6 Film Charlie Chaplin Yang Dapat Anda Tonton Secara Gratis di YouTube

18 Mar 2013 14:30 3265 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Charlie Chaplin merupakan salah satu aktor film yang paling terkenal sepanjang masa. Hal tersebut tidak lain karena ia banyak membintangi film-film yang sangat berkualitas sepanjang karirnya. Chaplin telah membintangi lebih dari 80 film yang kebanyakan adalah film-film bisu. Hampir setengah dari film-film tersebut juga diproduksi pada tahun 1914.

Charlie Chaplin merupakan salah satu aktor film yang paling terkenal sepanjang masa. Hal tersebut tidak lain karena ia banyak membintangi film-film yang sangat berkualitas sepanjang karirnya. Chaplin telah membintangi lebih dari 80 film yang kebanyakan adalah film-film bisu. Hampir setengah dari film-film tersebut juga diproduksi pada tahun 1914.

Selain membintangi film, selama karirnya Chaplin juga sering menulis dan mensutradarai film yang ia bintangi tersebut. Hampir semua film yang ia bintangi tersebut merupakan film komedi bisu yang sangat fenomenal sehingga terus dikenang saat ini sudah hampir satu abad dari pemutaran film pertamanya.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Paseban akan memberikan untuk Anda 6 film Charlie Chaplin yang dapat Anda tonton dengan gratis di situs Youtube. Apa sajakah judul film tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Making A Living (1914)

Making A Living merupakan film pertama yang dibintangi oleh Charlie Chaplin. Film yang diputar pada tahun 1914 ini menampilkan Chaplin sebagi seorang penipu yang mendapatkan pekerjaan sebagai seorang reporter. Film ini diawali dengan kejadian sebuah mobil yang terbang melewati bukit, Chaplin yang tidak sempat memfotonya kemudian mencuri foto tersebut dari reporter yang lain. Selanjutnya film ini berisi tentang perebutan foto dari kedua fotografer tersebut.

Making A Living (1941)

Kid Auto Races at Venice (1914)

Kid Auto Races at Venice merupakan film komedi lainnya yang cukup populer di era film bisu. Film ini menceritakan tentang Chaplin yang mengunjungi trek balap Venice di California. Di sana, Chaplin membuat kerusuhan dengan membuat marah ribuan penonton dan juga pembalap dengan gaya khasnya.

Salah satu adegan paling lucu adalah ketika Chaplin berurusan dengan para kru film yang sedang merekam balapan tersebut. Berkali-kali Chaplin lewat di depan kamera sehingga membuat marah para kru film tersebut.

Kid Auto Races at Venice (1914)

The Pawnshop (1916)

Judul film populer lain yang dibintangi oleh Chaplin adalah The Pawnshop. Dalam film ini Chaplin berperan sebagai seorang asisten toko yang bersaing dengan karyawan lain. Sayangnya, Chaplin justru menjadi layaknya seekor banteng yang merusak segala macam hal yang ada di sekelilingnya. Selain itu tentu saja masih banyak adegan-adegan lain yang tidak kalah lucunya. Film ini banyak dianggap sebagai film pertama yang wajib ditonton jika Anda belum pernah menonton film bisu sama sekali.

The Pawnshop (1916)

The Kid (1921)

Film The Kid merupakan film pertama di mana Charlie Chaplin bertindak sebagai director, penulis cerita, sekaligus tokoh utama dari filmnya. Dalam film ini Chaplin berperan sebagai seorang Tramp yang peduli dengan seorang anak kecil yang terlantar. Judul pembuka dalam film ini adalah "a comedy with a smile - and perhaps a tear” atau "komedi dengan senyuman dan air mata” Karena memang film ini adalah sebuah komedi yang dikombinasikan dengan baik dengan kisah tragedy.

Chaplin dapat dikatakan sangatlah sukses dalam film pertamanya sebagai director ini, sehingga tidak salah jika film ini masih banyak dicintai oleh orang-orang di masa sekarang ini.

The Kid (1921)

The Gold Rush (1925)

Dalam film berjudul The Gold Rush ini Charlie Chaplin kembali berperan sebagai seorang Tramp yang berpetualang hingga ke Alaska untuk menemukan pekerjaan dan juga emas. Dalam film ini juga Charlie Chaplin mengalami frustasi namun akhirnya ia menemukan tambatan hatinya di tengah-tengah keramaian orang.

Film The Gold Rush ini merupakan film kesukaan Chaplin sendiri, sehingga ia juga ingin orang-orang terus mengingat film ini. Maka dari itu, tidak mengherankan jika saat ini film tersebut sudah tersedia secara gratis.

The Gold Rush (1925)

City Lights (1931)

City lights merupakan banyak mendapatkan pujian karena cerita serta karakternya yang sangat menarik. Dalam film ini Chaplin kembali berperan sebagai Tramp yang jatuh cinta dengan seorang gadis buta. Saking bagusnya film ini, banyak tokoh perfilman terkenal seperti Orson Welles, Stanley Kubrick, dan Andrei Tarkovsky yang menyebut film ini sebagai film terbaik yang pernah dibuat.

City Lights (1931)

[GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel