1

Penghentian Penjualan PlayStation 2 ke Jepang

23 May 2013 13:00 2552 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PlayStation 2 semakin mendekati periode "game over". Setelah menjual lebih dari 153.600.000 unit lebih selama kurang lebih 12 tahun, Sony Computer Entertainment Jepang telah mengumumkan untuk penghentian penjualan konsol

PlayStation 2 semakin mendekati periode "game over". Setelah menjual lebih dari 153.600.000 unit lebih selama kurang lebih 12 tahun, Sony Computer Entertainment Jepang telah mengumumkan untuk penghentian penjualan konsol, dengan tidak melakukan pengiriman baru yang diberikan untuk pengecer. (saat ini mungkin hanya di Jepang saja, meskipun kemungkinan pasar Eropa dan Amerika juga akan mengalami hal serupa).

Dengan perkembangan penuh yang terjadi pada PlayStation 3, dan beberapa permainan baru untuk periode tahun 2013 (termasuk "Sly Cooper: Pencuri In Time" dan "The Last of Us" dari Naughty Dog Studios), keputusan tersebut menjadi hal yang cukup berterima. Namun PlayStation 2 memiliki sejarah panjang dan dapat memperkenalkan sejumlah waralaba game dan sekuel yang telah terpesona jutaan pemain kasual dan hardcore.

PlayStation 2 memulai debutnya pada tahun 2000 dan menghabiskan beberapa tahun bersaing melawan Microsoft Xbox sistem, Dreamcast konsol Sega dan Nintendo GameCube. Sistem ini diluncurkan di AS dengan 29 games, termasuk judul yang menonjol seperti permainan snowboarding "BES" dan arcade game "Ridge Racer V." Akhirnya hal ini akan memperlihatkan permainan yang lebih besar dan lebih baik melalui kedua sekuel tersebut yang telah lama ditunggu-tunggu dan judul aslinya.

Naughty Dog, setelah itu mengikuti "Crash Bandicoot" yang mana seri ini didirikan pada PS Satu, dan diciptakan oleh Jak dan Daxter, game ini merupakan sebuah seri petualangan platforming cantik yang menampilkan duo pahlawan petualang dan mitra hewan wisecracking nya. Tidak mau kalah, Sucker Punch Productions memperkenalkan seri aksi kartun seperti "Sly Cooper," game ini berfokus pada rakun pencuri yang menyenangkan dan "teman-temannya" (terdiri dari kura-kura jenius dan kikuk hippo).

PlayStation 2 juga menjadi tempat untuk menemukan beberapa nama sekuel besar. "Gran Turismo" seri balap Polyphony Digital menjadi lebih nyata dari sebelumnya, dengan visual yang indah dan gameplay realistis yang membuat Anda merasa benar-benar sedang berada di belakang kemudi. (Ini juga dapat dikatakan sebagai simulasi bagi pembalap mobil di seluruh dunia, pembuatan game ini bekerja sama dengan Logitech state-of-the-art Driving Force GT Wheel.)

Square Enix memperbaharui "Final Fantasy" untuk mencapai ketenaran dengan berbagai cara, serta crossover yang bermain di seri Disney "Kingdom Hearts." Dan Rockstar Games yang berhasil membuat "Grand Theft Auto" menjadi game yang lebih baik dari sebelumnya, dan berhasil membuat beberapa tema berbeda seperti "Grand Theft Auto III," bertema tahun 80-an "Grand Theft Auto: Vice City" dan yang bertema kota modern "Grand Theft Auto: San Andreas, " semua mencapai jumlah penjualan yang sangat fantastis.

Ketika PlayStation 3 keluar untuk pertama kalinya pada tahun 2006, Sony mengalihkan perhatiannya dengan perangkat keras terbarunya ini tanpa mengesampingkan penjualan PlayStation 2 di pasar, tentunya dengan menurunkan harga PlayStation 2 menjadi $ 100 dengan berbagai paket-ins. (Tergantung di mana Anda membelinya - Anda bisa mendapatkan "Lego Batman" dan "Toy Story 3"). PlayStation 2 ini terus terjual dengan baik selama bertahun-tahun, dan beberapa pengembang terus membuat game untuk PlayStation 2, seperti EA Sports. Tetapi memasuki tahun 2012 penjualan PlayStation 2 menurun drastic, tidak ada permainan baru yang dibuat untuk PlayStatoin 2.

PlayStation 2 tidak akan pernah terlupakan selama masih ada game terbaru yang dapat dimainkan menggunakan PlayStation 2 ini. Tentunya dengan tidak membandingkannya dengan game terbaru yang lebih populer di PlayStation 3. [NRZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel