1

Update Google Earth Untuk Tablet Android

14 May 2011 09:45 5870 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google Earth merupakan salah satu produk andalan Google yang banyak digunakan oleh aplikasi lain sebagai acuan peta navigasi. Produk ini pertama diluncurkan pada tahun 2005, dan untuk versi Android diluncurkan tahun lalu. Dan kini telah muncul *update* untuk Anda pengguna tablet Android.

Google Earth merupakan salah satu produk andalan Google yang banyak digunakan oleh aplikasi lain sebagai acuan peta navigasi. Produk ini pertama diluncurkan pada tahun 2005, dan untuk versi Android diluncurkan tahun lalu. Dan kini telah muncul update untuk Anda pengguna tablet Android.

Update Google Earth untuk tablet Android ini pada dasarnya adalah memindahkan Google Earth versi Desktop ke dalam tablet. Google memberikan tambahan pada tampilan peta dengan memberikan sentuhan 3D, dimana gedung-gedung pada peta dibuat dalam bentuk 3D sehingga terlihat lebih realistis. Sebuah menu ditambahkan untuk lebih memudahkan navigasi. Dan juga adanya fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui secara detail akan tempat tertentu. Dengan memanfaatkan gabungan antara Google Places, Panaramio Photos, dan Wikipedia, Google Earth dapat memaparkan tempat seperti Colosseum dan tempat-tempat khusus lainnya, sama seperti fitur yang ada di versi Desktop.

Memang pada update kali ini Google hanya mengkonversi dari Desktop ke tablet. Namun konsep update yang Google tawarkan kali ini adalah menggabungkan kecanggihan Google Earth versi Desktop dengan praktisnya sebuah tablet. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel