4 Aplikasi PC Terbaik Untuk Menunjang Aktivitas di Internet

27 Jun 2013 06:30 7302 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Komputer tetap menjadi pilihan banyak orang di tengah merajalelanya penggunaan smartphone atau tablet PC. Perangkat yang satu ini memang kurang praktis jika dibandingkan dengan perangkat masa kini yang lebih mementingkan kepraktisan dalam cara kerjanya. 

Komputer tetap menjadi pilihan banyak orang di tengah merajalelanya penggunaan smartphone atau tablet PC. Perangkat yang satu ini memang kurang praktis jika dibandingkan dengan perangkat masa kini yang lebih mementingkan kepraktisan dalam cara kerjanya. Namun nyatanya, komputer memiliki kelebihan tersendiri. Komputer memiliki kerja yang powerfull, tidak setengah-setengah. Untuk menjalankannya, kita memerlukan aplikasi PC terbaik yang di-install di dalamnya.

Pada masa sekarang ini, memiliki komputer baru tidaklah sama dengan waktu beberapa tahun ke belakang. Sekarang, internet tengah menguasai dunia. Semua bentuk kegiatan manusia bisa diaplikasikan di internet. Pun ini terjadi pada komputer dengan sistem operasi Windows. Oleh karena itu, komputer juga perlu mengikuti tren ini. Lalu, software seperti apa yang harus di-install pada komputer yang baru kita beli pada waktu sekarang ini? Berikut adalah aplikasi PC terbaik yang bisa Anda pasang pada komputer baru Anda.

Google Chrome        

Ya, sudah pasti. Mungkin Anda juga tidak akan terlalu terkejut. Satu aktifitas yang bisa Anda lakukan melalui Internet Explorer sebagai default browser adalah mengunjungi laman Google Chrome dan kemudian mengunduhnya. Setelah itu, Anda bisa beralih untuk menggunakan Google Chrome. Google Chrome memang merupakan browser terbaik pada waktu sekarang ini, dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Browser ini aman, selalu update, serta memiliki extension yang dapat memperbanyak dan mengembangkan fitur-fiturnya. Performa juga merupakan hal yang perlu Anda lihat pada Chrome. Powerfull dan cepat, itulah kata yang tepat menggambarkannya. Google Chrome merupakan browser yang harus dimiliki setiap pengguna komputer Windows. 

Dropbox

Seperti dikatakan tadi, komputer baru Anda perlu mengikuti tren internet sekarang ini. Dan salah satu yang sedang populer adalah penggunaan layanan komputasi awan. Dropbox, merupakan software untuk komputer yang akan membawa Anda pada layanan tersebut. Apakah Anda sering bepergian? Apakah Anda sering berganti-ganti device? Apakah Anda membutuhkan cara sederhana dalam berbagi file? Pertanyaan seperti itulah yang akan dijawab oleh Dropbox dengan mudah.

Banyak orang menginginkan hal-hal seperti itu, dan Dropbox akan senantiasa membantu Anda untuk mewujudkannya. Dropbox akan menyimpan file-file yang Anda masukkan secara online. Dengan menyimpannya secara online, Anda dapat mengakses file yang Anda miliki di manapun dan kapanpun Anda berada, juga pada saat Anda tidak sedang berada di depan komputer. Sebagai solusi berbagi file, Dropbox merupakan pilihan tepat bagi Anda. 

Spotify

Siapa orang yang tidak menyukai musik? Sulit untuk dicari. Untuk itu, layanan musik sangat diperlukan pada komputer baru Anda. Spotify merupakan software untuk komputer yang akan membawa Anda pada cara-cara streaming musik yang mudah dan gratis. Ini juga merupakan solusi terbaik bagi Anda dalam me-manage koleksi musik Anda. Apabila Anda mengikuti tren internet, Spotify adalah tempat dimana Anda dapat mencari berbagai macam jenis musik dalam suatu wadah database yang memiliki cakupan luas. Dengan sekali klik, Anda dapat mendengarkan musik yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah mengakses musik yang sedang populer. Sebagai sajian musik pada komputer, maka Spotify merupakan pilihan yang tepat. 

Evernote

Dunia internet juga sedang ramai membicarakan layanan note yang bisa diakses di manapun dan kapanpun Anda berada. Di sinilah Evernote akan muncul sebagai layanan note terbaik saat ini. Dengan memanfaatkan Evernote, Anda dapat mencatat berbagai hal-hal penting, melalui berbagai platform, termasuk pada komputer Anda. Ini sagat berguna apabila Anda ingin menjadwalkan suatu kegiatan, dan membutuhkan pengingat yang memiliki kinerja mumpuni. Evernote adalah cara terbaik dalam merekam semua data-data yang Anda inginkan. Tidak peduli dari mana Anda mengaksesnya, Evernote akan membuat Anda menjalani hari-hari dengan lebih mudah. 

Kesimpulan

Internet telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Apabila Anda memiliki komputer baru, Anda juga membutuhkan software untuk komputer yang mengikuti tren internet sekarang ini. Entah apakah Anda ingin menjelajahi dunia internet, berbagi file, mendengarkan musik, atau membuat jadwal, kini Anda telah memiliki software-software yang dapat meningkatkan produktifitas pada komputer Anda dengan mengikuti tren internet sekarang ini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel