1

Sony Rilis Xperia Go dan Acro S Sebagai Ponsel Android Tahan Air Paling Mengesankan

4 Jun 2012 11:00 3557 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hari Rabu kemarin, Sony akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua *smartphone* tahan air dan debu. Ini artinya, sekalipun ponsel yang dirilis Sony tersebut tenggelam atau ditenggelamkan secara sengaja ke dalam air, tidak akan mengalami kerusakan yang berarti. Dua *smartphone* tersebut akan menjalankan prosesor dual-core, namun ...

Hari Rabu kemarin, Sony akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua smartphone tahan air dan debu. Ini artinya, sekalipun ponsel yang dirilis Sony tersebut tenggelam atau ditenggelamkan secara sengaja ke dalam air, tidak akan mengalami kerusakan yang berarti.

Dua smartphone tersebut akan menjalankan prosesor dual-core, namun salah satu di antara kedua handset tersebut masih akan tetap mengusung OS Android versi lama. Xperia Go dan Xperia Acro S keduanya akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2012 ini, meskipun pihak Sony sendiri belum mengkonfirmasikan berapa kisaran harga jual dari mereka.

Xperia Go yang juga memiliki sebutan nama lain Xperia Advance di Amerika Serikat ini akan diluncurkan menggunakan OS Android Gingerbread v2.3, meskipun nantinya dijanjikan bisa di-upgrade ke sistem operasi Android Ice Cream Sandwich v4.0.

Sedangkan Xperia Acro S akan hadir dengan versi Sony berkulit OS Android Ice Cream Sandwich v4.0. Kita semua tahu bahwa OS Android versi terbaru yang dirilis bulan November lalu pada Samsung Galaxy Nexus ini masih diperjuangkan oleh berbagai vendor seperti Motorola, HTC, LG bahkan Sony sekalipun untuk menawarkan pembaharuan kepada para konsumennya. Penggunaan Android Gingerbread pada Xperia Go salah satu contohnya.

Xperia Go jelas lebih menekankan diri di pasar smartphone kelas menengah ke atas dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dan resolusi 480 × 320 piksel yang digadangnya. Di dalamnya, Xperia Go akan ditanamkan prosesor dual-core 1GHz dan kamera belakang 5MP. Cover ponsel sendiri akan dijual dalam warna hitam, putih dan kuning.

Untuk Xperia Acro S yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas, memiliki spesifikasi prosesor dual-core CPU, konektivitas NFC, kamera belakang 12MP dan layar 4,3 inci dengan kedalaman 720p. Sedangkan kinerjanya akan ditunjang dengan prosesor dual-core 1,5GHz. Xperia Acro S ditawarkan dalam tiga warna yakni hitam, putih dan pink. Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar anti-gores yang mengesankan, di mana memiliki kemampuan untuk mendeteksi sentuhan jari Anda bahkan ketika tertutup air sekalipun. Gadget lain yang memiliki kemampuan tahan air pada umunya tidak akan mampu melakukan hal seperti ini. Bagaimana, Anda tertarik dan akan sabar menunggu hingga kedatangannya tiba di tanah air? [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel