1

Peningkatan Jumlah Telepon Seluler di Dunia

9 Jul 2013 19:00 2389 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Menurut laporan dari sebuah badan dari PBB, peningkatan dalam penggunaan telepon seluler akan terus meningkat setiap saatnya.

Menurut laporan dari sebuah badan PBB, peningkatan dalam penggunaan telepon seluler akan terus meningkat setiap saatnya. Peningkatan ini akan lebih banyak dan besar dibandingkan dari jumlah manusia itu sendiri pada akhir tahun depan.

ITU singkatan dari International Telecoms Union memperkirakan bahwa jumlah telepon seluler yang sedang digunakan oleh umat manusia di seluruh dunia lambat laun akan melampaui jumlah populasi manusia itu sendiri, dan diprediksi bahwa jumlah telepon seluler yang akan dipakai sampai dengan awal tahun 2014 akan melampaui jumlah manusia.

Untuk saat ini saja, sudah ada sekitar 6,8 milliar nomor telepon seluler yang digunakan atau aktif. Angka ini sudah hampir mendekati jumlah populasi penduduk manusia di dunia yang berjumlah 7,1 milliar orang.

Laporan lain yang dilansir oleh ITU World pada tahun 2013 juga menunjukan bahwa sepertiga dari populasi umat manusia di dunia ini sudah mulai menggeluti internet dan terus mengikuti segala perkembangan melalui koneksi internet ini.

Sebuah aliansi dari Negara - Negara bekas Uni Soviet yaitu - Commonwealth of Independent States, menempati posisi pertama dalam jumlah pengguna telepon seluler atau dengan kata lain Negara ini memiliki penggunaan ponsel tertinggi di dunia. Penduduk di Negara – Negara tersebut memiliki telepon seluler rata – rata lebih dari satu ponsel per satu orangnya.

Sedangkan Negara yang memiliki jumlah penggunaan ponsel terendah yaitu tertuju pada Afrika. Di Afrika, diperkirakan bahwa dari 100 orang, hanya 63 diantaranya yang menggunakan ponsel.

Direktur Biro Pembangunan Telekomunikasi ITU yaitu Brahima Sanou menyatakan bahwa “Setiap hari kita semakin dekat ketika jumlah ponsel yang digunakan sama dengan jumlah populasi umat manusia di muka bumi ini. Pergerakan ponsel benar-benar sebuah gerakan yang memberdayakan orang-orang di Negara berkembang dengan adanya aplikasi teknologi komunikasi dalam pendidikan, kesehatan, pemerintahan, perbankan, lingkungan dan bisnis." ujarnya.[NRZ] 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel