1

KPU Jateng Gandeng Telkomsel Untuk Sosialisasikan Pemilu

27 May 2013 11:00 2078 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk melancarkan pesta demokrasi rakyat Jawa Tengah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menggandeng Telkomsel untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Untuk melancarkan pemilu atau pesta demokrasi rakyat Jawa Tengah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menggandeng Telkomsel untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Menurut Divisi Pemungutan dan penghitungan suara KPU Jateng, Ahmad Junaidi, sosialisasi serta ajakan untuk menggunakan hak pilih ini akan disebarkan melalui short message service atau SMS. Program ini sendiri diharapkan dapat menekan jumlah angka golput pada pemilihan kali ini. SMS broadcast itu sendiri dikirim dari mulai tanggal 23 Mei hingga satu hari sebelum pemilihan berlangsung.

Keputusan KPU untuk memilih Telkomsel didasarkan karena Telkomsel saat ini memilki jumlah pelanggan terbanyak dan juga jaringan yang luas sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

 “Ada 12 juta pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh Jawa Tengah, jadi kami menunjuk Telkomsel untuk mensukseskan Pilgub dengan menyebar Broadcast tersebut,” ungkap Ahmad Junaidi.

Selain menyebarkan SMS sosialisasi, Telkomsel juga memberikan sim card atau chip nomor khusus untuk Anggota KPU dan seluruh petugas KPPS di 61.951 TPS yang tersebar di seluruh Jateng. Chip tersebut digunakan untuk melaporkan hasil penghitungan surat suara setelah pencoblosan. Dan laporan itu dari KPPS di semua TPS dan akan dilaporkan ke KPU Jateng.

 “Chip ini untuk melaporkan hasil penghitungan surat suara, dan dikirimkan di KPU Jateng, dan nantinya akan ditampilkan kepada masyarakat,” terangnya. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel