama kali memainkan Sim City 2013, tekan tombol Create Game. Namun, jika sebelunya Anda telah memainkan permainan ini, tekan tombol Resume Game. Dengan memainkan game ini, Anda dapat mengembangkan lebih dari satu kota karena Anda dimungkinkan untuk memainkan banyak permainan sekaligus.

Setelah itu, tentukan area pembangunan kota dengan menekan tombol Region. Jangan lupa untuk memberi nama kota yang akan Anda bangun. Pada Sim City 2013 Terdapat beberapa lahan yang dapat Anda pilih dengan karakteristiknya masing-masing. Jadi, rencanakan dengan matang seperti apa kota yang ingin Anda buat dan pilihlah lahan yang sesuai.

Mengenai dana yang dibutuhkan untuk membangun kota, pada Sim City 2013 terdapat menu untuk menampilkan statistik kota dan total persediaan dana. Dengan demikian, Anda dapat mengontrol perkembangan pembangunan dan sumber daya yang dimiliki untuk melanjutkan pembangunan. Anda pun dapat melakukan perencanaan dengan lebih baik dan matang. Pada saat kota Anda telah selesai dan telah memiliki fasilitas yang lengkap, penduduk kota yang puas akan memberi “smile” kepada Anda sebagai bentuk kepuaan mereka. Jadi, pastikan Anda membangun kota yang terbaik.

Level / Story

Pada Sim City 2013 Anda akan berperan sebagai seorang walikota dan Anda ditantang untuk mewujudkan kota yang unggul dan nyaman. Selama proses pembangunan banyak hal yang harus Anda pertimbangkan, salah satunya adalah memilih lahan dengan karakteristik yang mendukung konsep kota yang akan Anda bangun. Setelah itu, buatlah jalan raya , perumahan, dan berbagai fasilitas lain untuk menarik masyarakat agar tinggal di kota Anda. Banyak fasilitas yang harus Anda bangun, seperti pengairan dan jaringan listrik. Jangan lupa untuk mengembangkan kawaan industry di kota Anda sebagai sumber pemasukan. Berbagai proses yang harus Anda lalui membuat Anda seolah-olah membangun kota yang benar-benar nyata.

Graphic dan Sounds

Dibandingkan dengan seri game Sim City sebelumnya, Sim City 2013 memiliki grafis yang lebih berkualitas. Kualitas grafis tersebut ditekankan pada berbagai objek yang terlihat sangat detail. Bahkan, bayangan bangunan ditampilkan dengan sangat baik. Selain itu, game ini juga memiliki cuaca yang beragam, seperti siang hari yang cerah, siang hari yang hujan, malam hari yang cerah, malam hari yang hujan, dan berbagai kondisi cuaca lainnya. Selain grafis, musik yang dimiliki oleh game ini juga berkualitas. Game ini memutarkan musik yang nyaman di telinga sehingga menambah keseruan ketika mendesain kota impian Anda.

Kesimpulan dan Download

Terlepas dari masalah teknis yang muncul, Sim City 2013 merupakan game yang cukup baik, terutama dalam hal grafis dan musik. Game ini memiliki bangunan yang beragam dan berbagai macam objek permaian yang disajikan secara mendetail. Game ini hadir dengan dua pilihan, yaitu SimCity™ dan SimCity™ Digital Deluxe Edition. Versi pertama dapat Anda miliki dengan harga $59,99 atau sekitar Rp600 ribu dan vesi kedua dengan harga $79,99 atau dengan harga Rp.800 ribu. Untuk melakukan pembelian, kunjungi website resmi Sim City di sini. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel