1

Latihan SNMPTN Online Paseban Mencuri Perhatian Siswa di Edu Day 2012 SMA Negeri 1 Bekasi

30 Jan 2012 14:00 5284 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hari Sabtu (28/01) kemarin, tim Paseban mendapat kehormatan untuk ikut berpartisipasi pada acara Edu Day SMANSASI 2012. Beberapa minggu sebelumnya, tim Paseban sempat menyambangi acara serupa di SMAN 5 Bandung. Tapi, sekolah yang berada di sebelah timur kota Jakarta ini tampak lebih antusias.

Sejak pagi, kota Bekasi terasa hangat dengan berbagai aktifitas masyarakatnya menyambut akhir pekan. Sebagian dari mereka sibuk mempersiapkan agenda akhir pekannya masing-masing. Begitu pun dengan siswa-siswi SMAN 1 Bekasi atau akrab disebut SMANSASI ini. Hari Sabtu (28/01) kemarin, tim Paseban mendapat kehormatan untuk ikut berpartisipasi pada acara Edu Day SMANSASI 2012. Beberapa minggu sebelumnya, tim Paseban sempat menyambangi acara serupa di SMAN 5 Bandung. Tapi, sekolah yang berada di sebelah timur kota Jakarta ini tampak lebih antusias.

Edu Day resmi dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bekasi dengan prosesi pelepasan balon. Warna-warni balon yang terbang menyambut langit memeriahkan sorak sorai para siswa-siswi. Edu Day adalah agenda rutin SMAN 1 Bekasi dalam menyambut tahun ajaran baru. Acara yang didukung para alumninya ini, mengundang berbagai Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, dan partisipan lainnya untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Lebih dari 30 peserta Edu Day berada di stand sederhana di sudut-sudut sekolah. Tepat pukul 09.30 acara pun dimulai. Para siswa-siswi segera menyambangi beberapa universitas ternama seperti Universitas Indonesia dan Universitas Padjadjaran. Para peserta Edu Day pun tampak tak mau kalah. Mereka melayani para siswa-siswi yang penasaran dengan berbagai atribut menarik.

Acara yang mengusung tema "Treasure of Top Pyramid" ini pun diikuti oleh beberapa Universitas dari luar pulau jawa seperti Universitas Negeri Lampung dan lain-lain. Rupanya, para pengunjung Edu Day pun ikut menaruh minat untuk melanjutkan sekolah di luar pulau Jawa. "Saya tertarik masuk ke Universitas Negeri Lampung. Selain telah memiliki akreditasi baik, Lampung pun kampung halaman ibu saya" ujar Rizki (16), siswa kelas 3 SMAN 1 Babelan ini.

Antusias pun tidak hadir dari para pengunjung acara saja, para pesertanya pun tampak bersemangat. Ternyata, beberapa stand Edu Day ini memang di dominasi oleh para alumni SMAN 1 Bekasi yang telah bertransformasi menjadi seorang mahasiswa/i. Selain mendapatkan pengetahuan seputar kehidupan kampus, para alumninya pun ikut memberikan inspirasi kepada adik-adiknya.

"Edu Day memang acara tahunan SMANSASI. Tahun kemarin saya pengunjungnya. Tahun ini, malah saya yang jadi pesertanya" ujar salah satu almuni SMAN 1 Bekasi yang sekarang duduk di semester dua FIKOM Universitas Padjadjaran.

Tim Paseban pun tak mau kalah. Dengan mengusung program Latihan SNMPTN Online Paseban, stand Paseban ikut dipenuhi oleh siswa-siswi yang penasaran dengan program tersebut. Mereka dapat mencobanya langsung di tempat. Beberapa siswa yang dapat menjawab soal-soal latihan SNMPTN yang secara khusus disediakan oleh RExa Education Care Bandung dengan baik mendapatkan beberapa hadiah menarik. Selain itu, tim Paseban pun sempat melakukan presentasi tentang program tersebut. Peserta yang mengikuti presentasi tersebut tampak bersemangat untuk segera mencobanya.

"Bagus sekali buat pelajar. Daripada internet dipakai kegiatan yang nggak jelas, mending dipakai buat latihan. Biar nambah pengetahuan dan kemampuan" ungkap Siti Muhadah, siswi salah satu SMK kota Bekasi. [MS]

Paseban: Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban Edu Day SMAN 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Edu Day SMA Negeri 1 Bekasi

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel