1

Web Interface Baru di Twitter

17 May 2011 22:18 3058 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Rupa-rupanya Twitter berusaha keras untuk mengembangkan sebuah aplikasi *web interface* dengan perangkat *mobile*. Aplikasi web ini sudah beredar sejak Twitter resmi mengumumkannya (11/05) di San Fransisco dimana perusahaan ini berpusat.

Rupa-rupanya Twitter berusaha keras untuk mengembangkan sebuah aplikasi web interface dengan perangkat mobile. Aplikasi web ini sudah beredar sejak Twitter resmi mengumumkannya kemarin (11/05) di San Fransisco dimana perusahaan ini berpusat.

Aplikasi web ini dibuat semata-mata untuk peningkatan layanan Twitter kepada para pengguna setianya. Bersandar dari banyaknya pengalaman dan pemahaman terhadap apa yang diinginkan pengguna Twitter, aplikasi web ini disiapkan untuk semua teknologi mobile, baik pengguna perangkat mobile biasa sampai perangkat yang disebut dengan smartphone, tablet dan lain-lain. Seperti yang diungkapkan Twitter dalam blog resminya menyatakan bahwa aplikasi tersebut juga mendukung HTML 5.

Aplikasi web terbaru ini sebenarnya merupakan up grade versi sebelumnya, dan terkesan agak rumit, malah interface aplikasinya sangat mirip dengan aplikasi milik iPhone, seperti pengenalan ikon untuk @ mentions, message, stream dan search. Para desainer interface tersebut mencoba membuat tampilan yang bisa diakses dengan cepat ketika menggunakannya, cepat untuk menelusuri timeline, cepat untuk bergerak di antara tab dan cepat untuk men-tweets meski sebenarnya upaya cepat bisa tergantung seberapa cepatnya orang menulis status.

Dalam hal ini Twitter mengatakan bahwa aplikasi baru tersebut adalah upaya perkembangan kapabilitas dengan high-end browser mobile device seperti touch gesture dan lebarnya screen. Dan sekarang semuanya itu gampang dan lebih mudah digunakan, dan para pengguna juga bisa memiliki fitur-fitur yang diharapkan, termasuk timeline, @ mentions, dapat membaca pesan dalam conversation view, search, trending topics, list dan masih banyak lagi. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel