Lengkapi Ponsel Anda dengan Kumpulan Aplikasi BlackBerry Penting Ini

17 Jul 2012 16:00 11816 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada banyak sekali kumpulan aplikasi BlackBerry tambahan yang penting untuk Anda gunakan, seperti beberapa aplikasi yang akan Paseban bahas pada artikel kali ini.

Beberapa aplikasi yang tersemat di dalam ponsel BlackBerry memang cukup mumpuni dan tentunya dapat memenuhi kebutuhan Anda. Namun, mungkin saja ada beberapa aplikasi yang Anda perlukan dan tidak tersedia di dalamnya. Dengan begitu, Anda memerlukan aplikasi tambahan. Ada banyak sekali kumpulan aplikasi BlackBerry tambahan yang penting untuk Anda gunakan, seperti beberapa aplikasi yang akan Paseban bahas pada artikel kali ini. Mungkin di antara kumpulan aplikasi BlackBerry berikut ada aplikasi yang sedang Anda butuhkan.

BB NotePad

BB NotePad merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menulis catatan dan menyimpannya dalam bentuk file. Beberapa menu seperti insert, copy, paste, dan simbol yang biasa Anda temukan di perangkat komputer tersedia di sini. Melalui aplikasi ini, proses mencatat bisa menjadi lebih mudah dan cepat yang memungkinkan Anda untuk memilih antara SureType dan Multitap input system. BB NotePad juga dapat membuka file teks dengan format ANSI, UNICODE-BE, UNICODE dan UTF-8. File TXT tersebut dapat disimpan kemudian bisa dibuka di perangkat BlackBerry, PC maupun ke perangkat lainnya yang memiliki fungsi untuk membuka file TXT. Beberapa fitur pengeditan juga tersedia dalam aplikasi ini seperti pemeriksaan ejaan dan pencarian teks. Anda juga dapat merubah ukuran font catatan atau mengubah format penulisan. Anda bisa menyimpan catatan Anda di memori internal atau di memori card serta dapat membacanya di komputer atau bertukar memo dengan pengguna BlackBerry lainnya. Untuk menggunakan aplikasi BB NotePad, Anda bisa mengunduhnya di sini dengan gratis.

Dexrex SMS Backup

Pernahkan Anda mengalami kejadian menghapus sebuah pesan teks dengan tidak sengaja? Padahal pesan tersebut sangatlah penting. Peristiwa yang disebabkan kurangnya ketelitian memang sangat menjengkelkan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda memerlukan sebuah aplikasi bernama Dexrex SMS Backup di ponsel Blackberry Anda.

Dengan aplikasi ini, data-data akan tersimpan dengan aman karena Dexrex SMS Backup berfungsi untuk menyimpan dan mengarsipkan semua pesan teks yang masuk dan keluar serta memungkinkan Anda untuk mengaksesnya dengan cara masuk ke akun yang terlindungi oleh password di sebuah situs web. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat Anda lupa menghapus data penting di ponsel BlackBerry Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini dengan gratis.

WorldMate Live

Jika Anda senang bepergian, aplikasi WorldMate Live sangat cocok untuk Anda gunakan. Aplikasi ini akan memandu perjalanan Anda dengan memberikan akses informasi penting yang Anda perlukan, seperti membantu Anda dalam menerima update jadwal penerbangan jika Anda ingin bepergian menggunakan pesawat. Menyediakan peta untuk memandu Anda selama perjalanan menuju lokasi yang Anda inginkan, seperti hotel, restoran, pusat perbelanjaan, lokasi pertemuan, bandara dan tempat-tempat lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan informasi update cuaca dan informasi kurs. Melalui aplikasi ini tentunya perjalanan Anda akan lebih menyenangkan. Anda bisa mendapatkan aplikasi WorldMate Live ini secara gratis dengan cara mengunduhnya di sini.

Clipboard History

Bagi Anda yang senang menyalin konten seperti artikel, pesan, email, BBM, nomor telepon, alamat web atau konten lainnya yang dianggap penting, Anda bisa menggunakan aplikasi Clipboard History. Aplikasi ini akan menyimpan semua konten yang pernah Anda copy di clipboard dan Anda bisa melihatnya kapanpun Anda inginkan, meski Anda sudah melakukan reboot device.

Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi Clipboard History di antaranya secara otomatis akan menyimpan apa yang Anda copy ke perangkat, aplikasi ini cukup fungsional karena bisa mengakses banyak format data seperti nomor telepon, teks, URL, web dan lain-lain, kompatibel dengan banyak aplikasi, dapat diakses dari semua aplikasi melalui tombol menu, konten terakhir yang Anda copy akan tetap bisa dilihat sekalipun Clipboard History sudah ditutup, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Clipboard History, Anda bisa mendapatkannya gratis dengan cara mengunduhnya di sini. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel