1

5 Video Google Doodles Terbaik yang Pernah Dibuat

28 Jun 2014 16:30 4795 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Google selalu membuat variasi dari logonya pada hari-hari tertentu sesuai dengan event atau kejadian yang terjadi pada hari itu. Variasi logo ini dikenal dengan sebutan Google Doodles, dan pada kesempatan kali ini Paseban akan mengulas beberapa Google Doodles terbaik yang pernah dibuat dalam bentuk video.

Logo Google merupakan logo yang pasti dikenal oleh setiap pengguna internet di seluruh dunia. Pasalnya, logo tersebut pasti dilihat oleh setiap orang yang akan melakukan pencarian melalui internet karena terpampang dengan jelas di halaman milik Google tersebut. Selain itu, logo tersebut juga sangatlah sederhana dan mudah untuk diingat. Namun apakah Anda pernah merasa bosan jika tampilannya itu-itu saja?

Tentu saja Google menyadari dengan baik hal tersebut. Untuk menghindari kebosanan itu, maka Google selalu membuat variasi dari logonya pada hari-hari tertentu sesuai dengan event atau kejadian yang terjadi pada hari itu. Variasi logo ini dikenal dengan sebutan Google Doodles, dan pada kesempatan kali ini Paseban akan mengulas beberapa Google Doodles terbaik yang pernah dibuat dalam bentuk video.

 

John Lennon

Google Doodle bertemakan John Lennon muncul pada tanggal 8 Oktober 2010 yang merupakan hari ulang tahun ke 70 dari vokalis band The Beatles tersebut.Videotersebut menampilkan animasi pendek selama 32 detik yang dibuat mirip dengan gaya seni Lennon. Video tersebut diakhiri dengan logo Google yang menjadi coretan pinsil berwarna hitam putih serta sketsa wajah Lennon yang menjadi huruf OO di logo Google tersebut.

Musik yang diputar di latar belakang adalah lagu Imagine yang dianggap sebagai lagu terbaik yang pernah dibuat oleh John Lennon. Seperti kita ketahui, para anggota The Beattles sangatlah berhati-hati agar lagu-lagu mereka tidak tersebar secara digital melaluiinternet. Sehingga, hal ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan ketika kita bisa mendengarkan lagu tersebut langsung di halaman utama situs Google.

 

Charlie Chaplin

Google Doodle bertemakan Charlie Chaplin muncul pada tanggal 16 April 2011 yang merupakan hari ulang tahun ke 122 dari actor legendaris film bisu tersebut. Video tersebut menampikan berbagai macam gaya khas dari Chaplin selama 2 menit. Tokoh Chaplin di video ini sendiri diperankan oleh salah seorang karyawan Google. Bahkan ia juga menjadi director dan composer untuk video ini.

Dalam video tersebut diceritakan bahwa Chaplin diusir oleh seorang polisi. Kemudian ia dilukis dalam sebuah gambar Google dan juga ia menginginkan beberapa potong roti. Cerita dalam video tersebut terus berputar hingga pada akhirnya ia berhasil mendapatkan uang dari polisi yang megusirnya di awal video.

 

Freddie Mercury

Google Doodle bertemakan Freddie Mercury muncul pada tanggal 5 september 2011 yang merupakan hari ulang tahun ke 65 dari penyanyi band legendaris Queen tersebut. Video tersebut menampilkan animasi dari lagu Dont Stop Me Now di mana Mercury berkeliling menjelajah dunia sesuai dengan lirik lagunya tersebut.

Dalam perjalanan itu berkali-kali Mercury berganti kostum dan berpindah-pindah tempat. Di akhir video, Mercury kemudian kembali lagi ke panggung tempatnya semula bernyanyi dan diakhiri dengan logo Google yang berkelap kelip.

 

Halloween 2011

Google Doodle bertemakan Halloween muncul pada tanggal 31 Oktober 2011 untuk merayakan festival Halloween yang dilangsungkan pada tanggal tersebut. Setiap tahunnyaGooglepasti merayakan Halloween ini, dan video Halloween tahun 2011 ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah dibuat oleh Google. Dalam video tersebut ditampilkan orang-orang yang sedang mengukir labu berukuran besar menjadi logo Google yang menyeramkan. Video ini sendiri diambil di salah satu kampus di wilayah Mountain View, California.

 

Valentine 2012

Google Doodle bertemakan hari Valentine muncul pada tanggal 14 Pebruari 2012. Dalam video tersebut kita akan melihat sebuah animasi yang dikemas dengan sangat menarik beserta lagu Cold, Cold Heart yang dinyanyikan oleh Tony Bennett di latar belakangnya. Lagu tersebut sangatlah tepat sekali untuk menggambarkan cerita pada video ini.

Dalam video tersebut sang pemuda menggunakan mesin pencari Google untuk mencari hadiah apa yang cocok untuk diberikan kepada wanita yang dicintainya. Namun semua barang yang ia berikan kepadanya ternyata belum bisa mencuri hatinya. Bunga, coklat, boneka, hingga balon belum bisa meluluhkan hatinya. Pada akhirnya pemuda tersebut menyerah dan memutuskan untuk bermain tali di sampingnya. Secara tidak disangka-sangka, ternyata wanita itu jatuh cinta padanya. Cinta itu sederhana. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel