1

4 Program Antivirus One-Time Scan Gratis

8 Feb 2013 21:00 2539 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apapun solusi antivirus yang Anda gunakan, mungkin saja masih ada beberapa program jahat yang lolos dan akan menginfeksi komputer Anda. Inilah di mana One-time Scan antivirus akan membantu Anda.

Adalah hal yang menyebalkan jika komputer terserang program jahat, entah itu spyware, malware, virus, keylogger atau program lainnya. Cara yang populer dalam memerangi hal seperti itu adalah dengan menginstall program antivirus yang akan senantiasa menjaga komputer Anda aman dari program jahat yang mengancam. Namun, apapun solusi antivirus yang Anda gunakan, mungkin saja masih ada beberapa program jahat yang lolos dan akan menginfeksi komputer Anda. Inilah di mana One-time Scan antivirus akan membantu Anda.

Anda akan menyukai cara kerja dari software One-time Scan ini, karena fungsinya dapat digunakan dimanapun Anda inginkan. Jika Anda merasa komputer sering mengalami lag pada saat melakukan scanning, Anda dapat merencanakan aktifitas dan menyesuaikan virus scan di mana tepat untuk komputer Anda. Di sini, Anda mungkin tidak akan membutuhkan scan secara harian, namun scan mingguan mungkin saja sudah cukup bagi Anda. Jadi, jika Anda mencari program antivirus dengan fungsi one-time scan terbaik yang bisa Anda dapatkan gratis, berikut ulasannya.

1. Comodo Cleaning Essentials

Sebagai sebuah perusahaan, Comodo telah melaju sesuai jalur dalam beberapa tahun belakangan ini. Mereka memiliki lebih dari 30 produk yang bisa Anda gunakan untuk kegiatan di rumah, transaksi elektronik, bisnis kecil, perusahaan besar, dan media sosial. Mereka melindungi penggunanya dengan keamanan yang terjamin, dari internet, firewall, hingga program VPN. Untuk urusan internet, Comodo bisa diandalkan dengan baik. Comodo memiliki program cleaning toolkit untuk komputer.

Program ini akan terlihat sederhana, bersih, dan mengerjakan sesuatu yang penting bagi komputer yaitu melakukan scanning pada komputer apabila terdapat virus dan malware, yang kemudian akan dikarantina. Memang, program yang bernama Comodo Cleaning Essentials ini tidak bekerja secara sempurna, karena ini juga adalah program gratis. Namun karena gratis juga, Anda bisa mendapatkan keuntungan yaitu dalam hal kecepatan dan ketepatan. Program yang kompatibel dengan platform Windows ini dapat mendeteksi kebanyakan ancaman yang serius, namun beberapa diantaranya belum bisa dikendalikan dengan baik.

2. Malwarebytes Anti-Malware Free

Malwarebytes adalah salah satu program anti malware dan deteksi ancaman untuk platform Windows yang populer. Jika Anda akan mencari program antivirus atau antimalware di internet, Malwarebytes selalu muncul di permukaan. Salah satu hal menarik dari Malwarebytes adalah fitur Quick Scan, di mana scan inilah yang akan Anda butuhkan untuk membersihkan komputer dari berbagai ancaman. Fitur seperti Full Scan, akan memakan waktu yang lama dalam hal scanning. Dengan menggunakan Quick Scan, maka Anda dapat mendeteksi virus dengan cepat tanpa membuang-buang waktu.

3. ClamWin Antivirus Portable

ClamWin merupakan salah satu program antivirus yang banyak diguakan orang setiap harinya. Itu adalah bukti yang cukup untuk menyatakan jika ClamWin adalah program antivirus dan anti malware yang efektif. ClamWin datang dengan instalasi yang mudah, atau Anda juga bisa menggunakan versi portable agar dapat menggunakan program ini dimanapun Anda berada, ditambah fakta jika ClamWin adalah program open source. Pertama kali membukanya, Anda janga pesimistis dengan melihat tampilannya. ClamWin mungkin saja terlihat ketinggalan zaman, tetapi program ini memuat berbagai potensi ketika mereka mencari ancaman yang ada di komputer.

Anda akan terkejut dengan performanya, dimana program ini menampilkan scan deteksi lebih dari sebuah program antivirus gratis. Untuk lebih meningkatkan performanya, Anda bisa melakukan update secara berkala. Dan satu aspek terbaik dari ClamWin adalah, Anda dapat melakukan scan manual pada setiap file.

4. Kaspersky Security Scan

Kaspersky Lab adalah salah satu developer keamanan komputer yang paling populer. Mereka membuat banyak program keamanan yang bisa digunakan oleh perseorangan ataupun kelompok. Kaspersky Security Scan menawarkan scan antivirus gratis secara online yang akan mendeteksi dan mendiagnosa ancaman potensial virus dan malware. Satu hal negatif scanning tersebut adalah, fungsi ini hanya bisa untuk mendeteksi, tidak bisa untuk memperbaiki dan menghapusnya. Untuk melakukan hal tersebut, Anda perlu mengeluarkan biaya agar mendapatkan program ini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel