1

Pengaruh Teknologi Terhadap Social Change

6 Oct 2011 10:00 3320 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini teknologi berkembang secara cepat dan dinamis, otomatis pengaruh teknologi pun dapat kita rasakan di berbagai bidang. Termasuk pengaruh teknologi dalam dunia advertising. Anda pasti pernah melihat iklan TV Google Chrome bertema "Jadikan Internet Seluas Kreasimu".

Saat ini teknologi berkembang secara cepat dan dinamis, otomatis pengaruh teknologi pun dapat kita rasakan di berbagai bidang. Termasuk pengaruh teknologi dalam dunia advertising. Anda pasti pernah melihat iklan TV Google Chrome bertema "Jadikan Internet Seluas Kreasimu". Salah satu dari iklan inspiratif Google Chrome ini berjudul "Indonesia Berkebun" (bisa Anda lihat pada Youtube:

Google Chrome: Indonesia Berkebun

Tahukah Anda Indonesia Berkebun ini bukanlah hanya sekedar iklan, komunitas ini nyata adanya dengan misi yang sama seperti yang digambarkan pada iklan TV Google Chrome tersebut. Hanya saja komunitas ini pandai memanfaatkan pengaruh teknologi. Anda bisa mengunjungi situs resmi Indonesia Berkebun untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang komunitas ini pada link ini.

Yang menjadi pertanyaan adalah, seberapa besar peran teknologi terhadap "social change" seperti yang digambarkan oleh iklan TV Google Chrome tersebut?

Sebuah studi yang dilakukan Walden University pada bulan Maret 2011 lalu membahas masalah tersebut. Dengan melakukan survey pada masyarakat di Amerika, laporan menemukan bahwa beberapa masyarakat memiliki anggapan bahwa pengaruh teknologi, khususnya internet dan media sosial, memicu bertambahnya orang yang melakukan "social change". Apakah hasil studi ini sama dengan yang terjadi di Indonesia? More I hope.

Hasil dari penelitian Walden University tersebut tersajikan dalam infographic yang bisa Anda lihat:

Social Change

RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel